Sir William Henry Perkin

Profil William Henry Perkin Kimiawan Yang Tampil Di Google Doodle

Posted on

wahok- Siapa William Henry Perkin yang tampil dihalaman utama mesin pencari google hari ini (11/03/2018) dia adalah seorang ilmuan yang lahir dari inggris london dan juga seorang penemu obat untuk kesehatan yang sampai saat ini dipakai oleh manusia didunia.

Biodata Profil William Henry Perkin Menjadi sorotan netizen hari ini karena dia berulang tahun pada tanggal 12 maret terlebih wajah sketsa dia Tampil Di halaman Google Doodle.

Fakta menarik tentang ilmuawan ini “William Henry Perkin” awalnya dia seorang tukang batu dan ayahnya ingin dia menjadi seorang arsitek, tapi dia sangat tertarik dengan bidang kimia.

Menurut beberapa sumber kalau Dia masuk Royal College of Chemistry pada tahun 1853 pada usia 15 tahun Pada tahun 1856, pada usia delapan belas tahun, dia bekerja di London dan menemukan zat anti-malaria yang kabarnya dahulu obat itu untuk mengobati malaria yang diderita oleh tentara Inggris di India.

Fakta lainya pada tanggal 7 Juni 1866 masuk dalam anggota Royal Society dan tahun 1879 dianugerahi Royal Medal serta mendapat Medali Davy dan anugrah tertingi padanya diangkat sebagai gelar bangsawan tepatnya pada tahun 1906.

Demikianlah Postingan Profil William Henry Perkin Kimiawan Yang Tampil Di Google Doodle, lihat juga artikel terbaru kami yaitu Foto Profil Sonia Fergina Citra Puteri Indonesia 2018

Arsip Doodles Hari Ibu 2018 (Inggris Raya & Irlandia) Hari Ibu 2018 (Inggris Raya & Irlandia) 11 Mar 2018 Telusuri ‘Hari Ibu 2018 (Inggris Raya & Irlandia) Lihat semua game, video, dan mainan kami. Hari ini dalam sejarah Piala Dunia Kriket 2007 Piala Dunia Kriket 2007 Ulang Tahun ke-165 Bram Stoker Telusuri ‘Merayakan Jalur Kereta Api Hutan Alishan Hari Perempuan Sedunia 2018 Gabriel García Márquez’s 91st Birthday Lahir: 12 Maret 1838, Shadwell, London, Britania Raya Meninggal: 14 Juli 1907, Sudbury, London, Britania Raya Medan: Kimia Anak: William Henry Perkin Jr. Pendidikan Imperial College London, City of London School, Royal College of Chemistry Penghargaan: Perkin Medal, Medali Davy, Medali Royal August Wilhelm von Hofm Johannes Wislicenus Friedrich August Kekulé von Stradonitz Jöns Jakob Berzelius Chika Kuroda
Advertisements