Tipe Dan Jenis Kuda Serta Gambar Foto Model Wanita Cantik Dan Seksi Lagi Menunggang Kuda

Posting Oleh , Pada
Tipe Dan Jenis Kuda Sera Gambar Foto Model Wanita Lagi Menunggang Kuda
wahok-cara menunggang kuda yang baik dan benar untuk pemula | kumpulan gambar animasi bergerak kuda lucu | sketsa vector foto kuda perang dan pelana

Tipe khusus kuda ( Breeds of horses) Kuda pekerja biasanya besar dibandingkan dengan kuda untuk kepentingan lainnya. Kuda Shire dari Inggris barangkali kuda yang terbesar dari semua kuda yang ada. Tingginya 170 cm dan beratnya 1200 kg. Kuda di Inggris dan Amerika selalu diukur dengan memakai telapak tangan (hands). Empat hands sama dengan 10 cm. Kuda kerja di Amerika yang terkenal yaitu Clydesdale dan Percheron. Keduanya beratnya 1000 kg.

Percheron adalah kuda khusus yang dipakai untuk kereta angkut dan penarik kereta pemadam kebakaran. Percheron masih banyak secara luas dipakai di sirkus-sirkus. Untuk menarik muatan yang ringan dan tanggung diperlukan kuda yang lebih ringan. Kuda- kuda ini dikembang biakkan dari Kuda Arab yang telah diternakkan di Arab kira-kira 900 tahun yang lalu

Kuda- kuda Arab terkenal akan kekuatan tubuh dan kecepatannya dan selama 400 tahun yang lalu kuda-kuda ini telah diternakkan dengan tipe khusus kuda lain untuk memenuhi berbagai keperluan manusia. Salah satunya adalah Thoroughbred yakni satu kombinasi dari kuda Arab dan kuda Inggris Banyak orang yang mengira Thoroughbred adalah tipe khusus kuda yang murni.

Lihat Juga:
Tipe Dan Jenis Kuda Sera Gambar Foto Model Wanita Lagi Menunggang Kuda
cewek model hot dan seksi  ala koboi lagi menunggang kuda
Jenis-Jenis Sebuatn Kuda
  • Purebred adalah kuda-kuda yang dilahirkan dari induk dan jantannya dari tipe yang sama.
  • Kuda Hackney adalah kuda yang untuk menarik kereta yang berfungsi sebagai taksi.
  • Kuda Quarter yakni kuda pacu atau kuda yang ditempatkan di ranch dan digunakan juga sebagai kuda tunggang.
  • Kuda Morgan adalah kuda yang dipakai untuk menggarap pertanian yang akhirnya dipakai sebagai kuda tunggang dan dipakai sebagai kuda tentara dan kepolisian.
  • Kuda Mustangs adalah kuda koboi modern turunan dari kuda Spanyol. Mustangs berasal dari kata Spanyol Mesteno yang berarti liar. Sekarang ini kuda Mustangs disilang dengan tipe khuusus kuda lain untuk meningkatkan ukuran tubuh dan kecepatannya.
  • Kuda Pony adalah kuda kecil yang tidak harus diartikan sebagai kuda yang masih muda. Yang disebut keledai adalah hewan sejenis kuda, ukurannya kecil, bertelinga panjang dan berambut berwarna kelabu. donkey, burro dan mule semuanya diterjemahkan dalam bahasa Indonesia yaitu keledai, pada hal yang disebut donkey dan burro.
  • Donkey adalah keledai jinak sedangkan burro adalah keledai yang sangat kecil dan dipakai sebagai hewan angkut dan digunakan sebagai hewan kesayangan bagi anak-anak.
Tipe Dan Jenis Kuda Sera Gambar Foto Model Wanita Lagi Menunggang Kuda
cewek cantik menunggang kuda balap
Warna Kuda mempunyai arti penting dengan beberapa dalih.

Kuda Arab yang berwarna putih tidak tahan panas tetapi kuda yang berwarna coklat, coklat kemerah-merahan adalah kuda yang paling kuat sedangkan yang seluruhnya berwarna coklat atau keemasan tahan terhadap panas. Sekarang kita mengetahui bahwa warna pada kuda tidak ada perbedaan yang nyata pada berbagai tipe khusus kuda, baik atau buruk kualitas kuda. Hampir semua warna dapat ditemukan pada tipe kuda manapun.

Warna yang utama dari kuda modern adalah sebagai berikut : hitam dengan tanda-tanda putih. Kuda hitam dengan warna putih diujung kakinya (di daerah metacarpus dan metatarsus) yang disebut oleh orang Inggris white stocking dalam bahasa Jawa disebut kuda pancal panggung.

Kuda coklat adalah kuda yang mempunyai warna utama coklat atau kuda hitam yang mengandung warna lain yang lebih ringan.

Kuda berwarna Bay bila kulitnya berwarna, coklat, coklat kemerah-merahan, dengan pangkal ekor dan ekornya berwarna putih.

Kuda berwarna chestnut bila seluruhnya coklat, merah-coklat atau berwarna keemasan Kuda berwarna sorrel bila memiliki warna merah muda atau bayangan warna keemasan ( warna keemasan agak tua).

Kuda berwarna dun bila mempunyai warna keabu-abuan atau kekuning-kuningan dengan titik-titik hitam yang bahasa Jawanya disebut kuda dawuk.

Kuda Pinto adalah kuda yang mempunyai warna utama putih ataupun warna lain dengan totol totol yang berwarna apa saja.

Kuda Palomino yakni kuda yang sangat cantik yang digandrungi peternak kuda yang mempunyai warna kulit keemasan yang mulai dari kemerah-merahan atau warna perunggu sampai kuning muda atau warna krim tua dengan pangkal ekor dan ekornya berwarna perak.

Baca Juga:
Tipe Dan Jenis Kuda Sera Gambar Foto Model Wanita Lagi Menunggang Kuda
gadis cantik dan sexy tebar senyum diatas kuda
Menunggang kuda Selama berabad-abad, menunggang kuda merupakan olah-raga yang populer dibeberapa negara selain dipakai sebagai kuda tunggang biasa untuk rekreasi atau menjalankan tugas dengan menunggang kuda. Pertama kali orang menunggang kuda harus belajar lebih dahulu dari ahlinya atau belajar dengan cermat mengenai perilaku kuda. Bagi yang sudah ahli, menunggang kuda merupakan keasyikan tersendiri, kepercayaan diri bertambah, gembira dan bangga dan ingin selalu diatas kuda menyempurnakan keahliannya menunggang kuda.

Bagi yang belum pernah menunggang kuda, rasa takut akan jatuh, diseret, digigit atau ditendang kuda menyelimuti dirinya, tetapi bila naik kuda didampingi oleh orang yang kenal kuda itu dengan baik dan bersahabat lain lagi.Lebih-lebih lagi bila menunggang kuda, kuda dituntun orang tersebut disampingnya, perasaan takut tidak ada, hanya saja rasa bangga tidak ada, hanya sekedar senang dan dapat bercerita bahwa pernah naik kuda. Di sekitar kota-ta besar di Amerika Serikat banyak terdapat kandang-kandang kuda tunggang yang kudanya dapat disewakan per jam, karena orang-orang kota tidak mungkin memelihara kuda kecuali kalau ia kaya raya.

Menunggang kuda adalah satu kecakapan dan harus dipelajari bila ingin menjadi seorang penunggang kuda yang baik. Seekor kuda mempunyai empat ayunan langkah utama atau cara kuda berjalan dan lari. Ayunan langkah itu yakni berjalan, trot, pace dan gallop.

Tiap-tiap ayunan langkah itu kuda menggerakkan kakinya berbeda, dan sipenunggang harus menyesuaikan dirinya terhadap gerakan kuda. Pada kuda berjalan, ayunan langkah yang paling lambat, tiap-tiap kaki diletakkan ditanah tidak bersamaan waktunya, jadi terdengar tok  tok. Pada trot, kaki depan pada satu sisi dan kaki belakang pada sisi lainnya menyentuh tanah dalam waktu yang hampir bersamaan dan memberikan irama 2 ketuk yaitu trok..trok.

Pada pace juga memberikan irama 2 ketuk tetapi berasal dari satu kaki depan dan satukaki belakang dari sisi yang sama. Gallop adalah kecepatan puncak lari secara alami kuda. Memberikan irama 3 ketuk yang agak tersendat karena ada suatu masa keempat kaki itu secara bersamaan melayang meninggalkan tanah.

Kuda juga dipakai untuk olah raga Polo dan berburu. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan sepakbola Euro 2000, Belgia mengerahkan pasukan berkuda dan patroli dan berjaga-jaga bila terjadi kerusuhan. Di Inggris dikenal istilah riding to hounds yang artinya berburu dengan menunggang kuda ditemani anjing-anjing yang bertugas mengendus jejak binatang buruan.

Terimakasih Telah Baca Postingan Tipe Dan Jenis Kuda Serta Gambar Foto Model Wanita Cantik Dan Seksi Lagi Menunggang Kuda, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Fakta Unik Burung Kenari Jarang Orang Ketahui Serta Budidaya Flakka, Mustofa Nahrawardaya Asal Usul, Fakta jokowi, Sejarah ahok who seword.com
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Tipe Dan Jenis Kuda Serta Gambar Foto Model Wanita Cantik Dan Seksi Lagi Menunggang Kuda, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id