Cara Ternak Ikan Cupang Serta Gambar Wallpaper Ikan Cupang Paling Keren Untuk Ponsel Hp

Posting Oleh , Pada
Cara Ternak Ikan Cupang Serta Gambar Wallpaper Ikan Cupang Paling Keren Untuk Ponsel Hp
wahok-gambar tato 3d ikan cupang | Cara mudah dan praktis budidaya ikan cupang untuk pemula

Banyak sekali Cara Beternak Ikan hias yang bisa menghasilkan uang, seperti budidaya ikan Cupang juga sampai saat ini masih banyak peminatnya, bahkan petani ikan cupang bisa memasarkan ikan tersebut keluar negeri, mulai dari negara tetangga singapura dan malaysia, selain cupang ada banyak ikan menjadi khas diminati warga indonesia untuk hiasan akuarium rumahnya sebut saja koi, ikan pedang, gupi, plastis, neon tetra, ikan lepu ayam, ikan ekor kipas, discus biru, ikan kuhli loachserta lainya.


Namun jika anda ingin pelihara ikan cupang legenda tersebut, berikut ini sembilan cara mudah untuk memelihara mereka agar hasilnya memuaskan

1.Untuk pembiakan, pilihlah cupang yang ekornya lebar dan seritnya tebal, bentuk ekor 180 derajat, badan besar (bukan memanjang) dan pangkal ekor tebal.

2.Pilihlah ikan yang terbiasa bermain di tengah air atau di dasar (bukan di permukaan).

3.Kombinasi warna cupang yang baik adalah antara yang di ekor dengan sirip sempurna, tidak berantakan.

4.Untuk tempat pemijahan, cupang tidak perlu tempat luas. Cukup akuarium kecil, baskom, toples, atau ember plastik. Sebelum dipakai pemijahan, akuarium direndam larutan PK encer sebelum akhirnya di bilas dengan air bersih, untuk mencegah jamur dan penyakit. Dinding digosok dan dibilas air. Air sebaiknya diendapkan atau didiamkan tiga hari sebelum dipakai.

5.Suhu yang dibutuhkan 21-31 derajat C, atau standarnya 25 derajat. Dalam akuarium ditaruh tanaman air yang sudah dibersihkan. Bisa berupa eceng gondok atau kayu apu.

6.Setelah tempat pemijahan siap, masukkan dulu cupang jantan, tunggu sampai dia membuat sarang-sarang busa. Jika busa-busa sudah tampak di permukaan air, masukkan betina yang sudah matang kelamin. Selang 3-4 hari perkawinan selesai, dan betina menghasilkan 200-400 telur yang sudah dibuahi pejantan.

7.Angkat betina, kalau sudah selesai bertelur. Biarkan jantan tetap di pemijahan. Betina dipisah, agar tidak memakan telurnya sendiri. Sementara si Jantan dibiarkan ditinggal, karena sangat membantu proses penetasan. Usahakan si jantan diberi makan cukup agar tidak memakan telur. Dan begitu telur menetas, pisahkan pejantan.

8.Burayak atau anak cupang yang baru menetas bisa diberi makan kutu air atau jentik.

9.Pada usia 2-3 hari, benih tidak perlu diberi makan karena dalam tubuhnya masih terdapat kuning telur. Barulah pada hari ke-4, diberi makan infusaria atau sejenis plankton yang bisa dibeli di toko ikan hias. Pada hari ke-8, burayak bisa diberi makan kutu air. Menginjak usia sebulan, anakan cupang itu harus dipisahkan sendiri-sendiri dalam botol-botol (bisa botol aqua) untuk pembesaran.

Dibawah ini Bisa kalian download / unduh foto gambar wallpaper terbaru ikan cupang paling top untuk smartphone iphone dan android, dp bbm dan juga bisa digunakan animasi gambar bergerak screen saver
Cara Ternak Ikan Cupang Serta Gambar Wallpaper Ikan Cupang Paling Keren Untuk Ponsel Hp
Cara Ternak Ikan Cupang Serta Gambar Wallpaper Ikan Cupang Paling Keren Untuk Ponsel Hp
Cara Ternak Ikan Cupang Serta Gambar Wallpaper Ikan Cupang Paling Keren Untuk Ponsel Hp
Cara Ternak Ikan Cupang Serta Gambar Wallpaper Ikan Cupang Paling Keren Untuk Ponsel Hp
Terimakasih Telah Baca Postingan Cara Ternak Ikan Cupang Serta Gambar Wallpaper Ikan Cupang Paling Keren Untuk Ponsel Hpg, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Ciri-Ciri Ikan Hias Arwana Red Berkualitas Beserta Gambar Wallpaper Super Arwana Terbaru Untuk Ponsel Hp Flakka, Flakka,Arti Kata, Denifisi, Asal Usul, Fakta, Sejarah, Foto, Gambar, Video, Daftar, Harga, Penemu Keren Terbaru 2017 Selebritis Super Model
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Cara Ternak Ikan Cupang Serta Gambar Wallpaper Ikan Cupang Paling Keren Untuk Ponsel Hp, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id