Taman Wisata Kyai Langgeng

Foto Taman Wisata Kyai Langgeng Kota Magelang

Posted on

wahok-koleksu foto gambar wallpaper dragon coaster di Taman Wisata Kyai Langgeng Kota Magelang

Sebuah taman rekreasi indah di tengah Kota Magelang, Jawa Tengah. Lingkungannya bernuansa alami. Objeknya pun cukup lengkap. Itulah Taman Kyai Langgeng. Taman seluas sekitar 25 ha ini dibelah aliran sungai bertebing curam dengan penataan yang apik.

Sejarah Kyai Langgeng, nama yang diambil dari nama seorang pengikut Pangeran Diponegoro. Seorang pejuang yang ikut membantu melawan penjajah Belanda di tahun 1825-1830. Makam-nya berada di lokasi taman ini. Sebagai penghormatan, nama Kyai Langgeng dipakai untuk nama taman wisata ini.

Begitu memasuki taman ini, pengunjung disambut patung badak bercula satu raksasa di pintu gerbang. Patung berbagai jenis dinosaurus juga bertebaran di dalam taman wisata Kyai Langgeng.

Selain itu Yang tak kalah menariknya, patung burung-burung hinggap di pepohonan. Jangan berprasangka dulu bahwa taman ini hanya dihiasi patung-patung. Terus melangkah saja.

Dari pintu gerbang, pengunjung melewati jembatan panjang yang melintas sungai curam. Ke arah kanan, terdapat lokasi taman satwa. Koleksinya memang tidak begitu banyak. Tapi cukup menarik. Antara lain burung, kera, kijang, dan lain-lain. Akuarium berisi lele juga ada di bagian ini. Lebih ke utara lagi, ada ruang akuarium. Di lokasi inilah berbagai jenis ikan hias berenang bebas.

Areal di tengah taman yang relatif datar dan lapang, dijadikan ajang bagi permainan anak. Berbagai aneka permainan anak-anak tersedia di bagian ini. Beberapa patung lucu dari negeri dongeng menambah semarak panorama sekitar. Kemudian juga ada taman lalu lintas. Anak-anak bisa menyewa sepeda maupun gokar genjot.

Di bagian barat, terdapat sarana rekreasi air. Anda bisa menyewa perahu kayuh untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam yang segar. Tersedia juga kuda poni yang bisa disewa untuk berkeliling. Sedangkan ke arah selatan, ada kolam renang yang cukup luas dengan kedalaman air yang bervariasi. Sedangkan sungai yang berada di tengah taman cocok dipakai berkano maupun arum jeram.

Bagi yang ingin berehat dan bersantai, tersedia restoran apung dengan bangunan berupa pondok beratap rumbia berada di tengah kolam pancingan. Kafetaria pun bertebaran dengan menu beragam dan harga relatif murah. Atau kios-kios penjual buah-buahan, yang antara lain menyediakan buah khas Magelang, yaitu salah Pondoh.

Sebagai oleh-oleh, cenderamata berupa barang kerajinan bisa menjadi kenangan yang indah. Lokasi Taman Kyai Langgeng cukup strategis, mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum dari Yogyakarta maupun Semarang.

Nah, Tempat Rekreasi Keluarga ini mungkin bisa menjadi tempat wisata alternatif Anda. Taman Wisata Kyai Langgeng Wisata sehat dan rekreasi penuh sensasi. Harga Tiket Masuk free 10 wahana Senin – Jumat 24.000 Sabtu, Minggu, Hari Libur Nasional 30.000  soure gbr kyailanggeng.com

Terimakasih Telah Baca Postingan Foto Taman Wisata Kyai Langgeng Kota Magelang, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Tips Cara Menawarkan Transaksi Yang Lebih Baik Untuk karir

Advertisements