Tips Waspadai Gejala Penyakit Hepatitis A Dan Ketahui Cara Pencegahannya

Posting Oleh , Pada
Tips Waspadai Gejala Hepatitis A Dan Ketahui Cara Pencegahannya
wahok- Solusi Kesehatan Gejala Penyakit Hepatitis A Pada Manusia | Cara Mencegah Virus Penyakit Hepatitis A

Masyarakat sering menyebut penyakit hepatitis dengan Penyakit kuning, karena memang hepatitis sering ditandai dengan kulit dan bagian putih pada mata yang berubah warna menjadi kekuningan. Penyakit ini biasanya berhubungan dengan kelainan pada hati, darah atau limpa. Hepatitis yaitu terjadinya peradangan pada hati (liver), dan pada umumnya hepatitits dipakai untuk semua jenis peradangan pada hati.

Terdapat beberapa jenis penyakithepatitis yaitu, Hepatitis A, Hepatitis B, C, yang umum di derita oleh masyarakat yaitu (hepatitis A) yangmerupakan hepatitis akibat virus akut, yang disebarkan oleh tinja kotoran manusia biasanya melalui makanan bukan dikarenakan karena kegiatan seksual dan penularan dari darah. hepatitis a tergolong paling ringan jika di bandingkan dengan hepatitis yang lain, tak jarang juga ada yang mengalami hepatitis kronik (hepatits B, C) bahkan adayang sampai menjadi kanker hati yaitu (hepatitis B dan hepatitis C).

Lihat Juga:
Pada artikel kali ini, kami hanya akan menjelaskan atau memaparkan penyakit Hepatitistipe virus A, karena penyakit ini yang umum banyakdiderita oleh masyarakat.

Bagaimana Gejala Penyakit Hepatitis A ?
Pada kasus yang diderita oleh anak-anak pada umumnya hepatitis sering tidak menimbulkan gejala apapun, sedangkan pada orang dewasa hepatitis sering ditandai dengan gejala mirip flu, Demam tinggi, cepat merasa lelah, diare, terasa nyeri di tubuh, warna telapak tangan menguning, warna putih mata mata menguning, warna air seni menjadi kuning seperti Air teh, dan nafsu makan menghilang. Dan gejala seperti ini akan hilang setelah penderita sembuh yaitu sekitar 6-12 minggu, orang yang pernah mengalami hepatitis A akan kebal terhadap penyakit tersebut. Dan tidak akan berlanjut sampai menjadi hepatitis kronik. Penularanya dapat melalui makanan dan minuman yang tercemar oleh kotoran sipenderita.

Bagaimana Mencegah Penyakit Hepatitis A ?
Untuk mencegah terjadinyahepatitis, saat ini pemerintah telah mengembangkan imunisasi untuk pencegahanhepatitis, namun alangkah lebih baik jika pencegahan dilakukan oleh kitasendiri dengan menerapakan gaya hidup sehat dan bersih, makan makanan yangsehat dan bergizi, selalu menjaga kebersihan, dan tidak lupa mencuci tangansebelum dan sesudah makan.

Bagaimana Mengobati Penyakit Hepatitis A ?
Penyakit yang terjadi akibat virus biasanya akan sembuh setelah 1-2 bulan, namun untukm mebantu proses penyebuhan dan menjaga agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan hati yang semakin parah, maka diperlukan adanya suatu penangan seperti berikut :
  • Istirahat yang cukup, agar kondisi penderita tidak semakin perah , sebaiknya penderita beristirahat total dirumah, tidak melakukan aktifitas kerja yang berat terlebih dahulu.
  • Pemberian Anti mual dan vitamin penambah nafsu makan, salah satu gejala utama yang dialami oleh penderita yaitu rasa mual sehingga menyebabkan penderita merasa selalu ingin muntah, pemberian anti mual dan vitamin ini berfungsi suapaya penderita tetap bisa makan karena asupan gizi sangat penting untuk membantu poroses penyembuhan.
  • Istirahatkan hati, karena hepatitis adalah penyakit yang terjadi pada hati, mengistirahatkan hati disini maksudnya bukanlah memberhentikan fungsi kerja hati, melainkan menjaga hati supaya tidak tercemar dari obat obatan yang dapat merusak atau menjadikan kelainan pada hati. seperti obat alkohol, rokok, dll. 
  • Segera berobat kedokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.Selalu waspadalah terhadap sesuatu yang terjadi pada diri kita, mencegah lebih baik daripada mengobati, kalau bukan kita yang peduli siapa lagi ?
                
Terimakasih Telah Baca Postingan Tips Waspadai Gejala Penyakit Hepatitis A Dan Ketahui Cara Pencegahannya, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, source hepatitiscentral.com Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Kerajinan Tangan Dari Katon Kardus, Lihat Foto Gambar Berikut, Hasilnya Sangat Keren Dan Menakjubkan
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Tips Waspadai Gejala Penyakit Hepatitis A Dan Ketahui Cara Pencegahannya, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by blogger