Tips Cara Menghindari Sambaran Petir Dalam Ruangan Dan Di Luar


Advertisment
Tips Cara Menghindari Sambaran Petir Dalam Ruangan Dan Di Luar
wahok-gambar wallpaper petir dengan gedung

Hujan yang  terus menerus mengguyur tidak hanya membawa ancaman banjir tapi juga angin besar dan Sambaran kilat petir Dari atas langit

Semakin besar volume hujan ditambah tekanan udara angin bisa juga mendatangkan angin typoon yang sangat dahsyat.

Tekan Hujan yang biasanya muncul sambaran petir, bisa menyambar wilayah yang tinggi dan hal tersebut sangat ditakuti semua orang.

Berikut Tip Mudah Melindungi Diri Agar Terhindar Sambaran Petir


1.Jika Anda melihat kilat atau mendengar suara gemuruh segeralah menuju bangunan yang telah dilindungi dengan penangkal petir atau mendekatlah ke mobil atau truk

2.Jika Anda berada di luar rumah hindari area terbuka, tempat tinggi, lokasi yang berair, di bawah pohon tinggi atau benda logam yang menjulang tinggi.

3.Jika Anda tak menemukan tempat berlindung, berjongkoklah, usahakan tangan tidak menyentuh tanah dan jangan berbaring karena bisa memudahkan penyaluran tenaga petir dari tanah ke tubuh Anda.

4.Jangan berdiri bergerombol dengan orang lain bila Anda berada di luar ruangan. Buatlah jarak antar orang sekitar lima meter.

5.Bila Anda di rumah, gunakan sandal rumah dari karet (sandal jepit) atau usahakan memakai kaos kaki yang kering, sebagai upaya 'memisahkan' tubuh kita dari tanah.

6.Matikan dan cabut kabel power dari stop kontak listrik semua barang elektronik yang Anda miliki, seperti televisi, radio dan komputer untuk mengurangi resiko tersambar petir.

Terimakasih Telah Baca Postingan Tips Cara Menghindari Sambaran Petir Dalam Ruangan Dan Di Luar, Dari Admin wahok.com Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Foto Profil Dj Wanita Indonesia Paling Hot Dan Seksi
wahwok menu versi wahok Badai dapat menyebabkan kerusakan besar pada bangunan, pohon dan infrastruktur, menciptakan kondisi berbahaya Bersiaplah untuk badai merapikan barang-barang longgar seperti furnitur taman dan bahan bangunan yang bisa menjadi rudal di angin kencang dan menyebabkan kerusakan pada properti atau kabel listrik. mengidentifikasi dan memangkas pohon yang bisa turun dalam badai. JANGAN mencoba memangkas pohon di dekat sambungan listrik sendiri.

Selalu gunakan kontraktor yang memenuhi syarat untuk memangkas cabang di properti Anda. Anda juga dapat melaporkan pohon yang berpotensi berbahaya di jalan Anda di sini. simpan obor dan radio yang dioperasikan baterai dengan baterai cadangan di dekatnya. menjaga rumah Anda tahan cuaca. Ganti ubin atap yang rusak, bersihkan selokan dan perbaiki kebocoran untuk memastikan air tidak dapat mengakses sistem atau peralatan listrik. Ketahuilah lokasi kotak sekring atau saklar listrik Anda dan pastikan itu tertutup untuk mencegah kerusakan air Selama badai menjauhlah dari kabel yang jatuh atau apapun yang menyentuh mereka. laporkan setiap saluran listrik yang jatuh, pohon yang kontak dengan jaringan listrik, kebakaran atau kerusakan properti ke distributor listrik setempat Anda sesegera mungkin

cabut peralatan yang peka seperti komputer, perekam video dan televisi. tidak menggunakan telepon darat saat badai listrik. dengarkan radio Anda untuk pembaruan cuaca (atau gunakan radio mobil Anda. Banyak telepon seluler juga memiliki radio FM inbuilt). Setelah badai, waspadai jatuhnya listrik yang jatuh, terutama yang tersembunyi di pohon atau puing-puing badai lainnya. selalu anggap powerline yang jatuh hidup jangan mendekati mereka, peringatkan yang lain untuk melakukan hal yang sama jangan berenang di anak sungai yang banjir dan saluran air karena mereka dapat menyembunyikan saluran listrik yang jatuh. dengarkan radio Anda untuk pemulihan daya dan pembaruan cuaca.