Ultah TNI Sama Dengan Peringatan Hari Guru Internasional Sedunia, Berikut Tanggal Peringatanya

Posting Oleh , Pada
Ultah TNI Sama Dengan Hari Internasional Guru Sedunia, Berikut Tanggal Peringatanya
wahok-foto #wallpaper parade mobilsambut ultah #TNI ke 72 tahun

Ucapan Kata Mutiara atau Kata Bijak ditambah dengan gambar animasi bergerak untuk DP bbm Buat Sambut Ulang tahun Tentara Nasional indonesia  "TNI" hari ini mewarnai sosial media "facebook,Twitter, Instagram " adalah Bersama Rakyat TNI Lebih Kuat Dirgahayu TNI , Lalu ada juga Melangkah bersama rakyat, mari kita jaga kedaulatan. Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-7 kemudian netizen ada juga menuliskan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia Ke-72! Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Dan Profesional5 Oktober 1945 - 5 Oktober 2017.

Hari ini Tanggal 5 Oktober 2017, Bahwa indonesia ada Perayaan Hari Penting Yaitu Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) Yang Memasuki umur ke 72 Tahun yang memiliki Cerita menarik tentunya. Biasanya Setiap perayaan Hari Besar TNI Akan ada Parade berbaris, dan juga pergelaran atraksi serta festival dan juga karnaval yang bisa menghibur masyarakat, seperti halnya dengan Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Selain HUT TNI, pada tanggal 5 oktober jg ada peringatan internasional yaitu Hari Guru dunia yang diperingati oleh guru-guru diseluruh dunia dengan berbagai macam cara merayakanya. Perayaan Hari Guru Sedunia adalah ketaatan global tahunan yang mengakui kontribusi yang signifikan dari guru kepada masyarakat.

Lihat Juga:
 Perayaan Hari Guru Sedunia
Acara ini Secara resmi didirikan oleh UNESCO padapada tanggal 5 Oktober. tahun 1994 Sebagai Hari Guru Sedunia. Hari Guru Sedunia bertujuan memobilisasi dukungan bagi para guru di seluruh dunia. Hal ini juga berfokus  bahwa guru akan terus bisa meningkatkan pendidikan untuk kebutuhan generasi yang akan datang.

Perayaan Hari Guru Dunia didukung oleh Education International, sebuah federasi global guru serikayang mewakili lebih dari 30 juta tenaga kependidikan di 172 negara dan wilayah. Pendidikan Internasional secara aktif mempromosikan perayaan dan memegang kampanye kesadaran masyarakat bertujuan menyoroti pentingnya profesi guru.


Banyak negara telah mengadopsi Hari Guru Sedunia sebagai Hari Guru Nasional Mereka Seperti Negara Armenia, Kamerun, Kanada, Estonia, Jerman, Kuwait, Lithuania, Macedonia, Maladewa, Mauritius, Moldova, Azerbaijan, Bulgaria,  Belanda, Pakistan, Qatar, Rusia, Serbia, dan juga Inggris.

Berikut ini Daftar Hari-Hari Guru Dari berbagai negara Di Dunia Melalui Wikipedia.org

  • Amerika Serikat : Minggu pertama di bulan Mei (Minggu Apresiasi Guru).
  • Argentina: 11 September Hari peringatan wafatnya Domingo Faustino Sarmiento, seorang pendidik dan politisi Argentina.
  • Brasil: 15 Oktober (sejak 1963) Pertama kali dirayakan tahun 1947 di São Paulo oleh sejumlah guru dari sebuah sekolah kecil. Tanggal 15 Oktober disepakati sebagai hari guru karena pada tanggal tersebut, Dom Pedro I menyetujui dekrit penataan kembali sekolah dasar di Brazil.
  • Chili: 16 Oktober Pada tahun 1974, tanggal 10 Desember disepakati sebagai hari guru karena penyair Chili Gabriela Mistral menerima Penghargaan Nobel pada 10 Desember 1945. Sejak tahun 1977, hari guru diubah menjadi tanggal 16 Oktober untuk memperingati berdirinya Institut Guru Chili (Colegio de Profesores de Chile).
  • Meksiko: 15 Mei (sejak 1918)
  • Peru: 6 Juli (sejak 1953) Pejuang kemerdekaan José de San Martín mendirikan sekolah umum untuk laki-laki setelah José Bernardo de Tagle meloloskan resolusi pendidikan pada 6 Juli 1822.
  • Filipina: 5 Oktober Peringatan hari guru (bahasa Tagalog: Araw ng mga Guro) ditetapkan tanggal 5 Oktober berdasarkan Perintah Presiden No. 479 Walaupun demikian, hari guru biasanya dirayakan di sekolah-sekolah dasar dan sekolah menengah sekitar bulan September dan Oktober.
  • Hong Kong: 10 September (hingga 1997: 28 September)
  • India: 5 September Menjadi Hari ulang tahun Presiden India Dr. Sarvapalli Radhakrishnan yang juga seorang guru ditetapkan sebagai hari guru. Di sekolah-sekolah diadakan perayaan, dan murid yang paling senior memainkan peran sebagai guru. 
  • Indonesia: 25 November merupakan Hari Guru Nasional diperingati bersama hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Hari Guru Nasional bukan hari libur resmi, dan dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah-sekolah dan pemberian tanda jasa bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah. Guru di Indonesia dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.
  • Iran: Pada tanggal 2 Mei Peringatan wafatnya Morteza Motahari sebagai martir pada 2 Mei 1979.
  • Korea Selatan: 15 Mei Hari guru dirayakan sejak tahun 1963 di Seoul, dan sejak tahun 1964 di kota Chuncheon. Perayaan ini dimulai oleh sekelompok anggota palang merah remaja yang mengunjungi guru-guru yang sedang sakit di rumah sakit. Perayaan hari guru secara nasional tidak dilangsungkan dari tahun 1973 hingga 1982, dan baru dilanjutkan kembali sejak 1983. Guru menerima hadiah bunga anyelir.
  • Malaysia: 16 Mei Tanggal 16 Mei ditetapkan sebagai Hari Guru di Malaysia, karena pada 16 Mei 1956, Majelis Undang-Undang Persekutuan Tanah Melayu menerima rancangan kurikulum dari Laporan Jawatankuasa Pelajaran.
  • Pakistan: 5 Oktober
  • RRC: 10 September Murid-murid biasanya memberikan hadiah balas jasa kepada guru, seperti kartu ucapan dan bunga.
  • Singapura: 1 September (hari libur sekolah) Perayaan dilakukan sehari sebelumnya, dan murid-murid dipulangkan lebih awal.
  • Taiwan: 28 September (ulang tahun Konfusius)
  • Thailand: 16 Januari Merayakan hari guru sejak 1957
  • Turki: 24 November (sejak 1981)
  • Vietnam: 20 November Dijadikan Hari libur sekolah untuk mengunjungi guru dan mantan guru di rumah masing-masing.
Hari Guru Dibenua Eropa
Albania: 7 Maret
Ceko: 28 Maret
Polandia: 14 Oktober

Rusia: 5 Oktober Sejak tahun 1994, hari guru dirayakan tanggal 5 Oktober bertepatan dengan Hari Guru Sedunia. Dari tahun 1965 hingga 1993, hari guru dirayakan pada minggu pertama di bulan Oktober.

Australia Hari Jumat terakhir bulan Oktober dirayakan sebagai Hari Guru Sedunia di Australia.

Berikut ini Biodata Profil Singkat Beberapa Tokoh Ternama Atau Penting Yang Ultah / Ulang Tahun Tanggal 5 Oktober Diantaranya
  •  1879 - Francis Peyton Rous Seorang ahli patologi asal Amerika dan iya juga ahli virus, Pernah terima Hadiah Nobel, Meninggal Pada Tahun  1970
  • 1887 - René Cassin Hakim Asal Perancis Pernah Menerima Hadiah Nobel, Meninggal Pada Tahun 1976
  • 1902 - Ray Kroc Seorang Pengusaha Asal Amerika Serikat, Meninggal Pada Tahun 1984
  • 1930 - Reinhard Selten Seorang Ekonom Jerman dan matematika, Pernah Terima Hadiah Nobe
  • 1933 - Doug Bailey Konsultan politik Amerika Yang Mendirikan The Hotline, Meninggal Pada Tahun  2013
  • 1939 - Walter Wolf  Pengusaha Asal Austria-Kanada Yang Mendirikan Walter Wolf Racing Diambil Dari Namanya
  • 1959 - Maya Lin Seorang Arsitek Amerika dan pematung, Dialah Yang Merancang Veterans Memorial Vietname
Terimakasih Telah Baca Postingan Ultah TNI Sama Dengan Peringatan Hari Guru Internasional Sedunia, Berikut Tanggal Peringatanya, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu 20 Foto Gambar Mobil Sport McLaren, BMW, Mercedes Terbaru Paling Keren Untuk Wallpaper Ponsel
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Ultah TNI Sama Dengan Peringatan Hari Guru Internasional Sedunia, Berikut Tanggal Peringatanya, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id