Fakta Menarik Tentang Kesetiaan Seorang Pria Dan Wanita Dalam Membangun Hubungan Percintaan

Posting Oleh , Pada
Fakta Menarik Tentang Kesetiaan Seorang Pria Dan Wanita Paranoid Dalam Membangun Hubungan Percintaan
wahok-foto gambar seorang model cantik dan seksi

Pada Tanggal 3 februari ada sebuah festival unik di jepang yaitu setsubun yang memiliki cerita misteri, namun kita bukan menceritakan tentang acara itu, tetapi kali ini cerita mengenai ‘belang’nya pria-pria beristri seakan sudah menjadi bagian dari berita umum. Di mana saja cerita itu ada. Di tabloid, di majalah, di sinetron, bahkan di dunia maya.

Karena banyak dan bervariasi cerita-cerita itu sampai tertanam di sebagian benak penyimaknya. Para ahli bahkan menilai, cerita yang kebanyakan juga berasal dari kisah nyata! itu mampu menginternalisasi masyarakat luas. Bahayanya? Penderita paranoid di dunia ini bertambah banyak. Seperti kisah Rita di bawah ini.

Sebentar lagi Rita akan menikah dengan pria pilihannya, Joko. Berkali-kali Rita merasa begitu sedih, kecewa dan galau. Ia sering ngambek bahkan marah-marah tak keruan. Rita juga mendadak menjadi sangat sensitif, terutama untuk hal yang menyangkut Joko. Perilaku Rita yang seperti itu tak saja menjengkelkan para kerabat dekatnya, tetapi juga merisaukan Joko, sang calon suami.

Terus terang, saya sangat resah belakangan ini. Saya takut sekali menghadapi perkawinan, karena saya ragu apakah ada laki-laki yang benar-benar setia pada istrinya? demikian keluh Rita. Sampai saat ini, Joko sendiri tak pernah menampakkan sikap-sikap curang alias tak setia. Segala sesuatu yang dilakukan Joko selalu diinformasikan pada Rita, meski tanpa diminta.

Lihat Juga:
Fakta Menarik Tentang Kesetiaan Seorang Pria Dan Wanita Paranoid Dalam Membangun Hubungan Percintaan
Hal itu tidak menyembuhkan mood jelek Rita. Ia tetap risau, sementara hari pernikahan makin lama semakin dekat saja, Kekhawatiran menjelang pernikahan adalah sebuah hal yang wajar. Oleh karena itulah, diadakan yang namanya konseling pra-nikah, yang antara lain memberikan solusi bagi masalah-masalah seperti yang diungkapkan Rita.

Masalah kesetiaan, yang sebenarnya bukan hanya masalah wanita, memang lebih banyak menggelisahkan kaum wanita ketimbang pria. Karena, wanita yang tak setia (konon) tak sebanyak dan tak seterbuka pria.

Beberapa penelitian tentang kesetiaan telah dilakukan oleh berbagai institusi, dan menghasilkan beragam analisis. Sekitar enam penelitian menghasilkan kesimpulan bahwa hanya 37 persen dari para pria yang menjadi responden mereka, yang mempunyai lebih dari satu partner seks di luar pernikahan. Selain itu, penelitian lain juga melakukan survey terhadap para wanita. Ternyata 29% dari para wanita yang menjadi responden, memiliki pernah hubungan seeks di luar pernikahan. Kedua hasil analisis di atas membuktikan bahwa jumlah pria dan wanita yang ’tak setia’ ternyata tidak jauh berbeda (hanya 9% saja!).

Sementara itu, apa pendapat mereka mengenai hubungan seeks yang tak eksklusif di dalam suatu pernikahan? Dapat ditebak, sebagian besar dari mereka mengharapkan adanya hubungan seeks yang ekslusif di dalam sebuah pernikahan. Hanya sedikit sekali dari 6000 pasangan yang menjadi objek penelitian itu mentolelir sebuah hubungan seeks di luar nikah.

Namun, ada beberapa di antara mereka yang mengaku, bahwa hubungan seks di luar pernikahan tidak terlalu membawa pengaruh terhadap pola hubungan dalam pernikahan itu sendiri. Sementara yang lain jelas-jelas menjawab bahwa jika sudah ada hubungan sex lain di luar pernikahan, maka tamatlah riwayat kepercayaan, cinta dan komitmen dari sebuah hubungan dalam perkawinan.

Dari berbagai analisis di atas, yang sangat jelas menjadi masalah adalah soal ‘aturan’ yang dibuat oleh masing-masing pasangan. Berdasarkan itulah, maka sangat penting dibuat aturan yang akan menjadi komitmen yang jelas dalam sebuah perkawinan.

Keresahan Rita sangat harus dikemukakan langsung pada Joko. Sekaligus juga menyatakan prinsip-prinsip yang diyakini Rita dalam memandang sebuah perkawinan. cara pandang ini harus dengan jelas disamakan. Dengan demikian, tak ada kesempatan untuk berkilah, atau menjadikan ‘salah pengertian’ sebagai kambing hitam jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, seperti affair, atau hubungan seks di luar pernikahan, tutur seorang ahli.

Kekhawatiran yang berlebih, seperti yang dialami Rita, merupakan cerminan rasa tidak percaya diri. Rita pada dasarnya tidak yakin bahwa dirinya pantas mendapatkan seorang pria yang setia terhadap istri dan lembaga perkawinan. Memulai perkawinan dengan perasaan seperti itu tidaklah sehat. Jadi, ada baiknya Rita berdiskusi dengan seorang pakar perkawinan, untuk mengatasi kondisi ini.

Terimakasih Telah Baca Postingan Fakta Menarik Tentang Kesetiaan Seorang Pria Dan Wanita Paranoid Dalam Membangun Hubungan Percintaan, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Ide Terbaik Memberikan Kado Hadiah Untuk Pasangan Suami Istri Atau Pacar Di Hari Spesial gratis mp3 FPI, Islam, Perang Unik Aneh Viral Facebook, Twitter Asal Usul, Fakta jokowi, Sejarah ahok Foto Gambar Tato Keren Artis indonesia
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Fakta Menarik Tentang Kesetiaan Seorang Pria Dan Wanita Dalam Membangun Hubungan Percintaan, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id