» » » » 5 Hal Penyebab Wajah Menjadi Kusam Dan Bisa Berjerawat

5 Hal Penyebab Wajah Menjadi Kusam Dan Bisa Berjerawat


Sponsored

Baca Juga:

5 Hal ini Bisa Menyebabkan Kulit Wajah Berjerawat Dan Menjadi Kusam
wahok-foto gambar wallpaper wanita cantik

Pengertian Wajah atau muka secara singkat adalah suatu bagian depan mulai dari kepala manusia yang meliputi dahi hingga dagu dan disana termasuk juga rambut, alis, kumis, dahi, hidung mata dan pipi.

Banyak wanita karir dan bisnisman agar selalu tampil dan mencari bagaimana Cara memutihkan wajah agar terlihat fresh dan alami namun bisa dilakukan di rumah, Tapi faktanya untuk menjaga itu sangat sulit.

Untuk Menjaga kesegaran kulit muka nggak cukup hanya dengan makan makanan sehat atau memakai produk perawatan yang cocok, Kita juga harus tahu apa saja yang menjadi musuh-musuh utamanya Seperti dibawah ini.

Baca Juga:

Berikut 5 Hal Penyebab Wajah Menjadi Kusam Dan Bisa Berjerawat


1. Terik Sinar MatahariLangsung
Sinar matahari yang langsung 'menyentuh' kulit adalah musuh yang paling merusak. Waktu sinar ultra violet menyinari kulit, dia juga ikut merusak sel-sel yang sehat dan akhirnya bisa merusak DNA.

DNA yang sudah rusak itu bisa merusak kolagen, dan akibatnya timbul flek-flek hitam, bersisik, bercak-bercak merah, dan garis-garis kerut di wajah.

2. Karena Asap rokok
Sama seperti sinar matahari langsung, merokok menciptakan radikal bebas yang merusak kolagen dan menyebabkan keriput-keriput yang seharusnya belum muncul. Gerakan mulut mengisap rokok yang terus-menerus dapat menyebabkan kerutan di sekitar bibir.

3. Suka Pencet Jerawat
Kalau melihat jerawat yang sudah matang, kita pasti akan gemas dan tergoda untuk memencetnya. Padahal, memencet jerawat bisa menyebabkan luka dan infeksi serta bisa meninggalkan bekas.

4. Diet Tidak Teratur
Kalau gara-gara diet super ketat gizi di tubuh kita berkurang, sel-sel kulit akan ikut menderita dan tidak bisa berfungsi dengan baik. Akibatnya, kulit jadi pucat dan tidak bersinar.

Perubahan berat badan yang tidak menentu (dari kurus ke gemuk, lalu ke kurus lagi) bisa menimbulkan garis-garis keriput di wajah akibat kondisi kulit yang kadang kencang kadang kendur

5. Pakai Produk Salah
Penelitian baru dalam bidang perawatan kulit menemukan bahwa iritasi dan peradangan bisa mempercepat proses penuaan. Iritasi gara-gara penggunaan produk terlalu keras (kulit jadi kemerah-merahan, gatal, dan panas) dalam waktu yang lama bisa menurunkan proses kerja komponen penting kulit.

Kita bisa mengalami penuaan dini, warna kulit memudar dan tidak bercahaya, serta wajah kedatangan tamu garis-garis yang permanen.

Demikianlah 5 Hal Penyebab Wajah Menjadi Kusam Dan Bisa Berjerawat, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan 6 Tips Bagaimana Cara Menawarkan Transaksi Yang Lebih Baik Untuk karir