Cara Mudah Untuk Membentuk Tubuh Agar Sehat Dan Lebih Seksi


Advertisment
Latihan Cara Membentuk Tubuh Agar Lebih Bagus Dan Terlihat Sehatwahok-foto cewek sedang lari

Dengan Latihan body shape mempunyai perbedaan mendasar dengan latihan kebugaran lainnya. Fokusnya yaitu pada otot-otot sekitar bahu dan paha. Gerakan-gerakan body shape sangat terkontrol, terkonsentrasi, dan mengandung kontraksi. Senam ini bermanfaat pula untuk menghambat pengeroposan tulang.

Namun, sebelum Anda memulai senam ini, sebaiknya hitung denyut jantung. Dengan denyut jantung normal adalah rata-rata 70-80 beat per menit. Di samping itu, senam ini juga memerlukan berat beban seberat 1 kg atau 2 kg, agar pembentukan tubuh lebih efektif.

Buat pemula, sebaiknya menggunakan dumbel seberat 1 kg. Sebelum memulainya, lakukan pemanasan terlebih dahulu. Fungsinya, adalah menyiapkan otot supaya lebih siap melakukan gerakan-gerakan inti. Selain itu pemanasan juga bertujuan untuk menaikkan denyut jantung dan menghindari risiko cedera otot.

Untuk pemanasan, Anda bisa melakukannya dengan jalan cepat di tempat dibarengi dengan mengambil napas secara teratur. Ayunkan kaki ke depan secara bergantian sambil ayunkan tangan ke atas.

Gerakan ini dilakukan dengan hitungan 16 x 2 set. Gerakan ini dilanjutkan dengan jalan di tempat sambil mengambil napas, kemudian angkat kaki kanan dan ditekuk setinggi pinggang. Rentangkan tangan kanan lurus ke samping setinggi bahu.

Lipat tangan kiri di depan dada. Lakukan gerakan yang sama, kaki kiri diangkat dan tekuk setinggi pinggang. Sebaliknya angkat tangan kiri lurus ke samping, tekuk kanan di depan dada.

Pada saat peregangan, setelah melakukan pemanasan lalukan gerakan peregangan dengan berfokus pada otot kaki dan tangan. Tahan setiap gerakan dalam 10-15 detik. Gerakan peregangan dapat dilakukan dengan cara merentangkan kaki selebar-lebarnya ke depan.

Selanjutnya, tekuk kaki kanan sambil merentangkan tangan kiri sejauh-jauhnya ke depan. Lakukan gerakan sambil menekuk kaki kiri dan merentangkan tangan kiri ke depan.

Kemudian lakukan peregangan tangan. Caranya, tekan tangan sekencang-kencangnya ke depan. Gerakan ini berguna untuk menarik keseluruhan otot tangan

Terimakasih Telah Baca Postingan Cara Mudah Untuk Membentuk Tubuh Agar Sehat Dan Lebih Seksi, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Cara Mudah Membuat Tubuh Menjadi Lebih Tinggi Tegap Dan Tidak Bungkuk