Foto: Pesona Keindahan Pantai Tanjung Bira

Foto: Pesona Keindahan Pantai Tanjung Bira
wahok-foto cewek hijbaer sedang selfie ditepi pantai tajung bira

Karang laut yang indah berwarna-warni serta hamparan pantai biru dengan pasir putihnya yang memanjang merupakan pemandangan yang banyak ditemui di obyek wisata bahari yang satu ini.

Wisatawan yang datang ke Tanjung Bira dijamin akan terpuaskan kerinduannya akan suasana pantai yang alami, segar dan bersih. Disini mereka dapat berenang, mandi matahari, menyelam sepuas-puasnya.

Tanjung Bira memang populer sebagai obyek wisata bukan hanya bagi masyarakat setempat, namun warga Kotamadya Ujungpandang mengenal betul obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan ini.

Walupun jarak yang harus ditempuh untuk sampai ke lokasi cukup jauh, yakni sekitar 195 km tidak sedikit warga Ujungpandang yang datang ke Tanjung Bira, terutama pada hari-hari libur.
Foto: Pesona Keindahan Pantai Tanjung Bira

Wisatawan yang berkunjung setiap hari, baik lokal maupun manca negara sebagai bukti bahwa Tanjung Bira merupakan obyek wisata yang menarik. Wisatawan mancanegara yang biasanya datang berrombongan, baik lewat jalan darat atau laut, ternyata menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi penduduk lokal.

Umumnya mereka singgah di Tanjung Bira setelah melakukan perjalanan wisata dari Tana Toraja atau Bali. Kehadiran mereka silih berganti, sehingga Tanjung Bira hampir tidak pernah kosong dari kehadiran wisatawan mancanegara.

Obyek wisata ini terletak 41 km arah timur dari Bulukumba, Ibukota Kabupaten Bulukumba. Mayoritas penduduknya adalah Suku Bugis yang terkenal keberaniannya mengarungi lautan. Mereka berlayar sambil membawa dagangan ke berbagai pelosok tanah air.
Foto: Pesona Keindahan Pantai Tanjung Bira
Dalam perantauannya banyak diantara mereka yang menetap dan menjalankan profesi, sebagai pedagang atau nelayan, hingga beranak cucu. Keberanian berlayar yang dimiliki masyarakat Bulukumba ditunjang dengan adanya galangan khusus pembuatan perahu layar ukuran kecil (Lambo) hingga ukuran besar (Pinisi).

Galangan kapal tersebut terletak di Desa Tana Beru, 15 km sebelum memasuki Tanjung Bira. Kawasan wisata Tanjung Bira terletak dalam wilayah perairan Bontain yang merupakan satu-satunya jalur lalu lintas kapal laut dari kawasan Indonesia Barat ke kawasan Indonesia Timur.
Foto Pesona Keindahan Pantai Tanjung Bira
Luas Pantai Tanjung Bira sekitar 20 ha pada kemiringan antara 15 hingga 30 derajat, terdiri dari tanah dan batu-batu karang terjal yang mencapai batas laut.

Terimakasih Telah Baca Postingan Foto: Pesona Keindahan Pantai Tanjung Bira, Dari Admin wahok.com Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Foto Profil Dj Wanita Indonesia Paling Hot Dan Seksi