Tips Cara Pesan Dan Pilih Taksi Yang Aman


Advertisment
Tips Cara Pesan Dan Pilih Taksi Yang Aman
wahok-foto mobil taksi luar negeri

Macet? Pemandangan yang biasa di Jakarta. Selain kondisi jalannya yang penuh bongkaran disana-sini, pedagang kaki lima ditambah lagi ulah para pengemudi yang seenaknya sendiri menerobos rambu-rambu lalulintas. Transportasi umum juga tidak jayh berbeda. Bus misalnya atau mikrolet, sudah supirnya ugal-ugalan penumpangnya bergelantungan seperti barang dagangan.

Namanya juga transportasi umum, yang pakai juga orang banyak. Kalau anda hendak berkeliling kota Jakarta bus merupakan pilihan yang paling tepat. Namun kalau busnya udah penuh sesak alangkah baiknya anda menggunakan transportasi alternatif, taksi misalnya.

Memilih taksi di Jakarta gampang-gampang susah. Gampang karena banyak perusahaan taksi yang beroperasi di Jakarta sedangkan susahnya adalah mencari taksi yang bagus pelayanannya. Kadang sopir taksi mengajak penumpang berputar-putar terlebih dahulu, atau pura-pura bodoh nggak tahu jalan-jalan Jakarta, akibatnya rute menjadi lebih jauh dan ongkosnya jadi bengkak.

Nach untuk menghindari hal-hal tersebut, beberapa hal dibawah ini bisa membantu anda untuk mendapatkan taksi yang bagus dan aman.

Tujuan
Pastikan tujuan anda dan cari informasi yang lengkap mengenai daerah yang akan anda tuju. Ingat malu bertanya sesat di jalan

Jenis taksi
Begitu banyak taksi yang berkeliaran di Jakarta namun hanya beberapa taksi (perusahaan) yang dapat dipercaya misalnya Gamya, Pusaka Nuri, Morante Jaya, Silver Bird, Blue Bird dan Cendrawasih.

Identitas
Setela anda didalam taksi, catat identitas pengemudi dan nomor kendaraan yang anda pakai. Taksi yang bagus biasanya tersedia informasi mengenai hal tersebut diatas dashboard. Hal ini penting bila suatu saat barang anda ketinggalan didalam taksi, anda tinggal menelpon perusahaan taksi yang bersangkutan.

Biaya Ongkos
Sebelum naik, tanyakan dahulu tarif yang dikenakan. Ada dua jenis yaitu tanpa argo dan dengan argo. Taksi tanpa argo biasanya tarifnya lebih mahal daripada tarif yang menggunakan argo.

Tegas
Beritahu tujuan anda dengan jelas dan kalau sopir meyarankan jalur yang lain karena alasan tertentu, macet misalnya dan anda sendiri tidak paham dengan kondisi kota Jakarta, lebih baik anda turun disekitar atau mendekati daerah yang anda tuju.

Memesan
Memang labih baik memesan taksi daripada anda menunggu atau mencari taksi yang ada dijalan. Walaupun lebih lama, namun anda akan merasa lebih aman dan nyaman naik taksi pesanan anda

Terimakasih Telah Baca Postingan Tips Cara Pesan Dan Pilih Taksi Yang Aman  Dari Admin wahok.com Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Tips Dan Kiat Saat Berlibur Mandi Ke Pantai Agar Kulit Tetap Halus
wahwok taksi versi wahok Selalu Beli Asuransi Perjalanan Keadaan darurat medis dapat menghapus tabungan Anda - atau bahkan lebih buruk lagi. Kami menggunakan dan mempercayai Pengembara Dunia untuk asuransi perjalanan.

Buat Fotokopi Dokumen Penting Pada awal usia dua puluhan, saya sangat baik tentang menyimpan salinan paspor saya di kantong terpisah dari paspor saya yang sebenarnya. Kemudian saya menjadi malas. Baru-baru ini, seorang teman saya kehilangan paspornya di bandara. Dia diberitahu bahwa jika dia membawa salinannya dan foto paspor tambahan mereka akan membiarkannya bepergian. Karena dia tidak melakukannya, dia dipaksa untuk kehilangan penerbangan Checklist untuk Perjalanan Luar Negeri

Pak Pakaian Ekstra Undies kecil dan itu selalu ide yang baik untuk memiliki beberapa pasangan tambahan dalam keadaan darurat. Pilihan lain adalah mengemas celana dalam yang cepat kering ini sehingga Anda dapat dengan mudah mencucinya di jalan.