Profil Seniman: Spencer Tunick, 2.000 Warga Kanada Berpose Telanjang Di Jalanan

Posting Oleh , Pada
Profil: Spencer Tunick, Seniman Membuat 2.000 Orang Bugil Dan Mau Telanjang Saat Di Foto
wahok-biodata profil Spencer Tunick serta biografi singkat, pasangan hidup dan agama | Youtube Video Dokumentasi seni foto bugil versi Spencer Tunick

Siapa Spencer Tunick ? dia adalah Seorang fotografer kelahiran 1 Januari 1967 asal Middletown New York, AS, berhasil mengajak sekitar 2.000 warga kota Montreal, Kanada berpose telanjang untuk sebuah rangkaian karya fototografi yang pernah membuat heboh yang menarik perhatian media masa lokal dan internasional ini berlangsung selama 50 menit di sebuah blok yang khusus diblokir dan dijaga oleh polisi.

Seniman yang memprakarsai kehebohan ini, siapa lagi kalau bukan Spencer Tunick, fotografer yang terkenal dengan tema-tema karyanya yang selalu mengambil foto telanjang dari sebuah kelompok atau kerumunan.

Spencer telah berkeliling ke seluruh dunia untuk membuat karya foto serupa dan memamerkannya di seluruh dunia. Walaupun ia pernah ditangkap lima kali sejak 1995, konsep berkaryanya tidak pernah berubah. Bahkan, sebelumnya ia telah berhasil membuat foto telanjang skala kota di San Francisco, London dan Jerusalem, selain itu dia juga sukses membuat foto seni dia di australia, belanda, meksiko.

Ini adalah pemotretan yang termudah yang pernah saya lakukan dengan skala sebesar ini, kata Spencer tentang seri karya terbarunya yang akan diberi judul Nude Adrift yang akan dipamerkan bulan depan di Museum of Contemporary Arts di Montreal, Kanada.
Profil: Spencer Tunick, Seniman Membuat 2.000 Orang Bugil Dan Mau Telanjang Saat Di Foto
foto Spencer Tunick di meksiko
Di sini orang-orang mendengarkan konsep berkarya saya, mereka peduli tentang karya saya dan ingin ikut mengambil bagian dari sebuah karya yang original, ujar Spencer.

Spencer mungkin benar bahwa warga Montreal sungguh dapat mengapresiasi idenya. Sebagian orang memang terlihat tidak sabar untuk membuka bajunya selama Spencer memberikan pengarahan selama 15 menit sebelum sesi pemotretan dimulai. Akhirnya semua relawan bersamaan melucuti pakaiannya.

Impresi pertama saya, ternyata semua orang saat telanjang terlihat sama saja,kata seorang relawan bernama Annie Loiselle. Lain lagi kata Sanok, Tetapi ketika semua orang telanjang, ketelanjangan bukan menjadi masalah lagi, karena semua orang telanjang.

Uniknya, bukan saja pria dan wanita dari berbagai umur dan ukuran tubuh yang bersedia berpose telanjang. Di antaranya, ada juga 10 orang yang membawa bayinya bahkan anjing peliharaanya untuk ikut berpose. Hebohnya lagi, mereka menolak berpakaian saat Spencer menawarkan untuk kembali memakai baju, bagi siapapun yang lelah setelah pemotretan sesi pemotretan pertama selesai.

Saya mengunakan tubuh sebagai bentuk,  kata Spencer Tunick menjelaskan sesi pemotretannya yang juga disebutnya sebagai seni pertunjukan ini.  Anda akan sulit  terbangkitkan  saat melihat sekumpulan besar tubuh telanjang seperti pada karya-karya saya. Saya mengunakan tubuh sebagai obyek seni, bukan obyek seks cetusnya.

Spencer mengatakan bahwa karyanya yang selalu melibatkan tubuh telanjang dalam jumlah besar adalah sebuah cara untuk merepresentasikan kerapuhan manusia terhadap berbagai kekerasan yang terjadi di dunia luar dengan segala hal yang terjadi pada seorang manusia.

Sandra Grant-Marchand, kurator dari Museum of Contemporary Art Montreal yang akan memamerkan karya Spencer turut mengorganisasikan kegiatan pemotretan ini. Ini adalah sebuah rekor untuk sebuah pemotretan skala kota, sahutnya. Rangkaian karya foto Nude Adrift ini rencananya juga akan dilakukan di bagian dunia lainnya, bahkan di daerah dekat Kutub Utara.

Saya ingin mengambil foto telanjang para pemecah es di Rusia dan Antartika, kata Spencer sembari tertawa. Entah serius atau tidak, yang pasti bila pemotretan di kutub itu sampai terjadi, yang menghebohkan bukan lagi masalah telanjang bulatnya, tetapi udara dingin yang akan membekukan badan.

Terimakasih Telah Baca Postingan Profil: Seni Spencer Tunick, 2.000 Warga Kanada Berpose Telanjang Di Jalanan, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Tips Makeup, Cara Menghias Wajah Oval Agar Tampil Lebih Cantik Serta Video Tutorial Hias Wajah Super Model Vanessa Beecroft, Marina Abramović, Robert Mapplethorpe, Damien Hirst, David LaChapelle Penemu Keren Terbaru 2017 Selebritis
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Profil Seniman: Spencer Tunick, 2.000 Warga Kanada Berpose Telanjang Di Jalanan, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id