3 Cara Ampuh Melatih Jati Diri Anak Bayi Balita Agar Keberaninya Lebih Cepat Meningkat

Posting Oleh , Pada
3 Cara Ampuh Melatih Jati Diri Anak Bayi Balita Agar Keberaninya Lebih Cepat Meningkat
wahok-foto anak bayi diatas rel kereta sedang duduk

Sering kita jumpai di lingkungan kita, bayi menangis saat ditinggal ibunya atau orang terdekatnya. Sebenarnya hal ini sangat normal. Setiap bayi akan merasa kehilangan jika saat dia terbangun tak ada seorang pun di sampingnya. Spontanitas, bayi pun menangis. Pada usia 6 bulan, pada umumnya bayi sudah tumbuh rasa kehilangan. Jika si bayi menangis setiap kali wajah sang ibu tak nampak, bukan berarti cengeng, melainkan karena seperti itulah tahapan perkembangan yang harus dilalui bayi sampai usianya 18 bulan.

Hal itu berkaitan dengan kemampuan bayi yang sudah mampu mengenali wajah orang di sekitarnya sejak usia 4 bulan dan juga perkembangan emosinya, Oleh karena itu, bayi perlu diberi latihan keberanian agar tak panil saat ditinggal ibu atau orang-orang yang dekat dengannya.

Lihat Juga:
Berikut ini langkah-langkah yang tepat bisa bunda dilakukan beri latihan kepada buah hatinya:

Ajak bermain cilukba
Sebenarnya, saat bayi menginjak usia 3 bulan, ia sudah dapat diajak melakukan permainan ini. Tak perlu takut bayi tidak akan memahaminya, karena meski ia belum memahami kalimat apa yang kita ucapkan, namun dengan permainan ini ia akan tahu bahwa bila ibu atau orang terdekatnya menghilang, bukan karena tidak sayang kepadanya, melainkan karena ada kewajiban lain yang harus dikerjakan.

Ajak bermain petak umpet
Saat bayi memasuki usia 6 bulan, bayi dapat diajak bermain petak umpet. Permainan ini diharapkan akan membentuk rasa aman bayi terhadap lingkungan dan orang tuanya. Tak perlu lama-lama bersembunyi, cukup 2-3 menit saja. Lihat kondisinya. Jika ia menangis atau bingung, segeralah berteriak atau sebutkan lokasi persembunyian si ibu.

Biasakan berpamitan kepada bayi jika hendak pergi
Ketika berpamitan jelaskan kemana tujuan si ibu dan hendak melakukan apa (Contoh: Ibu Pergi Kerja Dulu Ya Sayang ) Hal ini bertujuan untuk memberikan pengertian kepada bayi. Selain itu, dengan cara seperti ini, si bayi akan terlatih untuk membiasakan diri lepas dari orang terdekatnya, khususnya orang tua.

Yang perlu diingat adalah si ibu harus yakin dengan cara ini, tidak boleh ragu-ragu atau merasa tidak tega, lakukanlah dengan bijak dan penuh kesabaran.

Terimakasih Telah Baca Postingan 3 Cara Ampuh Melatih Jati Diri Anak Bayi Balita Agar Keberaninya Lebih Cepat Meningkat, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Rahasia Cara Paling Mudah Membuat Mata Menjadi Lebih Indah Dan Cantik Mempesona Mosaic gambar Tato 3D Keren, gratis mp3 terbaru, unik, fakta biografi model artis Visite HTTP://WWW.WAHOK.COM
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan 3 Cara Ampuh Melatih Jati Diri Anak Bayi Balita Agar Keberaninya Lebih Cepat Meningkat, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id