Sejarah Dan Foto Tugu Khatulistiwa Kota Pontianak


Advertisment
Sejarah Dan Foto Tugu Khatulistiwa Kota Pontianak
wahok-foto gambar tugu khatulistiwa asli dan mini

Berwisata Pontianak, belumlah lengkap jika tidak menyaksikan peristiwa alam di Tugu Khatulistiwa. Tugu ini menandakan bahwa Kota Pontianak terletak tepat di atas garis khatulistiwa (garis lintang 00). Karena itu, tak heran jika Pontianak disebut juga Kota Khatulistiwa.

Tugu ini dibangun pertama kali pada 1928 oleh seorang ahli geografi berkebangsaan Belanda. Pada 1938 dibangun kembali dan disempurnakan oleh opzicter (arsitek) Silaban.

Pada 1990 dibangun duplikatnya dengan ukuran 5 kali lebih besar untuk melindungi tugu khatulistiwa yang asli. Pembangunan yang terakhir diresmikan pada 21 September 1991.
gambar wallpaper tugu khatulistiwa untuk androiddan iphone
gambar wallpaper tugu khatulistiwa untuk androiddan iphone

Agar Anda bisa menyaksikan peristiwa alam yang langka tersebut, sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut:

Peristiwa alam tersebut terjadi setiap tahun pada 21-23 Maret dan 21-23 September. Jadi, Anda harus menyesuaikan waktu kunjungan Anda dengan jadwal terajdinya peristiwa alam tersebut.

Anda bisa menyaksikan langsung matahari melintasi garis khatulistiwa/kulminasi sehingga bayangan tugu tersebut dan benda tegak lainnya di sekitar tugu hilang (tanpa bayangan) bila Anda tepat berada di sana pada tengah hari.

Sebagai informasi tambahan, Tugu Khatulistiwa terletak di kelurahan Batulayang Kecamatan Pontianak Utara, sekitar 5 km dari dari pusat. Dapat ditempuh melalui jalan darat (mobil) atau lewat jalan air (Sungai Kapuas) dengan Kapal Motor atau Speed Boat.

Terimakasih Telah Baca Postingan Sejarah Dan Foto Tugu Khatulistiwa Kota Pontianak, Dari Admin wahok.com Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Gambar Wallpaper Keren Mobil Mercedes-Benz Plus Model Cantik Untuk Android Dan Iphone
wahwok maps versi wahok Masukkan Nomor Kamar Anda & Alamat Hotel di Ponsel Anda Apakah saya satu-satunya yang tidak dapat mengingat nomor kamar hotel saya ?? Harus ada orang lain di luar sana seperti saya Monumen Khatulistiwa terletak di khatulistiwa di Pontianak , Indonesia . Ini menandai pembagian antara belahan utara dan selatan

Sejarah Monumen pertama dibangun pada tahun 1928 oleh seorang ahli geografi Belanda .
1930 selesai, dalam bentuk tonggak radial dan panah 1938 dibangun kembali dengan penyelesaian oleh arsitek Silaban. Monumen asli masih terlihat di pedalaman.

1990 direnovasi dengan penambahan kubah untuk melindungi monumen asli dan juga membuat duplikat monumen ukuran lima kali lebih besar dari ukuran aslinya.Pembukaannya pada 1991 21 September Konstruksi Monumen ini terdiri dari empat tiang kayu besi , masing-masing dengan diameter sekitar 0,30 meter, dengan bagian depan tinggi tonggak dua potong setinggi 3,05 radian belakang tempat tonggak dan anak panah penunjuk setinggi 4,40 meter Lokasinya berada di Jalan Khatulistiwa , Pontianak Utara , sekitar 3 kilometer dari pusat kota Pontianak.

Tugu khatulistiwa tidak lagi di khatulistiwa. Khatulistiwa telah bergerak sedikit ke selatan dan ada garis lain di luar monumen, yang menunjukkan posisi yang tercatat pada tahun 2005. Posisi khatulistiwa pada tahun 2010 lebih jauh ke selatan dan di sungai, sebagai perangkat GPS dapat mengkonfirmasi

Waspadai WIFI Publik Gratis Saya selalu berusaha menghindari masuk ke rekening bank atau memasukkan kata sandi saat saya menggunakan WIFI umum gratis di tempat seperti bandara. Saya tidak begitu ketat ketika saya sampai di hotel, terutama jika mereka memiliki kata sandi untuk wifi mereka Peringatkan Bank Anda dan Perusahaan Kartu Kredit dari Paket Perjalanan Anda Ini adalah kebiasaan yang bagus untuk dilakukan jika Anda tidak ingin perusahaan kartu kredit atau bank Anda menyimpan kartu Anda saat berada di luar negeri.