Tips Karir Sukses Dengan Menghindari 8 Hal ini, Agar Menjadi Karyawan Yang Disukai Bos Dan Rekan Kerja

Posting Oleh , Pada
Di Kantor Merasa Pintar Dan Suka Menjilat Atasan, 8 Hal ini Sangat Dilarang Bos Untuk Karir Anda
wahok-foto gambar karyawan dan karyawati sedang pesta

Banyak memang para profesional muda yang mengibaratkan kantor sebagai rumah kedua bagi dirinya. Dan bersikap, juga bergaya, seperti yang biasa ia lakukan di rumah. Padahal, banyak sekali yang halal Anda lakukan di rumah, justru sangat haram untuk diperlihatkan di kantor. Kami mencatatkannya untuk Anda. Kantor, barangkali adalah pemilik sepertiga (atau lebih) dari waktu Anda.

Keberadaan Anda di sana mungkin hanya kalah dengan di rumah. Jika di rumah Anda adalah bagian integeral, dan bahkan menjadi pemilik di kantor, Anda harus berbagi banyak hal, sekalipun Anda seorang pemimpin.

Nah, berbagi banyak hal inilah yang membuat Anda harus pandai-pandai menata diri dan komunikasi. Tentu, ini tak sekadar upaya mengangkat citra diri. Lebih dari itu, bagaimana cara yang efektif untuk meniti karir dan faktor-faktor yang mempengaruhi karir seseorang yang kerap ditanyakan orang.

Menata diri dan komunikasi penting agar suasana kerja yang nyaman terbentuk, dan komitmen pada pekerjaan menjadi fokus bersama, Namun, itu saja pun ternyata tak cukup. Acap, dalam situasi yang lebih akrab, Anda menjadi abai dengan segala formalitas, dan melupakan beberapa hal yang sesungguhnya tabu dilakukan di kantor. Kegagalan karier pun dimulai dari sini.

"Kegagalan karier banyak pekerja acap dimulai dari hal yang sepele, melupakan peraturan yang tak tercatat, melalaikan konvensi," kata Donald C Cole, MD, peneliti senior pada Institute for Work and Health di Toronto, Kanada.

Jika tak ingin gagal karier karena konvensi yang acap  sepele itu, Anda harus mampu mengerem diri dengan menghindari beberapa agar bisa sukses karir di era globalisasi dan harus punya kunci yang dipegang teguh. bagaimana cara yang efektif untuk meniti karir itu sebenarnya?

Lihat Juga:
Di Kantor Merasa Pintar Dan Suka Menjilat Atasan, 8 Hal ini Sangat Dilarang Bos Untuk Karir Anda
Berikut ini adalah delapan hal yang haram dilakukan untuk wanita karir ataupun karyawan teladan laki-laki serta buruh yang baru masuk kerja, silahkan coba kiat sukses tersebut.

1.Pasrah pada atasan
Ini kesalahan yang acap sekali dilakukan para karyawan; berkeluh-kesah pada atasan. Berbagi krisis dengan atasan selalu baik untuk hal-hal yang memang sangat krusial. Tapi jika semua hal Anda laporkan ke atasan, dia akan berpikir Anda tidak kompeten, tak mampu mengelola pekerjaan atau konflik.

Kesalahan semacam ini terjadi biasanya jika Anda merasa jarak dengan atasan sangat dekat, atau hubungan pribadi yang baik. Tapi ingat, ini kantor, profesionalitas lebih dipentingkan dari apa pun. Mengungkapkan semua masalah Anda hanya akan menunjukkan betapa banyak kelemahan Anda.

Dampaknya jelas, sebagai bawahan Anda bukannya membantu malah membebani. "Mengendalikan kedekatan personalitas (bukan profesionalitas) dengan atasan lebih baik untuk kemajuan karier Anda," anjur Cole.

Lalu bagaimana jika Anda ada masalah? Gampang. Tenangkan diri Anda, teliti dan pikirkan jalan keluarnya. Dan Anda boleh menghadap pada atasan, ceritakan masalah Anda dan solusi yang akan Anda ambil. Begitu?

2.Menjilat Atasan. 
Ini jangan Anda lakukan. Jangan pernah percaya adigium "atasan selalu benar". Mengkritik secara sopan, meluruskan masalah, harus Anda lakukan daripada mengangguk, menyenyuminya, selalu memuji dan menjadi "pak turut". Mungkin atasan Anda senang, mungkin sebaliknya, tapi percayalah, mitra Anda akan menjadi musuh pertama jika Anda melakukan hal itu.

"Karier Anda ditentukan dengan kerja dan prestasi, bukan bukan dengan lidah," nasihat psikolog Elizabeth Carl PhD. Jadi, bekerjalah, dan perlakukan atasan Anda sewajarnya.

3.Bingung saat rapat
Kalau sampai hal itu terjadi, Anda sungguh kelewatan. Usahakanlah selalu punya rencana kerja dan progress report saat mengikuti rapat. Aktif, dan agresif dalam ide dengan tidak merendahkan ide rekan lain. Awas pada masalah, dan cerdas memberi solusi.

Jika Anda datang dengan santai, tak membawa alat tulis, hanya bingung bahkan tak bisa mengikuti pembicaraan karena tak tahu agenda rapat, lebih baik tak usah datang. Memalukan! Karena itu, jauh hari, selalulah persiapkan diri menghadapi rapat. "Kemenangan karier lebih sering ditentukan seberapa jauh peran Anda dalam rapat kerja," jelas konsultan karier Harris Warld, sebagaimana dikutip kosmopolitan.co.id. Jadi, aktiflah, kecuali Anda pemilik perusahaan.

4.Pamer kinerja
Banyak orang yang tak sadar melakukan hal ini, pamer kinerja. Selalu mengatakan kerja paling keras, lembur, datang paling pagi dan pulang paling sore, paling banyak menyelesaikan masalah, memiliki beban kerja paling besar, dan paling kecil penghargaannya. Sikap semacam ini bukannya membuat orang lain bangga, malah membangkitkan rasa tak senang mitra kerja Anda. Jangan ungkapkan hal-hal semacam ini, karena jika benar hal itu Anda lakukan, atasan akan tahu, dan menilai.

5.Menjadi siluman
Nah, ini lagi acap dilakukan banyak orang, menjadi siluman alias menghilang tanpa pemberitahuan. Jika pergi dari kantor sampai 2 jam, atau malah tak kembali, bukankah akan mengesalkan. Apalagi jika Anda masih dibutuhkan atau menjadi bagian dari pekerjaan orang lain. Sekalipun di kantor tak ada pekerjaan, atau Anda atasan yang kian sedikit bagian kerja, tetaplah berada di kantor.

Kehadiran Anda penting karena secara psikologis membuat perasaan rekan lain atau bawahan Anda merasa didampingi dan dihargai. Jika memang Anda terpaksa pergi, nayalakanlah ponsel, dan segeralah datang jika kantor memanggil.

6.Menelan telepon
Ini lagi, satu hal yang akan membuat Anda menjadi musuh bersama. Menelepon boleh, tapi jika terlalu lama, seakan telepon tenggelam dalam mulut Anda, apalagi dengan suara dan tawa yang keras, tentu akan sangat menggangu. Berteleponlah seperlunya, dan jangan menggosip, apalagi pacaran.

Jika Anda tak tahan, pakailah ponsel Anda, dan menelponlah di luar ruangan. Tak ada ponsel, ke wartel, dan lakukan itu di luar jam kantor, sepuasnya! Hal yang hampir sama dengan ini adalah menyalakan ponsel dengan dering yang memekakkan telinga. Ingat, kantor bukan rumah Anda, jadi, kecilkan nyala ponsel, atau, pakailah fasilitas vibratornya.

7.Panjang mulut
Waktu yang paling "berbahaya" di kantor adalah masa istirahat. Bukannya dipakai untuk bersantai, tapi malah bergosip dan menyebarkan fitnah. Ingat, jangan pernah mengungkapkan rahasia orang lain apalagi teman sekerja. Sekali Anda melakukan hal itu, niscaya tak akan pernah lagi mendapat percaya.

Waktu istirahat lebih baik Anda pakai untuk membaca buku, makan, atau merileksan tubuh dan pikiran, atau bahkan menelepon anak dan istri di rumah. "Pikiran negatif, tak percaya pada orang lain, dan mengungkapkan keburukan orang lain, justru menjadi penghambat karier Anda." Psikolog Elizabeth Carl, Phd, kembali mengingatkan.

8.Antihumor
Yah, bagaimanapun seriusnya bekerja, tetap saja ada faktor ledekan dan humor. Karena itu, jangan jadi orang yang antihumor, serius, dan mudah tersinggung. Antihumor akan membuat Anda jauh dari pergaulan. Sebaliknya, menikmati humor sebagai bagian bumbu kreativitas sangat baik, bahkan membantu komunikasi Anda. "Humor adalah salah satu ciri kreativitas.

Orang yang antihumor akan menempatkan kerja sebagai beban bukan panggilan jiwa," kata Donald C Cole lagi. Intinya, memilih humor yang tepat, dan mengeluarkannya di saat yang tepat, dan secara cerdas, juga menghadapinya. Begitu?

Yah, itulah delapan hal yang tak boleh Anda lakukan di kantor, hal kecil memang, tapi vital. Sebenarnya, ada beberapa hal kecil lain, tapi, jika delapanhal di atas itu saja Anda lakukan, percayalah, sudah sangat cukup melejitkan karier Anda.

Terimakasih Telah Baca Postingan Tips Karir Sukses Dengan Menghindari 8 Hal ini, Agar Menjadi Karyawan Yang Disukai Bos Dan Rekan Kerja, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu 6 Tips Bagaimana Cara Menawarkan Transaksi Yang Lebih Baik Pegawai PLN, KPLP, KPK, Bea Cukai Lowongan Kerja Terbaru 2017 BCA jobs karir sma bumn indosat kantor bpjs Go-jek Unilever Indonesia Bank Permata Citilink PT. Trakindo Utama CPNS Kerja BUMN Terbaru DEPNAKER Lowongan Fresh Graduate PT Pertamina Persero
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Tips Karir Sukses Dengan Menghindari 8 Hal ini, Agar Menjadi Karyawan Yang Disukai Bos Dan Rekan Kerja, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id