Cara Mudah Menghilangkan Atau Menghindari Kaki Varises


Advertisment
Cara Mudah Menghilangkan Atau Menghindari Kaki Varises
wahok-gambar kaki cewek muda

Setelah Dua belas bulan bulan terbiasa melakukan hal buruk yang menganggu kesehatan, maka tahun depan adalah saat yang tepat untuk memperbaikinya. Inilah saatnya Anda membuat resolusi kesehatan di tahun baru. Memang sih, kadangkala resolusi tahun baru terdengar tak efektif dan sering gagal di tengah jalan. Tapi, paling tidak Anda berniat melakukan sesuatu yang bertarget.

Agar resolusi tercapai kali ini, sebelum menuliskannya, sebaiknya Anda ingat agar resolusi tersebut sesuai dengan kemampuan Anda, baik dari segi waktu, kebutuhan dan dana.

Jangan membuat terlalu banyak resolusi, karena akan sulit bagi Anda untuk mencapainya, Masih bingung melakukannya? Semoga catatan kecil berikut ini bisa membantu Anda:
Cara Mudah Menghilangkan Atau Menghindari Kaki Varises

Cara-Cara Hindari Kaki Menjadi Varises


1.Saya HARUS memperbaiki  pola makan. Caranya? Mengurangi konsumsi junk food, menggurangi minuman manis/bersoda, lebih banyak minum air putih, menambah konsumsi sayur dan buah, serta menjauhi makanan yang berlemak serta goreng-gorengan.

2.Saya HARUS rutin berolahraga. Jika tidak bisa dilakukan rutin seminggu tiga kali, Anda bisa menurunkannya menjadi sekali dalam seminggu. Tak harus olahraga yang berat, olahraga ringan seperti jalan santai atau joging di pagi hari bisa dijadikan pilihan.

3.Saya HARUS ke dokter mata dan ke dokter gigi. Nah, untuk dua hal ini Anda tidak harus menjadwalkannya sejak awal tahun, karena bisa dilakukan pada pertengahan tahun.

4.Saya HARUS lebih mengenal kondisi kesehatan diri sendiri.  Selain memeriksakan diri ke dokter, Anda dapat mengetahui kondisi kesehatan dengan cara melakukan tes-tes kesehatan ringan di rumah. Saat ini telah tersedia berbagai medical selftest kit, yang mudah digunakan. Namun, jika Anda menemukan keganjilan setelah hasil pemeriksaan didapatkan, segeralah memeriksakan diri ke dokter. Beberapa tes kesehatan yang dapat Anda lakukan sendiri, adalah:

Pemeriksaan tekanan darah. Pemeriksaan tekanan darah dilakukan dengan sphigmomanometer. Alat ini biasanya terdiri dari; kantong udara yang dililitkan di sekeliling lengan atas, pemompa, dan alat pengukur tekanan udara yang mirip jam. Namun kini alat pengukur tekanan darah telah dibuat lebih modern dengan pengukur digital. Jika tekanan darah Sistolik (pada saat otot jantung memompa) Anda 120 dan tekanan darah diastolik (pada saat otot jantung tidak memompa) Anda 70 maka sphigmomanometer akan menunjukkan angka 120/70 mmHg.  Tekanan darah dikatakan ideal/ normal jika alat pengukur tersebut mencatat angka: 110/80 mmHg atau 120/90 mmHg. Batasan ini berlaku bagi orang dewasa diatas 18 tahun. Sedangkan bila lebih dari 140/90 mmHg dinyatakan sebagai hipertensi/tekanan darah rendah. Sebaliknya, angka di bawah nulai tersebut disebut tekanan darah rendah.

test strip. Hanya 5 detik kemudian, kadar gula darah akan tertulis pada monitor. Kadar gula darah normal saat puasa berkisar 80-109 mg/dl, dan kadar gula darah normal sesudah makan (PP) berkisar 110-159 mg / dl (darah vena).

Menghitung ovulasi atau puncak masa subur. Ovulasi senantiasa dialami perempuan  pada H 14 – 16 sepanjang siklus haidnya. Jadi, setelah Anda mengetahui dengan tepat hari pertama siklus haid Anda, maka hari ke 14 – 16 setelahnya Anda akan mengalami masa subur. Kondisi ini, dapat Anda pastikan dengan alat penguji masa subur yang dapat dibeli di apotek.

Mengukur detak jantung. Tes ini bisa Anda lakukan setiap tiga atau empat bulan. Caranya: Letakkan telapak tangan kiri menghadap ke atas. Silangkan telapak tangan kanan Anda dibawah tangan kiri. Letakkan jari tangan kanan seputar pergelangan tangan kiri. Genggam perlahan, tapi jangan ditekan, rasakan denyut nadi pada jari telunjuk dan tengah. Setelah Anda temukan denyut nadi, hitunglah selama 15 detik. Hasilnya,  kalikan   dengan 4 untuk menghitung jumlah denyutan per menit. Orang dewasa yang sehat biasanya sekitar 60-90 denyut per menit (bpm). Jika kurang, berarti Anda kurang sehat.

Mengukur kadar lemak tubuh. Tes ini bisa Anda lakukan setiap enam bulan.  Caranya: Duduk tegak dan cubit daerah di atas panggul dan di sisi pinggang. Jika Anda dapat mencubit sekitar 2 cm atau lebih, artinya Anda diharuskan untuk mengurangi berat badan. Timbunan lemak pada bagian tubuh ini berhubungan dengan gangguan jantung dan diabetes.

Periksa payudara sendiri. Lakukan pemeriksaan ini setiap bulan, setelah menstruasi. Caranya. Tidurlah terlentang, letakkan bantal di bawah bahu kiri dan tangan kiri di belakang kepala. Taruh tiga jari tengah Anda pada payudara kanan. Tekan perlahan sambil melakukan gerakan vertikal. Mulai dari tulang selangka,  payudara hingga ke arah ketiak.  Pijatlah  seputar  areola dan tekan puting susu.  Ulangi hal yang sama untuk payudara kiri. Bentuk payudara  memang tak rata, untuk itu diperlukan pengecekkan setiap bulan yang memungkinkan Anda mengetahui bila ada kelainan. Jika Anda merasakan ada benjolan, puting susu berair atau keadaan lain yang tidak wajar segera konsultasikan ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Terimakasih Telah Baca Postingan Cara Mudah Menghilangkan Atau Menghindari Kaki Varises, Dari Admin wahok.com Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Gambar Wallpaper Keren Mobil Mercedes-Benz Plus Model Cantik Untuk Android Dan Iphone
Searches related to Cara Tepat Menghindari Kaki Varises Varises, juga dikenal sebagai varicoses atau varicosities, terjadi ketika vena Anda membesar, melebar, dan dipenuhi darah. Varises biasanya tampak bengkak dan terangkat, serta berwarna ungu kebiruan atau merah. Mereka sering menyakitkan. Kondisi ini sangat umum, terutama pada wanita. Sekitar 25 persen dari semua orang dewasa memiliki varises. Dalam banyak kasus, varises muncul di kaki bagian bawah.

cara menghilangkan varises ringan dengan cepat Penyebab varises Varises terjadi ketika vena tidak berfungsi dengan baik. Vena memiliki katup satu arah yang mencegah darah mengalir ke belakang. Ketika katup-katup ini gagal, darah mulai berkumpul di pembuluh darah dan bukannya terus menuju ke jantung Anda. Pembuluh darah kemudian membesar. Varises sering mempengaruhi kaki. Pembuluh darah di sana adalah yang terjauh dari hati Anda, dan gravitasi membuat darah lebih sulit mengalir ke atas. Beberapa penyebab potensial untuk varises termasuk: kehamilan mati haid usia di atas 50 tahun berdiri untuk jangka waktu yang lama kegemukan riwayat keluarga varises

cara menghilangkan varises dengan suntik Tergantung pada lokasinya, venogram dapat dilakukan untuk menilai vena Anda lebih lanjut Selama tes ini, dokter menyuntikkan pewarna khusus ke kaki Anda dan mengambil sinar-X dari area tersebut. Pewarna muncul pada sinar-X, memberikan dokter Anda pandangan yang lebih baik tentang bagaimana darah Anda mengalir. Tes seperti ultrasound atau venograms membantu memastikan bahwa gangguan lain seperti gumpalan darah atau penyumbatan tidak menyebabkan rasa sakit dan bengkak di kaki Anda. Mengobati dan mencegah varises Secara umum, dokter bersikap konservatif ketika menangani varises. Anda mungkin disarankan untuk mengubah gaya hidup Anda, daripada mencoba perawatan yang lebih agresif. pada remaja