Cara Merawat Ikan Arwana Dalam Akuarium Yang Baik Dan Benar Untuk Pemula

Posting Oleh , Pada
Cara Merawat Ikan Arwana Dalam Akuarium Yang Baik Dan Benar Untuk Pemula
wahok-gambar tato keren Ikan #Arwana | ‎#Dragon Fish | Ciri-ciri Fisik Ikan Arwana Serta ‎Jenis-jenis Ikan Arwana Super Red Kalimantan, Banjar Papua

Ikan hias arwana jauh hari sudah dikenal masyarakat indonesia dan dunia yang mulai punah, namun ikan arwana itu menjadi hal baik bagi pelawak Tukul Arwana yang sukses di dunia hiburan tanah air, yang selalu kita lihat di layar kaca televisi kita selalu membawakan talk show istimewa.

Secara morfologis bahwa ciri-ciri dan fisik ikan arwana memiliki kepala agak padat, punggungnya datar dan tubuhnya pipih, dilihat dari mitologi china tiongkok bahwa ikan arwana asia disangkut pautkan miri dengan naga, yang hidup dinegara Malaysia, burma / myanmar, Thailand, Kamboja dan indonesia

Ikan Arwana Memiliki Nama ilmiah Yaitu Scleropages formosus dan jenis ikan arwana air tawar disebut keluarga Osteoglossidae jenis ikan purba, ada beberapa nama paling terkenal dan harga-nyapun sangat fantasitis seperti Arwana Super Red, Arwana Cross Back Golden, Arwana Silver Asal Brazil, Ikan Arwana Red Tail Golden, Ikan Arwana Golden Pino, Arwana Arapaima Gigas, Arwana Jardini Asal Papua

Cara Merawat Ikan Arwana Dalam Akuarium Yang Baik Dan Benar Untuk Pemula
Untuk Memelihara ikan Arwana tidak sesulit yang dibayangkan oleh para pemula apabila mereka memperhatikan tips-tips sebagai berikut yang admin kutip dari berbagai sumber:

Lihat juga:
Lihat Kondisi air
Kondisi air amat menentukan kesehatan ikan arwana. Dengan menjaga kondisi air pada pH yang netral atau dalam batas-batas yang dapat ditoleransi, ikan arwana akan selalu berada dalam kondisi yang fit dan sehat.

Selain itu perlu diperhatikan pula bahwa suhu air yang baik berkisar antara 26 sampai 30 derajat Celcius. Hindari perubahan suhu yang signifikan pada ikan arwana. Pada suhu yang terlalu tinggi, ditemui beberapa hal seperti tutup insang terbuka atau terlipat keluar.

Karena ikan arwana merupakan salah satu jenis ikan carnivora, kotoran yang dikeluarkan mengandung kadar ammonia, nitrit, serta nitrat yang cukup tinggi. Zat-zat ini seringkali menimbulakan masalah pada arwana. Penggantian air sebanyak 25% sampai 30% dari jumlah air di akuarium seminggu sekali akan membantu untuk mengatasi tingginya kadar zat-zat tersebut di atas. Bahkan apabila anda memiliki waktu, dianjurkan untuk mengganti kurang lebih 20% air di akuarium dua kali seminggu.

Pada saat penggantian air di akuarium, usahakan untuk tetap mengacu pada kenetralan pH dan juga hindari perubahan suhu yang dapat membahayakan kesehatan ikan arwana.

Pemberian Makan Ikan Arwana
Pemberian makanan pun cukup mudah dengan mengacu pada perkiraan sebagai berikut:

Ikan arwana kecil (berukuran dibawah 15 cm)
Pemberian makanan dilakukan 3X sehari dengan interval yang benar seperti pagi, siang, dan malam. Tepatnya setiap 8 jam sekali.

Ikan arwana sedang (berukuran antara 15 sampai 35 cm)
Pemberian makan dilakukan 2X sehari dengan interval pagi dan sore. Tepatnya setiap 12 jam sekali.

Ikan arwana besar (berukuran 35 cm keatas)
Cukup diberikan makan sekali sehari atau bahkan dua hari sekali tergantung nafsu makan ikan tersebut.

Dalam pemberian makanan, hendaknya bervariasi agar ikan terhindar dari kekurangan zat makanan tertentu. Makanan dapat terdiri dari jangkrik, kelabang, sampai udang, ikan mas, serta kadal dan kodok. Hindari pemberian makanan yang berlebihan.

Dengan memperhatikan tips singkat diatas, semoga kendala dalam memelihara ikan arwana dapat teratasi, Terimakasih Telah Baca Postingan Cara Merawat Ikan Arwana Dalam Akuarium Yang Baik Dan Benar Untuk Pemula, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Cara Ternak Ikan Cupang Serta Gambar Wallpaper Ikan Cupang Paling Keren Untuk Ponsel Hp Flakka, Flakka,Arti Kata, Denifisi, Asal Usul, Fakta, Sejarah, Foto, Gambar, Video, Daftar, Harga, Penemu Keren Terbaru 2017 Selebritis Super Model
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Cara Merawat Ikan Arwana Dalam Akuarium Yang Baik Dan Benar Untuk Pemula, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id