Foto Tempat Wisata Pemandian Moramo Untuk Berenang Di Kolam Bertingkat

Posting Oleh , Pada
Foto Wisata Pemandian Moramo Berenang Di Kolam Bertingkat
wahok-pengunjung sedang berjalan di waterfall

Anda ingin berwisata ke Kota Kendari? Gampang, datang saja ke Moramo. Di sana ada pemandian yang dibentuk oleh alam. Alami, dan merupakan objek wisata yang unik, indah, dan menarik. Konon, ia merupakan pemandian air alam satu-satunya di Sulawesi Tenggara.

Pemandian ini menjadi unik karena terbentuk dari alur sungai dan benda di kemiringan antara 40 hingga 75 derajat. Pada kemiringan seperti itu alur air lantas membentuk kolam-kolam bertingkat. Sebelum membentuk kolam bertingkat, berjuta-juta meter kubik air meluncur dan melintasi tonjolan-tonjolan stalaktit. Bongsoran itu melebar dan bertingkat sehingga membentuk bunga-bunga dan benang-benang air putih.

Meski mengalir dari atas ke bawah menuruni lereng Pegunungan Moramo, alur air itu tak begitu lebar. Paling-paling hanya 10 hingga 25 meter. Arusnya tak begitu deras, sehingga Anda tak perlu takut hanyut terbawa arus jika berenang. Arus itu malahan menjadi ajang renang yang mengasyikkan

Baca Juga:
Foto Wisata Pemandian Moramo Berenang Di Kolam Bertingkat
Selain berenang, Anda juga menikmati pemandangan alamnya yang indah. Batuan-batuan stalaktit yang menonjol di tengah aliran air tampak begitu alami. Belum lagi pepohonan yang tumbuh di sekitarnya, membuat Anda merasa nyaman dan betah berada di sana. Di beberapa tempat terdapat jembatan danbangunan yang terbuat dari kayu. Asri dan menyejukkan.

Meski di areal pemandian itu belum terdapat hotel atau penginapan, tapi Anda masih mendapatkan tempat untuk berteduh, berkumpul atau bahkan menginap. Di sana telah dibangun satu unit los atau bangsal berukuran 7 x 7 meter. Bangunan rumah itu terkadang dipakai sebagai tempat berteduh kalau hujan atau tempat menyimpan barang-barang bawaan pengunjung seperti pakaian dan perbekalan. Sedangkan untuk berganti pakaian telah disediakan ruangan-ruangan khusus.

Pemandian Moramo memang menjadi alternatif tempat wisata yang menyenangkan. Anda bisa mengunjunginya dengan menggunakan pesawat udara. Dari Bandara Wolter Monginsidi sekitar 12 km. Atau menggunakan kapal laut hingga Pelabuhan Bau Bau, dan kemudian diteruskan dengan kapal cepat. Nah, tunggu apa lagi.

Terimakasih Telah Baca Postingan Foto Tempat Wisata Pemandian Moramo Untuk Berenang Di Kolam Bertingkat, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Kumpulan Foto Festival Halloween 2017
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Foto Tempat Wisata Pemandian Moramo Untuk Berenang Di Kolam Bertingkat, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id