» » » » Manfaat Stretching Sebelum Olahraga Atau Jalan Kaki Jarang Diketahui

Manfaat Stretching Sebelum Olahraga Atau Jalan Kaki Jarang Diketahui


Sponsored

Baca Juga:

Manfaat Stretching Sebelum Olahraga Atau Jalan Kaki Jarang Diketahui
wahok.com-Manfaat Stretching Sebelum Olahraga Atau Jalan Kaki Jarang Diketahui

Pemanasan setiap olahraga ringan dan berat sangat dianjurkan, seperti dikala anda bermain sepak bola, bulu tangkis, volly dan bahkan olahraga dlam air seperti berenang.

Bugar dengan stretching atau peregangan dapat menjadikan tubuh Anda nyaman dan fleksibel. Bahkan, sebelum Anda melakukan kegiatan jalan kaki, stretching dapat membuat tubuh menjadi rileks serta mencegah cidera.

Melakukan peregangan otot setelah berjalan kaki juga menurunkan suhu tubuh, mengembalikan detak jantung pada kondisi sebelumnya, dan membantu mengistirahatkan otot yang lelah.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari stretching harus diingat untuk melakukan setiap gerakannya selama minimum 30 detik. Carilah lokasi nyaman untuk melakukannya, bernafas lebih dalam, lembut, tanpa memaksakan otot.

Satu gerakan stretching yang baik untuk otot lutut (berada di bagian belakang kaki) dan punggung bagian bawah adalah gerakan membungkukkan badan. Dengan cara, berdirilah dengan kedua kaki yang terbuka.

Perlahan-lahan buatlah rileks kaki Anda dan membungkukkan badan dari batasan pinggang. Anda melihat ke bawah, ke arah mata kaki, dan kedua tangan menggantung.

Gerakkan secara rileks kedua tangan Anda beberapa saat, dan fokuskan gerakan Anda ke punggung bagian bawah.

Supaya stretching lebih santai, tekukan lutut Anda sedikit lagi dan perlahan-lahan tegakkan tubuh Anda. Gerakan ini juga mengencangkan otot paha, otot bokong, dan mengurangi ketegangan pada bahu dan leher

Gambar Foto Sumber: freestockphotos.biz
Tips dan Definisi Arti Stretching Serta Foto ahok

0 Komentar: