Foto Wisata Alam Danau Raya Kota Lubuk Linggau


Advertisment
wahok-gadis cantik sedang selfie di danau raya

Obyek wisata Danau Raya letaknya dekat dengan desa Karang Anyar di daerah Muara Rupit jaraknya 80 km dari kota Lubuk Linggau. Luas danau ini mencapai 100ha dan alam disekitarnya begitu indah.

Danau dengan luas ± 100 ha ini dikelilingi oleh padang ilalang dan perkebunan milik penduduk setempat. Kebun yang dimiliki oleh penduduk sekitar berupa kebun kapas, karet, kelapa sawit dan pisang.

Dengan kedalamannya yang mencapai 15 meter, di danau ini hidup salah satu ikan yang langka dan dilindungi, ikan ini oleh penduduk setempat disebut ikan tengkelaso.

Tanah disekitar danau Raya memang subur dan penduduk disekitar danau sebagaian besar bermatapencaharian sebagai petani. Beberapa perkebunan yang ada meliputi cengkeh, karet, kelapa sawit dan buah pisang. Mereka memanfaatkan kedalaman danau Raya meter sebagai sumber pengarian.

Air Danau Raya yang bening dan bersih, ditambah lagi cuacanya yang sejuk menjadikan obyek alam ini sangat cocok sebagai tempat berekreasi atau picnic. Untuk menuju obyek wisata ini tidaklah sulit karena dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Dari kota Lubuk Linggau dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 90 menit. Jalannya sudah beraspal dan pemandangan sepanjang jalan begitu menarik.

Kegiatan yang ditawarkan di danau ini adalah; berenang, memancing, berkano dan juga wisata alam. Untuk mendukung Danau Raya sebagai daerah tujuan wisata yang handal, telah dibangun beberapa sarana dan fasilitas seperti; penginapan, restauran, dan beberapa kano untuk disewakan.

Terimakasih Telah Baca Postingan Foto Wisata Alam Danau Raya Kota Lubuk Linggau, Dari Admin wahok.com Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Foto Profil Dj Wanita Indonesia Paling Hot Dan Seksi
wahwok ## versi wahok Legenda Cerita Rakyat Bujang Kurap Lubuklinggau dan Legenda Danau Rayo Gratis barly_ojosSuasana danau yang terlupakan. Lokasi: Danau rayo muratara sumsel. #mytripmyadventure #jalan jalan men sumsel muratara #danauraya @bg_muratara uliya bastari Bujang hits nian kakak sikok ini @barly_ojos wkwkwk ichesabelDanau raye Viral