Foto Taman Wisata Alam Malino Ujung Pandang


Advertisment
Foto Taman Wisata Alam Malino
wahok-wisatawa sedang selfie di cam malino

Taman Wisata Alam Malino yang berada di ketinggian 1.500 meter dari permukaan laut sejak zaman penjajahan Belanda sudah dikenal sebagai kawasan rekreasi dan wisata.

Hawanya yang dingin membuat daerah ini menjadi pilihan buat melepas kepenatan orang-orang kota yang sehari-hari sibuk.

Kawasan Wisata Malino jaraknya sekitar 90 km dari kota Ujung pandang, tepatnya di Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Untuk menuju kawasan ini, jalan-jalan mendaki melintasi bukit melewati lereng dan jurang memberi keasyikan tersendiri.

Di kota kecamatan Tinggi moncong nan asri dan sejuk ini terdapat hotel kecil dan vila sebagai tempat penginapan.
Foto Taman Wisata Alam Malino Ujung Pandang
Taman Wisata Malino merupakan salah satu objek wisata alam yang punya daya tarik luar biasa. Hawanya sejuk dingin, panorama alamnya indah dengan flora dan fauna yang beraneka ragam.

Mulai dari pohon pinus (Pinus merkusi) yang merupakan flora yang mendominasi kawasan ini, akasia (Acasia Aurliformis), jabon (Anthocepthalus cadamba), beringin (Ficus benjamina), ekaliptus (Eucalyptus sp), edelweis (Edelwesy sp), rotan (Calamus sp), kenanga (Cananga ordorota) dan beberapa jenis perdu. Namun sayangnya kekayaan alam ini banyak diincar para perambah hutan kelas kakap dan juga oknum pejabat.
Foto Taman Wisata Alam Malino Ujung Pandang
Berbagai jenis fauna juga banyak ditemukan dalam kawasan berhawa dingin ini seperti burung nuri (Trichaglossus flavoridis), kera hitam (Macaca maura), biawak (Varanus salvator), jalak kerbau (Acridatheres sp), raja udang (Halcyon sp) dan burung gelatik (Padda oryzofora).

Sedikit naik ke atas, tepatnya di daerah Kanreapia, dapat terlihat jelas hamparan sayur mayur yang hijau sepanjang mata memandang. Tanaman hortikultura seperti kol, vetsai, bawang prei, kentang dan tomat milik petani desa setempat.
Foto Taman Wisata Alam Malino Ujung Pandang
Taman Bukit Malino dengan Ladang pertanian para penduduk desa di atas ketinggian 1.535 meter dari permukaan laut ini bisa menjadi objek wisata agro yang potensial dan alami.

Terimakasih Telah Baca Postingan Foto Taman Wisata Alam Malino Ujung Pandang, Dari Admin wahok.com Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Foto Wisata: Apa Saja Di Dataran Tinggi Toraja