Foto Goa Sengering, Jalan-Jalan Melihat Keindahan Panorama Hingga Ekowisata Kota Jambi Indonesia

Posting Oleh , Pada
wahok-foto gambar Goa sengering, Kec. Sungai manau , Kab, Merangin provinsi  Jambi By : @wildan.10aja
wahok-foto gambar Goa sengering, Kec. Sungai manau , Kab, Merangin provinsi  Jambi By : @wildan.10aja

Keindahan panorama Jambi memang tidak ada duanya. Bahkan mempunyai jajaran wisata ekologi yang lengkap baik sungai, gunung, air terjun serta dilengkapi dengan flora dan fauna yang langka. Keindahan dan keasrian inilah yang dapat memberi kekekalan Jambi sebagai objek tujuan wisata Sama Seperti Kota Hujan Bogor, Bandung, Surabaya, Cirebon, Medan Dan Lain-nya.

Propinsi Jambi yang terkenal dengan Taman Nasional-nya memiliki ekosistem yang masih asli dan unik, seperti Taman Nasional Berbak, Gunung Kerinci maupun Gua Tiangkok. Jajaran kekayaan ini tidak hanya menawarkan daerah tujuan ekowisata, tetapi juga untuk penelitian, pendidikan, rekreasi, dan minat khusus.

Apalagi didukung oleh penduduk Jambi yang terdiri dari berbagai suku bangsa yaitu Minangkabau, Sunda, Melayu, Keturunan Cina, hingga India. Maka semakin lengkaplah keanekaragaman hayati dan budaya yang dimiliki penduduknya.

Lihat Juga:
Jalan-Jalan Melihat Keindahan Panorama Hingga Ekowisata Kota Jambi Indonesia
gua tiangko Geopark Kabupaten merangin by instagram @_ayuaulia
Untuk mengenal lebih jauh mengenai mengenai eko wisata Jambi. Akan lebih baik kalau mengenal Taman Nasional Berbak yang merupakan kawasan konservasi lahan basah terluas di Asia Tenggara karena memiliki ekosistem yang masih asli. Tak heran kalau tempat ini dijadikan tempat pendidikan, penelitian, dan agronomi, serta dikukuhkan sebagai kawasan hutan lindung. Di sepanjang sungai, para pengunjung akan dapat melihat burung liar yang berterbangan dan Siamang yang bergantungan di atas pohon-pohon. Selain terdapat pula binatang buas seperti Harimau Sumatera dan Badak Sumatera. Flora langka yang terkenal dikawasan ini adalah Jelutung (Dyera Costulata), Ramin (Gonystilu) dan berbagai jenis Pandan.

Disamping itu, belum afdol kiranya kalau Anda belum menapak gunung yang terkenal di Jambi yaitu, Gunung Kerinci yang terletak di kawasan Gunung Raya. Pada ketinggian 3805 m, gunung merapi yang masih aktif ini merupakan gunung tertinggi di Sumatera. Perjalanan untuk menempuh gunung ini, bisa memakan waktu selama 5 jam. Pada ketinggian 3000 m di atas permukaan laut pendaki bisa berkemah di Pos 10 sebelum melanjutkan pendakian. Jika udara cerah, dipuncak bukit pendaki dapat menikmati pemandangan Kota Sungai Penuh dan alam sekitarnya.

Di Jambi terdapat pula Bunga Bangkai serumpun Raflesia yang tidak hanya dikenal di Kebun Raya Bogor. Bunga yang tumbuh secara vertikal ini mempunyai ketinggian 1.80 m dan 2.85 m. Bunga Bangkai yang selalu mengeluarkan bau itu, apabila tumbuh dekat perkampungan maka masyarakat akan memusnahkannya. Karena kalau dibiarkan tumbuh akan memancing binatang buas untuk datang. Bunga yang biasa tumbuh antara Agustus dan Desember, hidup di Kecamatan Rantau Pandan di Kabupaten Bungo Tebo.

Setelah melihat salah satu bunga langka yang tumbuh di Indonesia, tidak ada salahnya mengunjungi Sungai Batang Merangin yang cocok untuk olahraga arung jeram. Batang Merangin yang berlokasi sekitar 20 km dari Bangko pernah menjadi bagian dari agenda Arung Jeram Nasional yang diselenggarakan pada tahun 1992 dan 1998. Sungai ini, digunakan pula oleh masyarakat setempat untuk penambangan emas tradisional.

Keindahan stalagtit di Gua Tiangko yang terdapat di Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Sarolangun Bangko menjadi salah satu daya tarik wisata Jambi juga. Goa yang mempunyai lebar 5.6 m dan tinggi 2.0 m memiliki dekorasi menarik dengan stalagtit menggantung indah di atas lantai yang berpasir putih dan berkerikil. Lantai goa terlihat kontras dengan dindingnya yang berwarna hijau kekuningan. Goa Tiangko terletak 278 km dari Jambi dan 42 km (35 menit) dari Bangko dapat dicapai dengan kendaraan roda empat dan roda dua.

Keasrian panorama Jambi memang tidak ada duanya. Untuk mencapai Kotamadya Jambi dapat ditempuh melalui udara, darat, dan laut. Dari Jakarta selama 1 jam, dan dari Pulau Batam 30 menit. Tapi kalau Anda menggunakan bus, dari Palembang (Sumatera Selatan) ke Jambi dapat ditempuh selama 5 jam. Bagaimana mulai tertarik untuk mengunjunginya?

Terimakasih Telah Baca Postingan Foto Goa Sengering, Jalan-Jalan Melihat Keindahan Panorama Hingga Ekowisata Kota Jambi Indonesia, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Wisata Petualangan Olahraga Air Dipantai Pattaya Dan Phuket Negeri Gajah Putih Thailand gratis mp3, unik, fakta biografi tato model artis Visite HTTP://WWW.WAHOK.COM
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Foto Goa Sengering, Jalan-Jalan Melihat Keindahan Panorama Hingga Ekowisata Kota Jambi Indonesia, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id