Obesitas Anak Karena Minuman Ringan Hati-Hati Memilih Minuman Soft Drink Kepada Putra - Putri Anda

Posting Oleh , Pada
Obesitas Anak Karena Minuman Ringan Hati-Hati Memilih Minuman Soft Drink Kepada Putra - Putri Anda
wahok-foto gambar balita overweight atau kegemukan

Kini terbukti sudah, mengkonsumsi soft drink berlebih memiliki potensi 60% meningkatkan penyakit kelebihan berat badan (obesitas), terutama bagi anak-anak, Pertengahan oktober tahun lalu 2016, jurnal kesehatan The Lancet memuat penelitian yang salah satu kesimpulannya adalah obesitas rentan terjadi pada anak-anak yang mengkonsumsi soft-drink berlebih. Seorang peneliti dari Institute of Health and Medical Research di Perancis, France Bellisle, menyebut riset tersebut merupakan bukti "baru" hubungan antara gula dan pembengkakan berat badan anak-anak.

Penelitian tersebut dilatari kenyataan bahwa obesitas di kalangan anak-anak di Amerika Serikat meningkat hingga 100 % kurun 1980 dan 1994. Sementara yang remaja, mengkonsumsi 15 hingga 20 sendok-teh gula per hari dari minuman bersoda atau minuman berpemanis lainnya. Sementara dari seluruh penduduk US, kebanyakan dari orang dewasa, mengkonsumsi soft drink setiap hari dan sebagian besarnya reguler, bukan diet.

Salah satu patokan untuk mengetahui apakah seseorang menderita obesitas adalah dengan menilik Body Mass Index (BMI), besaran yang yang di antaranya propersi berat terhadap tinggi seseorang. Jika BMI seseorangsebesar 25 maka ia disebut ‘hanya’ kelebihan berat badan. Dan seseorang dikategorikan menderita obesitas jika BMI-nya 30 atau lebih.

Baca Juga:
foto cewek gendut sedang selfie
Namun untuk anak-anak, para ahli berselisih soal ukuran obesitas. Kebanyakan percaya bahwa seorang anak menderita obesitas jika BMI-nya 85 %. Yang lain baru setuju kalau BMI seorang anak 95 %. Riset tersebut menggunakan BMI 85 % sebagai ukuran seorang anak dikategorikan menderita obesitas. Dan dengan itu, para ilmuwan menelorkan perkiraan bahwa 24 % anak-anak di Amerika menderita obesitas.

Riset tersebut menelusuri perkembangan berat badan 548 orang anak yang berumur 11 atau 12 tahun dari beberapa sekolah di Massachusetts. Setelah dua tahun penelitian hingga Mei 1997, ditemukan bahwa setiap minuman bergula yang dikonsumsi anak-anak setiap hari sejak awal riset berkontribusi terhadap peningkatan 0,18 poin BMI masing-masing anak.


Dan jika anak-anak tersebut menambah konsumsi soft drink per hari, setiap kaleng minuman bersoda tambahan itu akan memperbesar peluang mereka (60 %) menderita obesitas tak peduli berapa banyak minuman yang mereka konsumsi sebelumya.

Hanya 7 % dari anak-anak diteliti yang tak mengubah porsi konsumsi soft-drink per hari selama dua tahun. Lima puluh persen di antaranya malah memperbanyak jumlah yang diminum, dan 25 % minum dua kaleng atau lebih dan Soft drink yang masuk dalam amatan riset tersebut termasuk semua minuman bersoda, Hawaiian Punch, limun, Kool-Aid, sweatened ice tea, dan minuman dari buah manis lainnya. Penambahan konsumsi jus buah juga dijajaki, namun tak dihitung untuk berpengaruh terhadap pembengkakan berat badan.

Dr. Philip James, pimpinan International Obesity Task Force, sebuah lembaga penelitian independen dan tak tersangkut dalam penelitian ini, sebagaimana dilansir Associated Press mengungkapkan bahwa seorang anak (orang dewasa juga) cenderung akan mengurangi porsi makanannya jika sebelumnya telah makan hingga kenyang. Tak heran, katanya, jika orang mudah kegemukan. Seorang anak yang menderita obesites akan rentan terhadap berbagai penyakit, termasuk diabetes dan stroke.

Terimakasih Telah Baca Postingan Obesitas Anak Karena Minuman Ringan Hati-Hati Memilih Minuman Soft Drink Kepada Putra - Putri Anda, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Kata Maaf Agar Damai, inilah Cara Membuat Hati Dan Pikiran Selalu Tenang Dengan Memaafkan Orang Lain wallpaper hot model, kesehatan penyakit gratis mp3, islam, kristen, harga, unik, fakta, top10, biografi musik
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Obesitas Anak Karena Minuman Ringan Hati-Hati Memilih Minuman Soft Drink Kepada Putra - Putri Anda, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by blogger