Sejarah Asal Mula Perayaan Hari PASKAH Umat Kristen Dan Yahudi Seperti Apa?

Posting Oleh , Pada
Sejarah Asal Mula Perayaan Hari PASKAH Kristen Dan Yahudi
wahok-makna arti Paskha bagi orang yahudi dan umat katolik dalam perjanjian lama

Matahari, bulan, paus dan para ilmuwan berperan dalam asal muasalnya Paskah. askah adalah hari besar yang dirayakan setiap tahun dari bulan Maret sampai April. Sesungguhnya, bagaimanakah waktu Paskah ditentukan? Singkatnya paskah jatuh pada minggu pertama setelah bulan purnama yang mengikuti hari pertama musim semi di belahan bumi Utara, sedangkan jika anda membutuhkan jawaban yang lengkap anda perlu kembali ke masa 1.700 tahun lalu.

Pemimpin Kristen pada 325 A.D menentukan syarat-syarat astronomi yang saat ini banyak digunakan dunia barat untuk mengobservasi hari kudus, yang jatuh sekitar 22 Maret sampai 25 April.

Pada masa itu, pada ahli astronomi dan pendeta banyak mengalami kesulitan untuk menentukan kapan Paskah untuk masa yang akan datang, sebagian besar hal ini dikarenakan karena tidak adanya kalender tahunan yang mencukupi.

Apakah sebabnya? Pada saat itu para ahli matematika sedang mencari kebenaran pernyataan bahwa matahari mengelilingi bumi, yang memberikan banyak keraguan dalam menentukan masa depan

Setelah beberapa tahun mencari jawaban atas pertanyaan ini, pada tahun 1582 gereja Katolik mengadopsi kalender Gregorian, yang diambil dari nama Paus Gregory XIII. Kalender ini pada akhirnya menjadi norma di Eropa dan hampir di seluruh dunia.

Pada tahun 1651, Giovanni Cassini (1625 -1712), seorang ilmuwan, menaruh sebuah kamera dengan lubang kecil dari sebuah pin di atap Katedral San Petronia di Bologna untuk menguji keefektifan kalender baru.

Dengan observasi yang mengkonsentrasikan sinar matahari ke lantai, Cassini dapat mengkalkulasikan kapan matahari melampaui garis equator sehingga waktu siang dan malam sama dengan akurat di masa yang akan datang.

Observasi ini memecahkan pertanyaan yang menjadi misteri kapan Paskah tahun yang akan datang terjadi. Lebih dari itu, pengukuran yang bervariasi pada sinar matahari di lantai yang disusun dengan rapi dan detail menghasilkan pengukuran akurat pertama jarak bumi dan matahari.

Penemuan Cassini ini sangat menarik, karena teorinya mendukung teori bahwa bumi mengelilingi matahari, di mana teori ini bertentangan dengan kosmologi Katolik bahwa bumi adalah pusat tata surya.

Terimakasih Telah Baca Postingan Sejarah Asal Mula Perayaan Hari PASKAH Umat Kristen Dan Yahudi Seperti Apa?, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Tips Karir Sukses Dengan Menghindari 8 Hal ini, Agar Menjadi Karyawan Yang Disukai Bos Dan Rekan Kerja Ibadat Teologi Israel Kuno kesehatan penyakit gratis mp3, islam, kristen, harga, unik, fakta, top10, biografi musik
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Sejarah Asal Mula Perayaan Hari PASKAH Umat Kristen Dan Yahudi Seperti Apa?, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id