Foto: Tempat Museum Palagan Ambarawa Semarang Wisata Sambil Belajar Sejarah

Posting Oleh , Pada
Foto: Tempat Museum Palagan Ambarawa Semarang Wisata Sambil Belajar Sejarah
wahok-foto gambar patung monumen Palagan Ambarawa

Wisata railway mountain di kota bersejarah yang terkenal dengan Palagan Ambarawa ini siap memberi kesan tersendiri bagi Anda. Wisata yang sarat nostalgia dan emosi. Terutama bagi yang pernah mengalami perjuangan tempo doeloe. Disamping itu, keindahan alam dan keunikan kereta kuna yang tersedia juga manawan hati.

Tak heran bila Katon Bagaskara kepincut berat, dan memutuskan untuk menggunakan kereta berbahan bakar kayu jati ini sebagai objek videoklipnya.

Lokasi wisata ini terletak sekitar 50 kilometer dari Semarang dan berada di ketinggian 474 meter di atas permukaan laut.Di Museum Kereta Api Ambarawa terdapat lebih kurang 12 lokomotif kuna dari berbagai jenis. Diantaranya buatan Belanda, Inggris, Jerman dan Swiss. Lokasi ini dulunya merupakan stasiun kereta api Ambarawa.

Baca Juga:
Foto: Tempat Museum Palagan Ambarawa Semarang Wisata Sambil Belajar Sejarah
Tidak jauh dari Museum itu, Anda dapat pula mengunjungi Museum Palagan Ambarawa yang mengisahkan perjuangan rakyat paskaberakhirnya Perang Pasifik tanggal 14 Agustus 1945 dimana Jepang menyerah tanpa syarat kepada Sekutu. Monumen berbentuk tugu dibelah dengan hiasan lambang Bhinneka Tunggal Ika sebagai simbol persatuan bangsa. Adapun yang digambarkan dalam Monumen Palagan Ambarawa terdiri dari Tugu, Patung, Relief Indonesia Bangkit, Relief Perebutan Senjata, Relief Pendaratan Sekutu, Relief Palagan Ambarawa dan Relief Kemenangan.

Foto: Tempat Museum Palagan Ambarawa Semarang Wisata Sambil Belajar Sejarah
foto via @elly prachtig
Di sini Anda juga bisa menikmati wisata railway mountain. Uniknya, tiga lokomotif buatan Jerman yang dioperasikan untuk railway mountain ini semuanya masih orisinil. Belum ada yang diganti. Baik ornamen maupun desain interior dan eksterior. Bahan bakarnya pun masih menggunakan kayu jati. Nah, dengan kereta api kuna yang berusia hampir seabad itu Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah.

It takes only one hour but the memory of your railway mountain tour will last forever (Perjalanan itu memang cuma satu jam, namun kenangan yang didapat tidak akan pernah terlupakan). Begitulah semboyan wisata railway mountain yang ditawarkan Museum Kereta Api Ambarawa, Jawa Tengah.

Rute perjalanan kereta uap dari K.A Ambarawa-Bedono PP itu melewati rel bergerigi, menaiki tanjakan dan kelokan dengan panorama alam memesona berupa gunung, lembah, sawah dan danau. Kabarnya, wisatawan mancanegara seperti Belanda, Inggris, Jepang, Jerman, Amerika, Australia, dan lain-lainnya kerap berwisata ke Museum ini untuk bernostalgia, dan juga karena dulu pernah tinggal di sini. Ada pula wisatawan yang datang hanya untuk melacak kebenaran cerita dari orang tua dan nenek moyangnya.

Terimakasih Telah Baca Postingan Foto: Tempat Museum Palagan Ambarawa Semarang Wisata Sambil Belajar Sejarah, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu 5 Cara Paling EFEKTIF Untuk Berhenti Merokok Selamanya, Walapun Anda Pecandu Berat
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Foto: Tempat Museum Palagan Ambarawa Semarang Wisata Sambil Belajar Sejarah, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id