Manfaat Dan Khasiat Cuka, Buah Pisang, Lemon, Jagung Dan Mangga Untuk Kesehatan Rambut

Posting Oleh , Pada
5 Bahan Alami Membuat Rambut Anda Sehat Dan Subur
wahok-foto model cantik rambut lurus panjang

ini adalah 5 Bahan Alami Membuat Rambut Anda Sehat Dan Subur, Alam beserta segala isinya memiliki begitu banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan tubuh. Rambut salah satunya, yang perawatannya dapat dilakukan dengan berbagai macam ramuan dari bahan-bahan alami di sekitar kita. Tidak percaya ? Silahkan dibuktikan dengan keterangan dibawah ini serta tips cara menggunakanya

2.Cuka
Jika rambut Anda terasa kering  atau tampak kusam, cobalah ramuan berikut ini. Campurkan cuka dengan minyak bunga matahari (dengan perbandingan 1 : 3) lalu oleskan pada rambut.

Biarkan selama 5 menit lalu bilaslah hingga bersih menggunakan sampo. Asam cuka berfungsi untuk membuat kutikula rambut tetap sehat, sedangkan minyak bunga matahari berguna untuk melembabkan rambut.

1.Pisang
Ambil satu buah pisang, kupas, dan lumatkan. Tambahkan 1 sendok makan minyak bunga matahari dansetengah sendok teh air perasan lemon. Lumurkan pada rambut yang kering lalu sisir. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas, dan cucilah rambut seperti biasa, Ramuan ini dapat memperbaiki kondisi rambut karena  kandungan potasium dari pisang yang dapat membantu menyehatkan kulit kepala.

Minyak bunga matahari berfungsi sebagai pelembab, sedangkan perasan lemon selain membantu keseimbangan kadar asam pada kulit kepala juga berfungsi melembutkan kutikula rambut.

3.Lemon
Rambut yang terlalu sering mengalami proses kimiawi (misalnya dikeriting atau diwarnai) biasanya mudah kusut dan kusam. Untuk menyehatkannya kembali, tuangkan lemonade (minuman dengan cita rasa lemon) ke dalam wadah plastik yang dilengkapi semprotan  dan semprotkan secara halus pada rambut.

Diamkan selama kurang lebih 5 menit sebelum Anda keramas. Asam sitrat dari sari lemon dapat melapisi kutikula rambut dan mengembalikan keadaan helai rambut pada kondisi semula.

 4.Minyak Jagung
Rambut yang bercabang tentu tidak indah untuk dilihat. Untuk mengatasinya cukup oleskan corn oil pada bagian ujung rambut sebelum Anda keramas. Minyak ini akan melindungi ujung-ujung rambut selama proses keramas dan pengeringan. Corn oil ini biasa digunakan untuk keperluan memasak dan banyak tersedia di pasar-pasar swalayan dalam berbagai merk.

5.Mangga
Haluskan 1 buah mangga matang yang sudah dikupas kulitnya, lalu campurkan dengan 1 sendok makan minyak kenari (walnut oil) dan sedikit air perasan lemon. Mulailah dengan ‘membungkus’ leher dengan handuk agar tidak kotor dan lengket jika terkena campuran mangga. Setelah itu sisirlah rambut dan oleskan ramuan ini pada kulit kepala, pijatlah kulit kepala secara perlahan.

Diamkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu keramaslah seperti biasa. Ramuan ini dapat menstimulasi kulit kepala dan merangsang pertumbuhan folikel rambut karena kandungan mineral, vitamin, dan elemen lainnya yang terdapat dalam mangga, lemon, dan minyak kenari, ditambah lagi dengan pijatan ringan yang Anda lakukan.

Terimakasih Telah Baca Postingan Manfaat Dan Khasiat Cuka, Buah Pisang, Lemon, Jagung Dan Mangga Untuk Kesehatan Rambut, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Cara Merawat Rambut Lurus, Keriting Dan Pendek Agar Terlihat Rapi Dan Cantik
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Manfaat Dan Khasiat Cuka, Buah Pisang, Lemon, Jagung Dan Mangga Untuk Kesehatan Rambut, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id