Puri Maerokoco:
Foto wallpaper hd wisatawan diatas sampan di Puri Maerokoco

Foto Taman Mini Puri Maerokoco Semarang Untuk Wisata Keluarga

Posted on

wahok-Tidak mau kalah dari Jakarta yang punya Taman Mini Indonesia Indah, Kota Semarang juga memiliki Taman Wisata Budaya Jawa Tengah atau lebih dikenal dengan sebutan Puri Maerokoco. Sebuah taman miniatur Jawa Tengah. Di sini Anda seakan diajak menikmati objek-objek wisata menarik di Jawa Tengah hanya dengan berkeliling di satu tempat. Lengkap dengan souvenir dan makanan-makanan khas masing-masing daerah.

Taman ini dibangun pada tahun 1988 dan mulai dibuka untuk umum atau wisatawan pada tahun 1993. Miniatur Jawa Tengah ini menempati areal seluas 23,84 ha yang terdiri dari anjungan-anjungan dari 35 daerah kabupaten/kotamadya Dati II se-Jawa Tengah, dengan desain arsitektur berciri khas Jawa Tengah.

Puri Maerokoco dibuat persis seperti geografis Jawa Tengah dalam skala kecil. 35 bangunan-bangunan khas daerah yang dibuat dengan desain arsitektur khas masing-masing daerah, berdiri kokoh dengan dikelilingi Laut Jawa dan Laut Hindia.

gambar taman mini puri maerokoco
gambar taman mini puri maerokoco via facebook

Ada beberapa jembatan penyeberangan yang bisa dilewati untuk masuk ke kawasan Jawa Tengah. Anda bisa lewat jembatan di sebelah timur, dekat pintu masuk, atau jembatan penyeberangan tinggi yang membelah Lautan Jawa di dekat tempat parkir di sebelah utara.

Masing-masing anjungan tampak berusaha menampilkan ciri khas daerah semenarik mungkin. Daerah Kudus misalnya, menempatkan miniatur Menara Kudus sebagai pintu masuk pengunjung. Demak menonjolkan Masjid Demak-nya. Sedangkan Jepara, apalagi kalau bukan bangunan adat dengan ukiran Jepara-nya yang khas.

Di tiap anjungan Anda juga dapat menyaksikan pameran kerajinan tangan, foto obyek wisata, pakaian tradisional, souvenir-souvenir serta makanan dan minuman khas daerah setempat. Semuanya bisa Anda bawa pulang dengan membelinya. Brosur-brosur mengenai objek wisata tiap daerah juga tersedia di anjungan.

Pembangunan Puri Maerokoco memang dimaksudkan sebagai sarana informasi agar para turis punya informasi yang benar sebelum mengunjungi objek-objek wisata di Jawa Tengah. Meski demikian, tak sedikit pengunjung lokal yang berdatangan, terutama di hari Minggu.

Taman Puri Maerokoco Semarang
foto wallpaper Gerbang Masuk Taman Puri Maerokoco Semarang terlihat malam hari

Di samping Anda bisa belajar adat atau kekhasan daerah-daerah di Jawa Tengah, Puri Maerokoco juga merupakan tempat yang menyenangkan untuk berlibur keluarga. Maklum saja, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas bagi pengunjung untuk bersenang-senang. Anda bisa menyewa perahu motor bila ingin menaklukan Laut Jawa. Atau mengelilingi Pulau Jawa Tengah dengan menggunakan kereta. Belum lagi, hiburan-hiburan yang ditampilkan oleh pengelola dengan mengundang group-group lokal maupun nasional pada saat-saat tertentu.

Di sini, Anda tak perlu khawatir kelaparan. Beberapa anjungan menyediakan makanan dan minuman yang bisa Anda beli. Belum lagi pedagang-pedagang di sekitar lokasi. Tak jauh dari lokasi wisata, juga terdapat pusat perbelanjaan dan bioskop. Strategis, bukan. Kawasan Puri Maerokoco dibuka setiap hari dari jam 08.00 – 17.00 Wib. Pada hari Sabtu, Minggu dan hari besar lainnya dibuka sampai malam.

Puri Maerokoco berada di pusat kota, terletak di sebelah barat PRPP – Tawangmas, Semarang, sekitar 3 Km dari Bandara Udara Achmad Yani ke timur atau di jalan lingkar utara kota Semarang. Mudah dijangkau dengan angkutan umum maupun pribadi.

Demikianlah postingan Foto Taman Mini Puri Maerokoco Semarang Untuk Wisata Keluarga, lihat juga postingan terbaru admin yaitu Pengertian Dan Manfaat Hidroterapi Untuk Kesehatan Beserta Contoh Nama

lokasi peta maps puri maerokoco kota semarang, jawa tengah Maraknya media sosial yang menampilkan video langsung dan banyak pemutakhiran foto memainkan peran penting dalam mempromosikan tujuan wisata baru di seluruh dunia, lebih cepat dari sebelumnya. Pengguna internet, terutama mereka yang aktif terlibat di layar, sekarang berbagi setiap detail hari-hari mereka apalagi di tempat mereka menghabiskan liburan mereka.Salah satu tempat yang mendapat popularitas dari hashtag perjalanan dan gambar liburan di media sosial adalah Mangrove Trekking Maerokoco yang baru dibuka Situs trekking terbuat dari jalur bambu setengah lingkaran yang berjarak hanya satu meter dari permukaan air. Ia masuk ke dalam dan sekitar pohon bakau yang rimbun, membuat ceruk fotogenik di antara greeneries dan setting tepi lautnya. Orang biasanya mengitari jalur trekking di pagi dan sore hari.

Untuk menarik penonton yang lebih besar lagi, fasilitas ini terus menjadi tuan rumah acara menarik dari olahraga memancing, festival budaya dan hiburan musik. keindahan Malam Minggu Maerokoco (M2M), secara harafiah berarti Sabtu Malam Hari Maerokoc rutin diadakan setiap Sabtu malam. Ini adalah setting panggung terbuka di tepi danau dengan hutan mangrove karena latar belakang alamnya diharapkan menjadi hotspot berikutnya bagi tujuan ekowisata Semarang.

Juga dikenal sebagai Puri Maerokoco, situs ini merupakan bagian dari Pusat Promosi dan Pengembangan Promosi Jawa Tengah, 3 kilometer timur Bandara Achmad Yani. Puri Maerokoco dibangun dengan konsep provinsi miniatur Jawa Tengah, dihiasi 35 paviliun Setiap paviliun mewakili gaya tanda tangan masing-masing rumah tradisional di provinsi ini beserta produk lokal terbaiknya. Sebuah pelayaran kapal pesiar akan membawa Anda pada sebuah pelayaran mini melalui Laut Jawa buatan manusia, melewati paviliun photos puri maerokoco

Dalam waktu dekat, Maerokoco direncanakan akan direvitalisasi menjadi fasilitas yang lebih baik dengan fasilitas yang disempurnakan. Ekowisata Mangrove adalah kunci untuk menghidupkan kembali pertumbuhan taman hiburan lama di pusat rekreasi baru yang menyambut setiap pengunjung dengan pengalaman mengagumkan di Jawa TengahTarif pengunjung meningkat dengan cepat setelah jalur trekking baru dibuka, dari rata-rata 300 sampai 1.200 pengunjung per hari. Hari ini, Maerokoco dibuka setiap hari dari pukul 07.00-19.00 WIB.
Perusahaan kami Taman Puri Maerokoco termasuk dalam kategori Others, berlokasi di kota SEMARANG. Alamat sebenarnya dari perusahaan tersebut adalah Jl Tawang Mas, 0, SEMARANG, JAWA TENGAH Indonesia. Anda dapat mengetahui informasi yang Anda perlukan dengan menghubungi +62 24 7606286, 024 7617433, 024 7617434, 024 7617435. Lokasi perusahaan Taman Puri Maerokoco dan petunjuk arah dapat ditemukan di peta interaktif kami.

Jangan lewatkan memandang matahari terbenam di jembatan yang menghadap Pantai Marina sambil menghirup kopi lokal. Anda juga akan menemukan pilihan lezat masakan lokal untuk berbelanja secara royal. Rumah Makan Kampung Laut menyajikan makanan laut yang baru saja ditebang dari laut dan dimasak dengan berbagai teknik untuk memanjakan selera Anda. Siapkan kamera Anda dan bersiap untuk menjelajahi Mangrove Maerokoco!

harga tiket masuk puri maerokoco semarang  Salah satu tempat yang mendapat popularitas dari hashtag perjalanan dan gambar liburan di media sosial adalah Mangrove Trekking Maerokoco yang baru dibuka deskripsi tentang maerokoco Titah Listyorini, Direktur Utama Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan Jawa Tengah, yang juga bertanggung jawab mengelola Maerokoco, mengatakan bahwa jalan bambu Mangrove Trekking dibangun pada bulan November 2016 dan dibuka sebulan kemudian pada bulan Desember 2016 sebagai objek wisata baru di Maerokoco. Sejak saat itu, ia berkerumun dengan pengunjung, terutama generasi muda yang ingin mendapatkan foto yang bagus.

Hotel Populer Dekat Taman Mini Maerokoco Hotel Metro Baru Gumaya Tower Hotel Hotel Surya Semarang Whiz Hotel Pemuda Semarang Hotel Citradream Semarang MG Setos Hotel Semarang 4 bintang Grandhika Pemuda Semarang Hotel 4 bintang 8.6 Memuaskan 191 ulasan Louis Kienne Hotel Pandanaran 5 bintang 8.3 Sangat Bagus 139 ulasan Hotel Chanti Dikelola oleh TENTREM Hotel Management Indonesia 4 bintang 8.7 Excellent 306 ulasan Kamar Inc Hotel Pemuda 3 bintang

Jika Anda ingin melihat miniatur Indonesia, kunjungi Taman Mini Indonesia Indah, tapi jika Anda ingin melihat miniatur Jawa Tengah, datanglah ke Puri Maerokoco, Semarang, Jawa Tengah. Tempat rekreasi, budaya, dan pendidikan. Di sini Anda akan mengenal lebih banyak setiap provinsi di Jawa Tengah. Nama Puri Maerokoco diambil dari satu bagian epik Mahabharata yang bercerita tentang seorang dewi yang ingin memiliki seribu bangunan dalam semalam. Taman ini diresmikan oleh Gubernur Ismail pada tahun 1980an. Ada 35 buah jembatan yang menunjukkan 35 daerah di seluruh Jawa Tengah stand pati maerokoco semarang berdiri wonogiri maerokoco semarang

Disini terdapat fasilitas pendukung seperti tempat yang sejuk dan nyaman untuk tubuh santai, 35 platform wilayah di Jawa Tengah, kolam Perikanan yang luas dan nyaman, Masjid, fasilitas shower dan air bersih, area bermain anak dengan wahana menarik dan menarik, air dengan perahu wisata juga. sepeda air, serta keamanan 24 jam. Mini Jawa Tengah ini juga bisa digunakan untuk perayaan spesial seperti halal Bilhalal, fotografi, gathering kantor atau acara keluarga berdiri magelang maerokoco semarang berdiri purbalingga maerokoco semarang

Selain paviliun atau rumah tradisional, Anda juga bisa melihat setiap miniatur tengara kota lengkap dengan ciri khas masing-masing kota. Pintu masuknya tepat di sebelah kanan PRPP di Jl. Yos Sudarso, kompleks Tawang Mas, Semarang Barat. Jika anda berkendara dari pusat kota – Semarang Simpang Lima – menuju Tugu Muda lalu lurus saja, tidak lama lagi sampai Anda memenuhi lampu merah dan rambu PRPP dengan cara yang benar, berbelok dan mengikuti jalan, Anda akan dibimbing oleh plang. Puri Maerokoco buka dari pukul 08.00 sampai 06.00 WIB dengan tiket masuk dengan harga terjangkau Rp 10.000.

Novotel Semarang berlokasi strategis di Kawasan Bisnis Pusat di Jalan Pemuda, hanya 5 menit dari Simpang Lima Shopping Center yang terkenal. Tempat ini merupakan klub anak-anak yang menyenangkan, penyewaan mobil dan sebuah klub yang menawarkan pertunjukan DJ live. Hotel ini merupakan tempat yang sangat strategis dengan jarak 7 kilometer dari Bandara Internasional Achmad Yani, dan 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Kereta Tawang. Interiornya memancarkan nuansa mengundang hangat dengan warna coklat-beige-teracottas yang dicampur dengan kayu dan kelereng gambar puri maerokoco semarang Juga dikenal sebagai Puri Maerokoco, situs ini merupakan bagian dari Pusat Promosi dan Pengembangan Promosi Jawa Tengah, 3 kilometer timur Bandara Achmad Yani. Puri Maerokoco dibangun dengan konsep provinsi miniatur Jawa Tengah, dihiasi 35 paviliun rute maerokoco semarang

wisata mangrove puri maerokoco semarang murah Setiap paviliun mewakili gaya tanda tangan masing-masing rumah tradisional di provinsi ini beserta produk lokal terbaiknya. Sebuah pelayaran kapal pesiar akan membawa Anda pada sebuah pelayaran mini melalui Laut Jawa buatan manusia, melewati paviliun maerokoco semarang 2017

Advertisements