Mitos 8 Jam Tidur, Kenali Waktu Tidur Yang Baik Dan Benar Sesungguhnya

Posting Oleh , Pada
Mitos 8 Jam Tidur, Kenali Waktu Tidur Yang Baik Dan Benar Sesungguhnya
wahok-pola tidur yang baik dan sehat rasulullah malam hari | jam tidur yang baik dan dilarang menurut islam bagi wanita dan pria serta balita

Jika Anda perlu waktu lebih dari 30 menit untuk jatuh tertidur, sering terbangun pada malam hari dan sulit untuk tidur kembali dan bangun pagi dengan perasaan lelah dan tidak bersemangat, bisa jadi Anda mengalami suatu insomnia atau gangguan tidur yang selama ini belum anda ketahui dan hal itu bisa berbahaya terhadap kesehatan tubuh.

Tidur bukanlah saat istirahat dari rutinitas semata, tetapi suatu kebutuhan bagi kesehatan fisik dan mental yang harus dipenuhi setiap orang. Tidur yang cukup mempunyai peran yang penting untuk mempertahankan kesehatan dan membantu proses penyembuhan terhadap suatu penyakit.

Lihat Juga
Suatu penelitian epidemiologi menemukan bukti bahwa insomnia kronik gangguan tidur yang menahun mungkin akan menimbulkan suatu problem psikiatris kejiwaan, berkurangnya daya konsentrasi, daya ingat, kurangnya kemampuan berpikir logis dan sebagainya.

Kebutuhan tidur tiap orang berbeda-beda. Umumnya, seorang dewasa memerlukan waktu 8 jam untuk tidur, tapi ada juga orang yang sudah merasa cukup dengan tidur hanya 5 jam sehari. Sebaliknya, ada juga orang yang memerlukan waktu tidur paling tidak 10 jam sehari untuk bisa bekerja dengan optimal. Sebenarnya, yang terpenting adalah kualitas tidur itu sendiri, bukan lama jam tidurnya.

Selama seseorang tidur ternyata ada aktivitas yang terjadi dalam tubuh kita. Pada orang normal terjadi suatu tahapan yang relatif baku saat tidur, yaitu fase "Rapid Eye Movement (REM) dan fase non REM. Pada tidur fase REM adalah saat seseorang bermimpi dan ditandai dengan aktivitas denyut nadi, tekanan darah , dan pernapasan yang mirip saat seseorang sedang terbangun.

Pada fase ini diperkirakan bahwa memori atau pengalaman kita bisa terkonsolidasi. Sebaliknya pada fase non REM denyut nadi, tekanan darah, dan pernapasan akan menurun, saat ini dipercaya sebagai waktu tubuh mengalami istirahat fisikal dan mental yang maksimal. Ilmuwan mengatakan bahwa kualitas tidur yang baik adalah kombinasi yang seimbang dari kedua fase tersebut.

Terimakasih Telah Baca Postingan Mitos 8 Jam Tidur, Kenali Waktu Tidur Yang Baik Dan Benar Sesungguhnya, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Wajib Tahu 10 Gejala Sick Building Syndrome Dan Bagaimana Cara Cepat Mengatasi Masalah itu ? Flakka, Foto, Gambar, Video,jam tidur yang baik untuk kecantikan Penemu Keren Terbaru 2017 Selebritis Super Model
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Mitos 8 Jam Tidur, Kenali Waktu Tidur Yang Baik Dan Benar Sesungguhnya, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id