Connect with us

Pengertian Dan Manfaat Hidroterapi Untuk Kesehatan Beserta Contoh Nama

Uncategorized

Pengertian Dan Manfaat Hidroterapi Untuk Kesehatan Beserta Contoh Nama

Pengertian Dan Manfaat Hidroterapi Untuk Kesehatan Beserta Contoh Nama

wahok-koleksi foto gambar wallpaper seorang wanita cantik sedang terapi Hydrotherapy

Pengertian Dan Definisi Hidroterapy yaitu sebuah istilah latihan fisik secara khusus dengan merendamkan tubuh kedalam air hangat untuk menghilangkan penyakit ataupun keluhan yang diderita seseorang.

Di indonesia Sendiri ada beberapa Klik Dan Rumah Sakit Memiliki Ruang Hidroterapi untuk pasien yang membutuhkan penyembuhan penyakit khusus yang bisa dilakukan oleh terapi hidroterapi tersebut.

Perawatan dengan menggunakan air atau disebut juga hydropath, merupakan teknik dasar dalam melakukan terapi. Karena enam puluh persen komposisi tubuh manusia adalah air dan tidak ada kehidupan yang dapat bertahan tanpa air. Air memelihara tubuh dan membantu menyeimbangkan kesehatan di dalam tubuh. Hydropath merupakan sala satu cara perawatan yang terbaik dan di gunakan di hampir semua pencapaian medis di dunia.

Menurut pakar dan  penggagas hydropath “Sebastian Kneipp” air dan rempah-rempah bahan tradisional / alami untuk dibuat seperti spa pengobatan, dan hal itu dapat menyembuhkan segala macam penyakit, apabila digunakan dengan baik dan benar.

Apa saja Kiat, Bahan Ramuan Obat Dalam Hidroterapy ? Berikut Penjelasan Yang Admin kutip dari berbagai sumber

Terapi O3 (ozone) murni
Ozone murni (O3) menjaga udara,air dan daerah disekitarnya pada tingkatan kualitas yang tinggi. Mandi dengan O3 secara teratur dapat mensterilisasi dan melembabkan kulit, membersihkan, meningkatkan kekuatan sel-sel dan juga dapat menghilangkan penebalan kulit dan penyakit lainnya.

Dr Felix Warburg, peraih Nobel tahun 1996, mengatakan dengan peberian oksigen dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kanker.

Juniper
Juniper merupakan tumbuhan rempah yang melegenda, rempah tersebut di gunakan untuk menjaring ‘the magic crown’. Bangsa Romawi kuno menggunakan juniper untuk mengusir arwah-arwah jahat. Dalam upacara ritual. Juniper di bakar untuk mensucikan tempat-tempat suci.

Setelah melakukan aktivitas yang melelahkan, mandi dengan menggunakan juniper oil sangat disarankan. Aroma yang dihasilkan akan membantu mengendurkan otot yang tegang atau otot yang lelah.

Cemara
Aroma cemara mampu menyegarkan otot-otot yang lelah, sangat energetik, membantu merilekskan dan membuat tidur menjadi lebih nyaman. Daun cemara membuat kulit lebih lembut.

Rosemary
Di kalangan bangsa Eropa rosemary dikenal sebagai simbol energi. Minyak tersebut dapat membantu mengatasi kesediahan. Menurut Gerard, seorang herbalist di abad 16, rosemary membantu timbulnya perasaan senang, dan mengembalikan ingatan yang hilang. Mandi dengan rosemary oil di pagi hari, akan membangunkan fungsi-fungsi fisik yang akan siap menghadapi hari-hari kerja yang melelahkan.

Untuk hasil yang lebih baik, disarankan menggunakan temperatur air yang agak tinggi. Minyak Rosemary oil membantu mengatasi kelelahan mental dan membantu memulihkan ketidakseimbangan hormon. Juga membantu melangsingkan tubuh.

Hayseed
Hayseed memberikan perasaan yang menyegarkan. Mandi dengan hayseed setelah bekerja seharian, akan mengurangi kelelahan Anda dan Anda akan siap kembali untuk kencan yang romantis. Bila dicampur dengan air hangat akan membuat Anda lebih rileks dan segar.

Lavender
Bunga Lavender mempunyai aroma herbal yang unik dan kuat, meningkatkan perasaan yang menyenangkan. Mandi dengan menggunakan lavender, hal itu akan membuat anda lebih rileks tambah sehat, merasa bahagia, dan seimbang, dan juga mengurangi ketegangan agar tidur anda lebih nyaman. Lavender sangat direkomendasikan dalam berbagai teori herbal.

Camomile
Camomile adalah produk herbal yang paling baik untuk kulit camomile essence oil dari moya mempunyai keistimewaan yaitu melindungi kulit yang sensitif dan kulit yang terbakar. Melindungi kulit dari matahari dan polusi udara

Eucalyptus (kayu putih)
Eucalyptus kaya akan cineol. Eucalyptus dapat membantu meringankan iritasi pada tenggorokan, juga baik untuk mengatasi gejala flu dan penyumbatan di hidung. Mandi dengan eucalyptus juga mengurangi stres dan anda akan merasakan kulit yang bersih, lembut dan wangi di seluruh tubuh Anda

Terimakasih Telah Baca Postingan Pengertian Dan Manfaat Hidroterapi Untuk Kesehatan Beserta Contoh Nama, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Kriteria Pria Sexy Dan Macho Dimata Wanita

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top