Bagaimana Cara Mengatasi Mendengkur Saat Tidur, inilah 8 Hal Pemicu Penyebab Tidur Anda Jadi Ngorok

Posting Oleh , Pada
Tips Cara Mengatasi Mendengkur Atau Ngorok Saat Tidur Dengan Mudah
wahok-Langkah Sukses Atasi Tidur Ngorok Atau Mendengkur Dengan Mudah | Kiat Terbaik Atasi Ngorok Alami Tanpa Trapi

Siapa yang tidurnya ngorok ? ngorok saat tidur bisa dialami siapa saja ya baik dari yang muda sampai yang tua, tidak pandang laki laki ataupun wanita, bahkan anak kecil balita saja juga bisa ngorok saat tidur, lalu kenapa sih kok bisa ngorok saat tidur ? menurut penjelasan Dr. Dito Anugroho, seorang konsultan kesehatan di Detik Health  menerangkan bahwa kegiatan mendengkur atau ngorok adalah suara yang muncul saat seseorang tidur akibat dari penyempitan jalan nafas nasofaring, sehingga aliran udara menggetarkan bagian lunak dari saluran nafas orofaring.

Bagi orang yang dengkur mungkin mereka tidak menyadari kalau tidurnya jadi ngorok, karena memang terjadi saat kita tidur dan dan ini juga tidak mengganggu bagi penderitanya, yang paling mengetahui kita ngorok atau tidak ya tentunya adalah orang yang berada disekitar kita dan hal ini akan menjadi masalah bagi mereka, tidak mau kan mengganggu tidur dan membuat jengkel orang lain karena suara ngorok kita.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi mendengur atau ngorok saat tidur yang bisa anda coba. 


1.Hindari rokok dan minuman beralkohol
Kebiasaan merokok akan mengganggu sistem pernafasan dan mengiritasi selaput lendir pada saluran nafas sehingga menyebabkan tidur kita menjadi ngorok, selain dari itu merokok juga tidak baik untuk kesehatan.

2.Olah raga dengan teratur
Berolah raga secara teratur akan menuat tubuh bugar sehingga kualitas tidur kita menjadi baik.

3.Menurunkan Berat Badan (Diet)
Kebanyakan orang yang memiliki berat badan yang berlebihan mengalami ngorok saat tidur, maka dari itu sebaiknya turunkan berat badanmu.

4.Tidur dengan posisi miring
Sebaiknya hindari untuk tidak tidur dengan posisi tengkurap ataupun terlentang. jika terbiasa tidur terlentang maka sebaiknya jangan lupa untuk meninggikan bagian kepala.

5.Mengobati Alergi Pernafasan
Sebagian dari orang yang tidurnya ngorok bisa disebabkan karena memiliki gangguan alergi pada saluran pernafasan seperti sesak nafas, maka dari itu untuk mengatasinya perlau disembuhkan pada alergi pernafasanya.

6.Jaga Tubuh Agar Tidak Lelah
Saat anda bekerja terlalu keras maka badan anda akan merasa lelah, saat tubuhmu sangat lelah biasanya orang akan ngorok saat tidur, oleh karena itu, sebaiknya jangan bekerja terlau berat dan menguras tenaga.

7.Jangan Tidur Dalam Kondisi Kenyang
Sebaiknya jangan tidur dalam posisi perut kenyang, hindari ngenil dan makan sebelum tidur.

8.Berjemur Dipagi Hari
Manfaat matahari pagi sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh, dan berjemur pada pagi hari dipercaya dapat memperbaiki kualitas tidur sehingga tidur nyenyak.

Terimakasih Telah Baca Postingan Bagaimana Cara Mengatasi Mendengkur Saat Tidur, inilah 8 Hal Pemicu Penyebab Tidur Anda Jadi Ngorok, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Bahaya Gejala Penyakit Lupus, Lihat Resiko Dan Penyebab Penyakit ini Jika Mengganas Flakka, Asal Usul, Fakta jokowi, Sejarah ahok who www.wahwok.com Lunch Special Chinese Food Firestone Wah Wok zomato.com Foto Gambar Tato Keren Artis
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Bagaimana Cara Mengatasi Mendengkur Saat Tidur, inilah 8 Hal Pemicu Penyebab Tidur Anda Jadi Ngorok, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by blogger