Istri Gila Pekerjaan Kantor, Suami Jangan Curiga Dahulu Mungkin Karena Hal ini Dia Lakukan

Posting Oleh , Pada
foto wanita sedang main ponsel dalam pesawat
wahok-foto wanita cantik dan seksi sedang main ponsel

istri berpaling, meski bukan pada pria lain, pada pekerjaan. Dia jadi abai pada Anda, anak-anak, dan urusan keluarga, termasuk kemesraan ranjang. Yang ada di kepalanya hanya kerja, kerja dan kerja. Nah, dala,m tekanan ini, apa yang harus Anda ciptakan?

Tentu, jika Anda bertanya, kenapa selalu tentang kerja, dia akan menjawab, "Ini kan untuk keluarga juga, Mas." Jawaban yang klise. Dan jawaban itu tak akan dapat membuat Anda menyalahkan dia. Jawaban yang membuat Anda merasa sebagai suami memang belum dapat membuat dia melepaskan diri dari ikut memikul beban keluarga. Anda pun akhirnya pasrah. Ya, istri Anda memang telah jadi wanita workaholic, gila kerja. Cirinya gampang, Umumnya, orang-orang yang gila kerja tidak mau ambil cuti. Kalaupun ambil cuti, waktu cutinya itu pun digunakan untuk bekerja. Mereka tak punya waktu untuk santai.

Para workaholicers mencurahkan seluruh perhatian, tenaga, dan waktunya pada pekerjaan. Mereka bekerja tidak kenal waktu dan tidak memikirkan hal-hal lain selain pekerjaannya. Keinginannya untuk terus bekerja tidak pernah terpuaskan. Begitu selesai pekerjaan yang satu, ia akan mencari pekerjaan lain.

Lihat Juga:
Menurut psikolog Dra Ieda Poernomo Sigit Sidi, kalau kita menuruti pekerjaan, maka tak akan ada habisnya. Apalagi kita akan mendapatkan imbalan langsung dari situ. Bisa berupa pujian, pengakuan prestasi, atau imbalan uang. Namun kalau hal itu selalu dituruti, maka waktu, tenaga, dan pikiran kita akan terus terbelenggu di situ saja.

Padahal, jelasnya, kita hidup ini punya banyak sisi yang harus kita perhitungkan. Selain pekerjaan, masih ada sisi kehidupan keluarga, sosial, pekerjaan, dan masih banyak lagi, yang harus kita penuhi kepentingannya.

"Tuhan memberi kita waktu 24 jam sehari, 30 hari sebulan. Waktu yang diberikan itu harus kita bagi ke berbagai kepentingan yang kita jalani di dalam kehidupan kita. Nah, kalau semua waktu itu kita curahkan ke satu kepentingan saja, maka sisi-sisi yang lain akan terlewatkan," urai Ieda.

Dampaknya sudah pasti akan merugikan. Dari sisi kesehatan misalnya. Karena dia memacu diri terlalu keras tanpa beristirahat, maka itu akan merugikan kesehatannya. Organ-organ tubuh akan bekerja melebihi kapasitasnya, sehingga cepat rusak. mItu sebabnya diterapkan peraturan jam kerja 8 jam sehari, 40 jam seminggu. Ini dimaksudkan agar manusia memperhatikan pula kehidupannya yang lain.

Dilihat Dari sisi psikologis, orang workaholic akan mudah frustasi atau stres. Ini lantaran dia hanya memenuhi satu sisi kehidupannya saja, sementara yang lain tidak. Maka kalau dia gagal di satu sisi tersebut, tak akan ada imbangannya untuk mengalihkan kegagalan tersebut. Sementara dari sisi sosial, orang yang gila kerja akan cenderung kurang pergaulan, tertinggal informasi, dan bisa dikucilkan lingkungannya karena tak pernah bersosialisasi.

Yang belum berkeluarga akan lupa bahwa dia harus berkeluarga, sedangkan yang sudah berkeluarga akan melupakan bahwa perannya tak hanya satu. Kaum wanita, contohnya. Ia melaksanakan peran sebagai istri dari suaminya, ibu dari anak-anaknya, dan sebagai tetangga di lingkungan tempat tinggalnya.

Nah, jika istri Anda workaholic atau pekerja sejati, bagaimana seharusnya kita bersikap untuk mengembalikan dunia-nya yang telah hilang? Inilah beberapa saran dari Ieda. Cari dulu penyebab istri menjadi seorang yang workaholic. Adakah masalah dalam rumah tangga yang membuat dia lebih suka bekerja di kantor? Mengapa dia tidak tertarik memerankan seorang ibu dan istri, dan lebih memilih wanita karier?

Kalau dia workaholic sejati, ajak dia bicara dari hati ke hati. Yakinkan bahwa kita dan anak-anak juga membutuhkan dia, bukan cuma pekerjaannya saja. Pancing dia dengan pertanyaan: "Apa kamu tidak merasa sayang kehilangan kesempatan untuk mengikuti perkembangan anak?" misalnya. Memang, pekerjaan membutuhkan perhatian juga, tapi bukankah itu bisa diatur sehingga semua bisa tertangani dan tidak saling mengganggu. Utarakan semua tetap dalam ruang lingkup kasih sayang, bukan dengan emosi tinggi.

Jemput istri saat pulang kantor. Ini akan membuat istri sadar bahwa keluarganya sedang menunggu kehadirannya di rumah, Kalau kita adalah seorang suami pengangguran dan istri kita menjadi tumpuan keluarga, kita tidak boleh rendah diri. Tetap tunjukkan bagaimana menjadi seorang partner hidup yang baik. Seorang suami, bagaimana pun keadaannya, tetap berperan menjadi kepala keluarga. Ia juga wajib mengingatkan istrinya. Tentu saja semua langkah tersebut harus diimbangi dengan sikap dari istri kita sendiri.

Lihat kembali apa yang menjadi tugas istri di kantor. Kembali pada job description yang disepakati. Kalau setiap kali tugas yang dikerjakan tidak bisa dipenuhi, bicarakan dengan atasan, cari penyebab dan solusinya. Jangan mengorbankan diri. Nah, pahami ini, dan "bimbinglah" istri Anda untuk kembali ke "dunianya", dunia kerja yang tak melupakan keluarga, atas nama apa pun.

Terimakasih Telah Baca Postingan Istri Gila Pekerjaan Kantor, Suami Jangan Curiga Dahulu Mungkin Karena Hal ini Dia Lakukan, dikutip dari suara merdeka Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu 18 Gambar Tato 3D LUCIFER Terbaru Paling Keren Dan Bagus Untuk Wallpaper Ponsel HP wallpaper hot model, kesehatan penyakit gratis mp3, islam, kristen, harga, unik, fakta, top10, biografi musik
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Istri Gila Pekerjaan Kantor, Suami Jangan Curiga Dahulu Mungkin Karena Hal ini Dia Lakukan, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id