Ciri Dan Gejala Penyakit Ulkus Peptikum "Maag Anak" Yang Bisa Berakhir Dengan Kematian

Posting Oleh , Pada
Ciri Dan Gejala Penyakit Ulkus Peptikum "Maag Anak" Yang Bisa Berakhir Dengan Kematian
wahok-foto gambar pasien sedang dirawat karena bahaya penyakit ulkus peptikum

Hasil penelitian tentang sindroma kematian bayi mendadak (SIDS – sudden infant death syndrome) terus bermunculan. Sebuah penelitian baru meyakini adanya hubungan antara Helicobacter pylori,  sebuah bakteri umum yang terlibat dalam timbulnya ulkus peptikum (yang sering disebut dengan maag) - dengan kematian mendadak pada bayi, demikian menurut sebuah penelitian yang dimuat dalam Archives of Disease in Childhood.

Dalam penelitian ini, para peneliti membandingkan sampel jaringan lambung, kerongkongan dan paru-paru dari 32 bayi yang berusia hingga 7 bulan yang meninggal karena SIDS dan sampel jaringan yang sama dari 8 bayi yang telah meninggal akibat sebab-sebab lain yang telah diketahui.

Mereka berusaha mencari keberadaan dari gen H pylori ureC dan cagA, dimana keduanya sama-sama mengindikasikan kemungkinan infeksi bakteri Helicobacter pylor.

Hasil yang mereka dapatkan adalah satu atau kedua gen tersebut terdapat dalam satu atau lebih sampel jaringan diantara 28 dari 32 bayi SIDS, atau dengan prevalensi 88 persen. Gen-gen itu ditemukan hanya dalam 1 dari 8 bayi pembanding.

Padahal tingkat prevalensi infeksi H pylori di negara-negara berkembang hanya sekitar 2 persen.

Sangatlah sulit untuk menyelidiki bagaimana bakteri itu dapat menyebabkan SIDS, karena secara definisi bayi-bayi itu telah meninggal ketika diperiksa dan tidak ada tanda-tanda yang jelas dari SIDS sebelum kematian.

Namun, kata para penulis, infeksi H pylori menghasilkan suatu respon peradangan (inflamasi) dari tubuh urease dalam jumlah besar. Dan urease mungkin memicu produksi amonia, yang dapat menjadi faktor kritikal untuk bayi.

Terimakasih Telah Baca Postingan Ciri Dan Gejala Penyakit Ulkus Peptikum "Maag Anak" Yang Bisa Berakhir Dengan Kematian, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Ciri Dan Gejala Serta Pengobatan Campak Rubella Serta Bagaimana Bahayanya Kepada Anak Balita? Flakka, Asal Usul Informasi Penyebab Tukak Lambung peptic ulcer Gejala gastritis Fakta
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Ciri Dan Gejala Penyakit Ulkus Peptikum "Maag Anak" Yang Bisa Berakhir Dengan Kematian, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id