inilah Penyebab Bau Mulut Dan Nafas Tidak Segar

inilah Penyebab Bau Mulut Dan Nafas Tidak Segar
wahok-foto gambar wallpaper gadis cantik sedang tersenyum

Kesehatan mulut boleh dikatakan identik dengan kesehatan gigi. Mulut tanpa gigi? Dulu sih biasa, tapi sekarang tidak lagi. Orang dianggap lebih sehat dan segar jika giginya masih nampak penuh. Dan dengan bantuan dokter serta kemajuan ilmu pengetahuan, Anda bisa mempunyai gigi penuh sepanjang hidup.

Anda bisa kelihangan gigi karena kecelakaan atau tanggal dengan sendirinya karena sudah rapuh. Tanggalnya gigi bisa disebabkan oleh masalah biologis, bisa juga mekanis. Masalah biologis berhubungan dengan plak yang bisa menyebabkan gigi rapuh dan menimbulkan penyakit pada gusi.

Karena itu ketika orangtua Anda dengan setengah paksa menyuruh Anda sikat gigi dengan teratur, itu adalah untuk mencegah terjadinya plak tersebut.

Gigi pada dasarnya memang cenderung mudah membusuk, terutama jika bakteri yang masuk ke mulut membuat suasana asam dan merusak email gigi. Ketika email sudah hilang, bakteri akan menyerang lapisan gigi yang lebih dalam dan membuat lubang, bahkan mungkin menimbulkan infeksi.

Bakteri itu berbiak dengan lebih cepat lagi jika Anda suka makan makanan yang banyak mengandung gula dan tepung, seperti permen, biskuit, dan juga minuman ringan bersoda. Semakin banyak Anda makan makanan jenis ini semakin besar kemungkinan gigi Anda berlubang-lubang.

Tips Cara Membuat Mulut Sehat Dan Segar

Untuk menghindarkan semua itu, sikat gigi Anda dua kali sehari dan pergi ke dokter gigi secara teratur akan sangat membantu. Jika gigi Anda sudah berlubang, jangan menunda untuk menambalnya agar masalah yang lebih rumit dapat dihindari. Yang perlu Anda ingat, tambalan tidak akan bisa mencegah bakteri untuk menyerang bagian gigi yang lain.

Gangguan lain adalah penyakit gusi (gingivitis). Jika gusi Anda bengkak, memerah dan berdarah, berarti penyakit gusi Anda sudah dalam taraf yang serius. Menyikat gigi dengan teratur dan benar sebenarnya sudah bisa mencegah penyakit tersebut. Selain itu memperbanyak makan buah-buahan dan sayuran segar juga sangat membantu untuk mengindari plak.

Pilih sikat gigi yang bulu-bulunya tidak terlalu keras agar tidak melukai gusi Anda. Usahakan memilih bentuk sikat yang sesuai dengan keadaan gigi dan mulut Anda. Ganti sikat gigi Anda setiap tiga atau empat bulan, atau segera jika bulu-bulunya sudah centang perentang. Untuk memilih pasta gigi, jangan termakan oleh iklan. Menurut penelitian, baking soda sebenarnya tidak bermanfaat, justru bisa merusak gigi.

Sedangkan bahan-bahan yang dikatakan bisa untuk menghilangkan tartar atau hydrogen peroxide terbukti cukup bermanfaat

Terimakasih Telah Baca Postingan inilah Penyebab Bau Mulut Dan Nafas Tidak Segar, Dari Admin wahok.com Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Gambar Wallpaper Keren Mobil Mercedes-Benz Plus Model Cantik Untuk Android Dan Iphone
wahwok makanan versi wahok bagaimana membuat mulut selalu segar dan sehat dari dokter, program Gratis periksa gigi dari pemerintah Profil menteri kesehatan indonesia tentang vaksin dokter gigi yang Suka tampil disosial media Viral kiat sehat atasi penyakit mulut