Punya Pacar Anak Mami Zaman Now Bagaimana Cara Menghadapinya ?

Posting Oleh , Pada
Punya Pacar Anak Mami Zaman Now Bagaimana Cara Menghadapinya ?
wahok- tips Pacaran Dengan Cowok Anak Mami Bagaimana Cara Menghadapinya ?

Dering telepon seringkali mewarnai 'wakuncar' Misye dan Tino. Dari siapa lagi kalau bukan dari ibunda Tino alias sang calon mertua. Entah sudah keberapa kali telepon genggam Tino bergetar di bioskop. Adegan di film yang mereka tonton saat itu sedang seru-serunya, eh… Tino malah sibuk membalas telepon ibunya. Selain tidak enak dengan orang yang duduk di sebelah Tino, Misye juga agak jengkel dengan kebiasaan sang camer yang satu itu: menelpon anaknya berulang kali, terutama ketika anaknya sedang berkencan dengan Misye.

Tino memang berasal dari keluarga yang sangat harmonis (lain dengan Misye yang tak begitu erat dengan keluarganya). Dengan kata lain Tino mempunyai hubungan yang sangat akrab dengan sesama anggota keluarga, terutama dengan orang tuanya. Ibunda Tino selalu menelpon Tino lebih dari sekali setiap harinya, sekadar untuk menanyakan dengan siapa ia makan siang, apa yang dikerjakannya seharian, atau apakah ia akan makan malam di rumah hari itu.

Contoh lain adalah ketika Misye minta dijemput oleh Tino karena kerja lembur. Dengan lugasnya ibunda Tino menelpon Misye. "Saya dilarang untuk terlalu sering kerja lembur. Bukan karena prihatin akan kondisi fisik saya, melainkan karena ia tak ingin Tino terus menerus menjemput saya pada malam hari," kisah Misye soal ulah camernya. "Bukan apa-apa, ibunya Tino kadang melanggar teritori saya sebagai calon istri anaknya.

Saya tidak mau setelah menikah nanti Tino masih tetap dimonitor seperti itu oleh ibunya. Bukankah ia sudah menjadi suami saya, dan mempunyai tanggung jawab utama di dalam rumah tangga baru itu?" keluh Misye pada suatu hari. Menghadapi keluhan ini, Tino hanya berujar agar Misye memaklumi 'ulah' sang ibu. Tino pun berkilah, hubungan ia dengan ibunya memang sangat erat sejak ia masih kecil.

Alangkah menderitanya menikah dengan seseorang yang masih sangat terikat lahir batin dengan keluarganya (baik orang tua maupun saudara-saudaranya). Apalagi jika sang calon suami belum dapat dikatakan dewasa sepenuhnya. Bila cinta memang sudah mengembang, pernikahan itu bisa saja tetap dilangsungkan, meski dengan risiko penderitaan.

Fenomena calon mertua seperti kasus di atas lumayan sering terjadi. Biasanya, mereka yang memonopoli anaknya sampai anaknya menikah, senantiasa merasa kecewa. Apa pasal? Mereka menganggap sang menantu lah yang merenggut anak kesayangannya, sehingga tak lagi bisa sepenuhnya membahagiakan orang tua. Anggapan itulah yang biasanya menjadi 'racun' yang sulit diredam.

Mertua seperti itu sebenarnya tidak terlalu bermasalah kalau saja anaknya (dalam hal ini Tino) dapat menjaga jarak dan bertindak bijaksana. Setelah menikah, sudah seharusnya Misye menjadi urutan nomer satu dalam prioritas kasih sayang Tino. Jika Tino sudah memahami hal ini, dengan sendirinya ia dapat membuat batas-batas tertentu yang tak dapat dimasuki, bahkan oleh ibunya sendiri.

Hal itulah yang perlu diyakini terlebih dahulu, sebelum melangkah ke gerbang pernikahan.

  • Bicarakanlah dengan Tino (calon suami) tentang keberatan- keberatan yang selama ini mengganjal.
  • Hindari tindakan perkataan yang memancing adanya permusuhan antara pihak yang satu dengan pihak yang lain.
  • Bertindaklah secara wajar dan bijaksana.
  • Mengoreksi polah mertua yang telanjur melanggar teritori bukan berarti tidak menyayangi mertua/keluarga suami.
  • Lakukan segalanya atas dasar kasih sayang. Dengan begitu, calon mertua pun akan melihat itikad baik calon menantunya.
  • Persering kegiatan bersama, yang melibatkan keluarga besar, misalnya arisan atau liburan bersama, tanpa mengganggu privasi masing-masing.
Terimakasih Telah Baca Postingan Punya Pacar Anak Mami Zaman Now Bagaimana Cara Menghadapinya ?, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Sebelum Punya Pacar Bule, 7 Hal ini Wajib Diketahui Kaum Wanita Agar Tidak Salah Langkah
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Punya Pacar Anak Mami Zaman Now Bagaimana Cara Menghadapinya ?, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id