Apa Sih Bahaya Dan Efek Samping Mencukur Rambut Untuk Kulit ?

Posting Oleh , Pada
wahok-fakta tentang bahaya cukur bulu rambut kaki, jembang, kumis | daftar alat cukur rambut paling murah

Membicarakan masalah kulit, kadang lelaki sama sekali tidak peduli. Pasalnya kalau berbicara masalah kulit, hal itu menurut mereka adalah masalah perempuan, Padahal antara kulit lelaki dan perempuan itu sangat jauh berbeda. Penyebab perbedaan itu, sebagian disebabkan oleh hormon. Testosteron dan estrogen, hormon-hormon lelaki dan perempuan, memiliki efek yang sangat berbeda pada kulit, demikian diungkapkan Alexa Boer, MD, seorang ahli dermatologi di Stanford University Medical Center.

Menurut Stephen V. Tang, MD, ahli deramtologi dari Boston, menyatakan bahwa kolagen adalah seperti kerangka kawat dari agar-agar yang memberikan bahan yang lentur tapi kuat, tempat menggantungkan kulit manusia.

Dengan paparan berlebihan, misalnya, karena konsumsi alkohol dan tembakau, sinar matahari dan usia memberikan dampak pada kolagen kulit, menimbulkan kerutan, garis, dan lekukan.

Selain memiliki lebih banyak kolagen, kulit lelaki juga memproduksi lebih banyak sebum, suatu substansi tanpa warna dan bau yang berguna untuk melembabkan kulit dan berkumpul untuk membentuk jerawat.

Sebum merupakan alasan mengapa lelaki jarang memiliki masalah dengan kulit kering, namun lebih sering bermasalah dengan jerawat. Meskipun menghasilkan lebih banyak keringat, sebenarnya lelaki memiliki kelenjar keringat yang lebih sedikit dibanding perempuan.

Disamping itupula kolagen membantu menjaga agar wajah kaum lelaki tetap kuat dan lentur, sedangkan sebum membantu untuk menjaga kelembabannya. Namun, Rutinitas seperti mandi dan bercukur yang dilakukan lelaki dapat memutarbalikkan kedua faktor ini, karena hal tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi terlalu kering.

Setelah memberi busa dengan sabun yang dapat membuat kulit kering, kemudian mencukur dengan mata pisau tumpul, dan melawan arah tumbuhnya rambut dan terakhir mencipratkan after-shave yang mengandung alkohol, kulit lelaki menjadi kering dan keras.

Jadi, sangat tidak mengherankan jika para lelaki, terutama yang berusia lanjut akan memiliki kulit yang sangat kering. Mereka kaum lelaki tidak menyadarinya, dan saat menggunakan pelembab mereka akan dikagetkan oleh perbedaan tersebut.
Terimakasih Telah Baca Postingan Apa Sih Bahaya Dan Efek Samping Mencukur Rambut Untuk Kulit ?, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Tips Cara Potong Cukur Rambut Agar Tampilan Kamu Menjadi Lebih Keren Dan Rapi Flakka, Asal Usul, Fakta jokowi, Sejarah ahok who www.wahwok.com Lunch Special Chinese Food Firestone Wah Wok zomato.com Foto Gambar Tato Keren Artis
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Apa Sih Bahaya Dan Efek Samping Mencukur Rambut Untuk Kulit ?, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id