Makanan-Makanan Yang Dapat Menghilangkan Selulit


Advertisment
Makanan-Makanan Yang Dapat Menghilangkan Selulit
wahok-

Paha Anda bergelombang layaknya kulit jeruk? Kondisi ini dikenal sebagai selulit. Meski tidak berbahaya bagi kesehatan, selulit tidak senak dipandang. Selulit tidak hanya dialami oleh wanita yang berkelebihan berat badan

Semua wanita memiliki risiko mengalami selulit. Selain itu, selulit sulit dihilangkan. Namun James Fleming, M.D, memiliki tip jitu mengatasi masalah ini, yang ditulisnya dalam buku Beat Cellulite Forever.  Menurut dokter James, ada makanan tertentu yang dapat menghilangkan selulit.

Jenis Makanan Dapat Menghilangkan Selulit


Peterseli
Daun peterseli secara umum digunakan sebagai penyedap makanan. Daun yang sepintas mirip seledri ini, ternyata mengandung  chlorophil (zat hijau daun) yang memiliki khasiat antibakteri yang melindungi sistem lymphatic. Sistem ini adalah sebuah jaringan pembuluh yang mengangkut kelebihan cairan, lemak dan toksin (racun) ke liver, untuk kemudian dinetralkan dan dikeluarkan dari dalam tubuh. Jika sistem lymphatic seseorang tidak berfungsi normal akibat kelebihan cairan, lemak dan toksin, akan terjadi pembengkakan sehingga cairan lymphatic mengenang. Menurut Ann Louse Gittleman Ph.D pengarang buku The Fat Flush Pan, genangan inilah yang menciptakan tekstur kulit jeruk.

Cara Penggunaan: Untuk menormalkan fungsi  sistem lymphatic, tambahkan peterseli ke dalam sop, saus untuk mendapatkan cita rasa lembut.

Cranberry
Cranberry adalah salah satu buah yang  kaya phenols, sejenis antioksidan yang ampuh memerangi radikal-radikal bebas perusak sel tubuh, termasuk sel-sel kulit. Menurut Ann Louise Gittleman, Ph.D melemahnya jaringan konektif di bawah kulit yang disebabkan oleh aksi radikal bebas adalah salah satu penyebab  selulit.

Cara pemakaian: Untuk mendapatkan khasiat ini dianjurkan minum 300 ml jus cranberry yang tidak dimaniskan atau makan cranberry yang dikeringkan sebagai cemilan setiap hari.

Bawang
Dr. Fleming berpendapat bahwa faktor lain penyebab selulit adalah  proteoglycans, sejenis molekul yang menyerap air ke dalam sel-sel, dan membuat sel membengkak. Bawang bombay diketahui sebagai diuretik alamiah yang dapat menarik kelebihan air dari sel-sel dan kemudian dikeluarkan. Mengeluarkan air dari dalam sel, secara otomatis mengurangi tonjolan pada kulit.

Cara Pemakaian:  Tambahkan irisan bawang bombay ke dalam salad atau sandwich Anda. Bisa juga ke dalam sayuran tumis untuk menambah cita rasa.

Asam Lemak Omega 3
Asam lemak omega 3 bekerja menghilangkan lemak yang menyumbat arteri. Manfaat yang dihasilkan menurut Dr. Fleming adalah sirkulasi darah meningkat sehingga, lemak, toksin dan kelebihan air terangkut secara maksimal. Kondisi ini mengurangi selulit. Anda bisa mendapatkan  asam lemak Omega 3 di dalam daging ikan salmon, tuna, buah labu dan minyak canola.

Terimakasih Telah Baca Postingan Makanan-Makanan Yang Dapat Menghilangkan Selulit, Dari Admin wahok.com Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu 3 Cara Membuat Napas Wangi Dan Segar Saat Berpuasa