Tempat-Tempat Wisata Terbaik Di Ujung Pandang Makassar

Tempat-Tempat Wisata Terbaik Di Ujung Pandang Makassar
wahok-foto romantis sepasang kekasih

Indonesia sangat banyak memiliki tempat wisata menarik, mulai dari pulau sumatra sampai papua tidak terhitung berapa banyak spot-spot cantik yang sangat wajib dikunjungi saat ingin berlibur dari pada pergi keluar negeri.

Banyak obyek wisata di Ujungpandang atau Makassar yang perlu Anda datangi bila berkunjung ke ibukota provinsi Sulawesi Selatan ini. Dari wisata pantai, wisata sejarah hingga wisata religi ada di Ujung pandang.

Dengan mudahnya mencapai kota ini serta didukung fasilitas akomodasi yang memadai, Ujungpandang mejadi salah satu daerah tujuan wisata (DTW) di Indonesia timur.
Tempat-Tempat Wisata Terbaik Di Ujung Pandang Makassar

Daftar Tempat Wisata Menarik Dan Terbaik Kota Ujung Pandang Makkasar


Fort Rotterdam
Terletak di dalam kota Ujung Pandang. Benteng ini adalah salah satu peninggalan kerajaan Gowa/Makassar. Setelah direbut dari Sultan Hasanuddin, digunakan oleh pemerintah Hindia Belanda dan diberi nama Fort Rotterdam.

Sebagian dari kompleks benteng tersebut sekarang dijadikan museum sejarah dan purbakala yaitu museum Lagaligo. Museum ini digunakan untuk menyimpan benda-benda sejarah purbakala dan benda-benda lainnya.

Makam Pangeran Diponegoro
Terletak di dalam kota Ujungpandang. Pangeran seorang pahlawan yang cukup terkenal. Pada 1839, ketika diadakan perundingan di Magelang, ia ditawan oleh penjajah Belanda. Mula-mula beliau diasingkan ke Menado kemudian ke Makassar (Ujungpandang). Di kota inilah Pangeran Diponegora wafat pada 6 Februari 1855.

Makam Raja-raja Tallo
Terkletak dalam kota Ujung Pandang. Kompleks makam terbesar dalam lingkungan kerajaan yang direbut Belanda pada 1669.

Terdapat 178 buah yang dibuat secara susun timbul dengan bentuk punden, sistim papan batu dan bentuk kubah, di dalamnya terdapat makam beberapa Raja Tallo dan Gowa serta sebuah makam Duta Besar yang bernama Adul Gaffur Ruma Tambaga.

Makam Datu Ribandang
Berada terletak dalam kota Ujungpandang. Datu Ribandang adalah penyebar agama Islam yang pertama di Sulawesi Selatan, yang datang dari Sumatera Utara sebagai pedagang dan mempengauhi raja-raja di Sulawesi Selatan untuk menganut agama Islam.

Taman Angggrek Bundt
Terletak di jalan Mochtar Lutfi No. 15 Ujungpandang, dapat dikunjungi setiap hari. Taman anggrek juga mengoleksi berbagai jenis siput dan kerang-kerang laut.

Paotere
Terletak dijalan Barukang, Ujung Pandang, dapat dikunjungi setiap hari dengan mempergunakan semua jenis kendaraan. Paotere adalah palabuhan perahu Phinisi, yang dibuat secara manual sejak berabad-abad silam.

Orang-orang Bugis dan Makassar terkenal sebagai pelaut-pelaut yang berani, dengan kapal "Phinisi" mereka mengarungi lautan untuk berdagang, menangkap ikan atau usaha pelayaran rakyat yang menghubungkan satu pulau di pulau lainnya di Nusantara.

Selain obyek wisata di atas, Pulau Samalona dan Pulau Lae-lae menawarkan wisata pantai yang yang sangat menyenagkan.

Pulau Samalona
Terletak 3 mil di muka Ujngpandang, dapat dikunjungi setiap hari, hanya 30 menit dari Ujungpandang dengan perahu motor atau perahu layar. Memiliki pantai pasir putih, taman laut yang ditumbuhi aneka ragam biota laut, dan perairan di sekitarnya cukup tenang dan airnya jernih. Tersedai fasilitas penginapan (rest house).

Pulau Lae-lae
Terletak sekitar 4 mil dari Ujungpandang. Dapat dikunjungi setiap hari dengan motor boat atau perahu layar dengan lama perjalanan 10 menit. Pulau ini merupakan tempat rekreasi pantai pasir putih.

Terimakasih Telah Baca Postingan Tempat-Tempat Wisata Terbaik Di Ujung Pandang Makassar, Dari Admin wahok.com Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Foto Profil Dj Wanita Indonesia Paling Hot Dan Seksi
wahwok resep versi wahok tempat wisata di medan yang romantis berastagi binjai lagi hits sumatera utara Video wisata alam air terjun Binjai, Bireu├źn, Bitung‎ Blitar, Bogor‎ Bontang‎ Bukittinggi‎ Ciamis‎ Cianjur, Cimahi‎ Cirebon, Denpasar‎ Depok, Garut, Gorontalo Indramayu, Jakarta‎ Jayapura‎ Jepara, Kendari, Kotamobagu‎ Kuningan, Langsa, Lhokseumawe, Madiun Madura

Tempat Wisata Unik Dan Terpopuler tempat wisata Indonesia yang kerap menjadi destinasi liburan Kota , Sibolga‎, Sigli‎, Solok‎, Sorong, South Tapanuli‎, Sukabumi, Sumedang‎, Surabaya‎, Surakarta‎, Tangerang‎, Tarakan‎, Tasikmalaya‎, Tebing Tinggi, Yogyakarta Viral