Tanggal Hari Kemerdekaan Negara-Negara Di Seluruh Dunia Dari Januari Sampai Desember

Posting Oleh , Pada
Tanggal Hari Kemerdekaan Negara-Negara Di Seluruh Dunia Dari Januari Sampai Desember
wahok.com - Tanggal Hari Kemerdekaan Negara-Negara Di Seluruh Dunia Dari Januari Sampai Desember

Diawal tahun 2016-2017 blog ini dibangun dan ternyata warga indonesia masih banyak yang menggangur juga, mungkin karena lahan untuk kerja disini sangat sedikit sehingga kebanyakan larinya kerja keluar negeri, terutama bisa kita lihat TKI kerja di hongkong, Jika anda ingin kerja keluar negeri tentu harus memiliki surat dalam bentuk buku,yang biasanya disebut passport,selain itu ada juga Visa, saat ini ada beberapa negara yang telah membebaskan visa mungkin saja anda berminat kerja disana.?

Daftar List Negara Merdeka / Bebas Pada Bulan Januari, Sering kita lihat disebuah televisi ataupun diinternet banyak orang turun kejalan-jalan dari berbagai negara membuat sebuah acara atau festival untuk menyambut suka cita,dengan penuh kegembiraan karena terbebas dari konflik yang berkepanjangan, pasti anda sudah tahu masih ada peperangan / konflik dinegara timur tengah Militan ISIS dan daratan eropah sana.

Jika kita melihat kembali sejarah negara yang dipimpin oleh seorang Kaisar,raja ataupun Presiden tentu menginkan negaranya terbebas dari penindasan penjajahan,sebab semua orang ingin terbebas tanpa masalah baik ia beragama islam,hindu,budha dan nasrani tentunya ingin bebas.

Kita lihat Dalam kurun waktu dalam sejarah internasional hampir semua setiap negara yang ada didunia pernah dijajah,yang selalu ada membawa bekas cerita,dan terkadang cerita itu sangat tidak enak didengarkan,tetapi itulah faktanya.

Lihat Juga: Hari Penting Bulan Agustus Indonesia | Daftar Lengkap Hari Besar Nasional Indonesia

Pengertian Dari Hari Merdeka atau Hari Pembebasan berarti dimana suatu wilayah negara terbebas tetapi belum tentu negara tersebut merdeka,tapi hampir mirip dengan hari merdeka.biasanya sering juga disebut revolusi untuk mencapai suatu kemenangan,maka ada juga negara yang secara singaja milliter ataupun orang pemerintah untuk kudeta.

Tanggal Hari Kemerdekaan Negara-Negara Di Seluruh Dunia

Berikut Daftar List Lengkap Negara-Negara Pada Bulan Januari Merayakan Hari Pembebasan:

1.Negara Kuba 1 Januari 1959
Dimana Revolusi dikuba Saat itu dipimpin oleh Fidel Alejandro Castro Ruz untuk menggulingkan rezim presiden diwaktu itu

2.Negara Kamboja 7 Januari 1979
Kamboja yang masuk dalam dalam daftar negara asia tenggara ini juga pernah memperingati Hari Pembebasan,dan  setiap tahun warganya merayakan hari pembebasan tepatnya tanggal tujuh januari,sebab pada tanggal itu telah berakhirnya razim Kerajaan Khmer Merah.

Fakta Unik Dari Negara Kamboja Adalah Masih ada persamaan dengan Negara Republik Indonesia,seperti candi,mungkin dahulu kala ada keterkaitan dengan Kerajaan Yang ada di Jawa,selain itu Banyak Perwira Milliternya"Kamboja" Belajar Dan Baca Buku-Buku Taktik Perang dari Perwira Tentara Nasional Indonesia,bahkan ada yang mengatakan Jika Masuk Jadi Perwira Milliter Kamboja Wajib Tahu Bahasa Indonesia.

3.Negara Togo 13 Januari 1967
Negara Togo yang tepatnya di afrika barat ini juga merasakan hari pembebasan,karena ada Kudeta militer saat itu,dimana kudeta tersebut pimpinan oleh Etienne Eyadema

4.Negara Uganda 26 Januari 1986
Negara Uganda Yang Berada di Afrika Timur Biasa juga disebut sebagai "mutiara hitam" kebanyakan masyarakat disana menjadi seorang pemburu hewan liar untuk menapkahi atau makan sehari-hari pernah juga merasakan seperti negara-negarayang telah disebutkan diatas.

Selain itu ada juga negara yang lain merdeka :
- Nauru Pada 31 Januari 1968 Bebas Dari Australia, New Zealand Dan Inggris
- Sudan Pada tanggal 1Januari 1956 - Hari Kemerdekaan Mesir Dan UK
- Kamerun  Pada tanggal 1Januari 1960Merdeka Dari Francis
- Samoa pada 1 January 1962 samoa Bebas Dari Belanda / New Zealand
- Haiti  Pada 1 January 1804 Mendekrasikan Kemerdekanya Dari France

Dibulan kedua pada kalender julian yang disebut juga sebagai kalender internasional,bahwa pada bulan ke-2 yaitu februari,ada beberapa peristiwa yang sangat penting bagi umat manusia,mungkin hari ulatang tahu / kelahiran ataupun kematian,selain itu hari-hari yang tercatat dalam sejarah, beberapa hari besar bagi bangsa-bangsa didunia jika telah tiba akan selalu disambut dengan suka cita.

Mungkin diberbagai belahan sudut dunia ada masalah hak asasi ataupun kemerdekaan.yang selalu dipertaruhkan dengan nyawa agar terbebas dari tindasan penjajah.

Berikut ini Daftar List Negara Merdeka / Bebas Pada Bulan Februari


1.Gambia Pada Tanggal 18 Februari 1965 kemerdekaan dari Inggris
2. Grenada Pada Tanggal 7 Februari 1974 kemerdekaan dari Inggris
3. Serbia Pada Tanggal 15 Februari  1804 kemerdekaan dari Kekaisaran Ottoman
4. Kuwait Pada Tanggal25 Februari 1961 kemerdekaan dari Inggris
5. Lithuania Pada Tanggal 16 Februari dan Maret 11 1990 tindakan pembentukan kembali negara Lituania merdekaan dari Uni Soviet
6. Tibet Pada Tanggal 13 Februari 1913 dari Cina,Kemudian menyerang di Oktober 1950 dan saat ini diduduki.
7. Sri Lanka Februari Pada Tanggal 4 1948 kemerdekaan dari Inggris
8. Saint Lucia Pada Tanggal 22 Februari 1979 kemerdekaan dari Inggris
9. Chili Pada Tanggal Februari 12 dan 18 September 1810 menyatakan kemerdekaan dari Spanyol Sebenarnya  Chili merayakan tanggal pertama pemerintah Junta, September 18.
10. Republik Dominika Pada Tanggal 27  Februari  1844 setelah pendudukan 22 tahun.
11. Estonia Pada Tanggal tanggal 24 Februari 1918 kemerdekaan dari Kekaisaran Rusia

Seorang ibu yang bekerja pada sebuah perusahaan dan dekat di hari H mau melahirkan,pasti akan waktu untuk hari cuti bersama oleh sibos perusahaan,disaat melahirkan anak dia akan selalu mengingat kapan anak itu lahir,mungkin dari jam sampai detik pun,sianak terlahir pasti akan dingat walaupun detik-detik disaat itu sangat sulit untuk dingat.

Hari ini Pada Bulan Ke -3 Dikalender Banyak juga kita lihat hari-hari yang penting seperti Peristiwa sejarah yang memiliki banyak cerita unik dan penuh misteri dari kejadian itu,mengingat dari kalender 365 hari dalam setahun memang banyak story yang perlu kita pelajari.

Selain itu ada juga beberapa tokoh penemu yang terlahir dibulan maret seperti Henri Becquerel seorang Penemu radioaktivitas dan juga Swatch memperkenalkan sebuah jam pertama didunia. dibulan ini ada juga artis yang lumayan terkenal,khususnya yang suka dengan musik lagu POP R&B dan lumayan dikenal dikancah musik internasional,dia berasal dari kanada namanya adalah Justin Bieber

Pada Bulan Maret tahun 1995 Yahoo! Sebuah Situs Terkenal dan merupakan Browser Raksasa yang menjadi saingan website google.dan berbagai macam bisnis termasuk jual domain

Berikut ini Daftar List Hari Merdeka Atau Negara Yang Bebas Pada Bulan Maret


-Bulgaria Pada Tanggal 3 Maret 1878  dari Kesultanan Utsmaniyah
-Ghana Pada Tanggal 6 Maret 1957  merdekaan dari Inggris
-Korea 1 Maret 1919 Hari Gerakan Kemerdekaan dari Jepang
-Bangladesh Pada Tanggal  26 Maret 1971 Merdeka dari Pakistan
-Bosnia dan Herzegovina Pada Tanggal  1 Maret 1992 Merdeka dari Yugoslavia
-Hongaria Pada Tanggal 15 Maret 1848 Memperinati hari revolusi
-Mauritius Pada Tanggal  12 Maret 1968 Merdeka dari Inggris
-Yunani Pada Tanggal  25 Maret 1821 Deklarasi Merdeka dari Kekaisaran Ottoman
-Lithuania Pada Tanggal 16 Februari dan Maret 11 1990 Merdeka dari Uni Soviet
-Namibia Pada Tanggal  21 Maret 1990 Merdeka dari Afrika Selatan
-Tunisia Pada Tanggal 20 Maret 1956 Deklarasi Merdeka dari Perancis

Seperti biasanya dihari-hari besar / penting disetiap negara ini,selalu ada festival,adanya kemeriahan,dengan berbagai acara untuk menyambut suka cita dalam mengenang masa lalu yang penuh dengan history / cerita,mungkin cerita itu sangat pahit tapi itulah suka cita yang harus dikenang.

Seperti di Yunani setiap tanggal 25 Maret,semua karyawan pegawai swasta,anak kuliah dan sekolah selalu diliburkan selama hari itu.bisa dikatakan juga hari libur nasionalnya.

Hitungan Kalender 365 hari Pada bulan ke-4 yang sering kita sebuat adalah bulan April pasti ada hari liburnya,baik di indonesia,china,hongkong sampai eropah dan amerika,selain itu setiap bulan diberbagai negara ada sebuah Festival,seperti yang dilakukan oleh Orang Tionghoa Dengan berziarah kemakan leluhur mereka,yang disebut Qingming. Dan Pada Bulan ini juga ditahun 1981 Bahwa Film boneka Si Unyil Pertama Kali dikenalakan Di Indonesia Melalui tayang distasiun TVRI.serta Awal Berdirinya Acara Olahraga antar dunia yang disebut Olimpiade Pada Tanggal 6 April tahun 1896 pertama sekali dibuka di Athena.

Selain itu pada 11 April tahun 1779 bahwa Galaksi Messier 60 telah ditemukan Johann Gottfried Koehler,sedangkan di tahun 1785 Galaksi NGC 4448 resmi dibuat William Herschel.karena disaat-saat itu bahwa penemuan kedua galaksi itu menjadi pembicaraan dunia.

Dalam sejarah mencatatkan bahwa hari sepesial yuri gagarin dan juga merupakan hari peringatan karena dia manusia pertama yang pergi keluar angkasa dengan pesawat roket,dan setiap tahun pada tanggal 12 april ada acara khusus untuk mengenang dia yang biasa disebut malam yuri

Yang tak kalah heboh ! kan dunia Bahwa pada tanggal 15 April Kapal Mewah RMS Titanic tenggelam di Atlantik Utara,setelah kapal itu Menabrak sebuah gunung Es dan seperemapt penumpang yang bisa diselamatkan,jika kalian belum nonton filmnya sangat disayangkan.

Berikut ini Daftar List Negara - Negara Merdeka / Bebas Pada Bulan April


Zimbabwe Pada Tanggal 18 April 1980 Merdeka dari Inggris
Togo  Pada Tanggal  27 April 1960 Merdeka  dari Perancis
Suriah  Pada Tanggal  17 April 1946 Merdeka  Perancis
Sierra Leone  Pada Tanggal   27 April 1961 Merdeka dari Inggris
Senegal  Pada Tanggal  4 April 1960 Merdeka dari Perancis
Irlandia  Pada Tanggal  24 Apri 1916 Merdeka dari Inggris Britania
Georgia  Pada Tanggal  9 April 1991 Merdeka dari Uni SOVIET
Itulah Beberapa Negara yang merdeka dan bebas pada bulan April,semoga bermanfaat dan tambah lagi ilmu pelajaran sejarah umum tentang hari besar dan penting bagi kita semua,untuk hari-hari nasional,negara terkaya dan juga miskin bisa anda lihat di label hari besar

Bulan Mei di hari ke-122 dalam tahun kabisat  dalam kalender Gregorian.punuh warna warni peristiwa baik agama islam,hindu,budha serta nasrani ada hari penting dan jugabersejarah yang patut kita baca seperti paskah dan maulid.Beberapa yang menarik untuk disimak dihari ini yang kami singkat diantaranya pada tahun 1776 bahwa organisasi Illuminati didirikan oleh Adam Weishaupt di Ingolstadt dan juga ada penemuan,pelanet 'pluto' vaksin polio untuk kesehatan dan juga penyakit minamata oleh ahli dokter dari jepang.

Selein itu di inggris dahulu disebut Britania Raya.mengeluarkan sebuah perangko yg disebut Penny,tapi tak kalah meneriknya bahwa dibulan ini ada hari kasih sayang ditujukan kepada seorang ibu untuk negara Samoa island, Hong Kong city,dan juga Hungaria dan Lituania,begitupun Mozambique sampai daratan eropah merayak hari ibu termasuk Portugal dan Spanyol serta negara Rumania

Mungkin Kita Pernah dengar istilah May day yg ditujukan untuk buruh,biasanya hari itu adalah Hari Buruh Sedunia yang tentu setiap tahun selalu ada aksi demo disudut penjuru dunia,untuk kelayakan masalah gaji dan hak-hak seorang buruh.tak jarang pemerintah baik dijajaran presiden dan menteri serta aparat juga merasa was-was dikala buruh berdemonstrasi.

Pembebasan kali ini kami list Daftarnya Pada Bulan Mei bahwa ada beberapa negara kapan hari merdekanya? berikut daftarnya.


-Armenia Pada Tanggal  28 Mei 1918 Merdeka dari Republik Federatif Demokratik Transkaukasus
-Azerbaijan Pada Tanggal 28 Mei 1918 Merdeka dari Republik Federatif Demokratik Transkaukasus
-Rumania Pada Tanggal 10 Mei Rumania 1866 Merdeka menang melawan Kekaisaran Ottoman pada tahun 1877-1878, dengan bantuan pasukan Rusia.
-Paraguay Pada Tanggal  1811 15 Mei Merdeka dari Spanyol
-Norwegia Pada Tanggal  17 Mei 1814 hari Nasional Konstitusi. Merdeka dari Denmark
-Belanda Pada Tanggal  5 Mei 1945 pembebasan dari Jerman Nazi
-Montenegro Pada Tanggal  21 Mei 2006 Merdeka dari Serbia
-Latvia Pada Tanggal  4 Mei 1990 Merdeka dari Uni Soviet
-Jordan Pada Tanggal  25 Mei 1946 Merdeka dari Inggris
-Israel Pada Tanggal  14 Mei 1948 Merdeka dari Mandat Britania atas Palestina
-Guyana Pada Tanggal  26 Mei 1966 Merdeka dari Inggris
-Georgia Pada Tanggal  26 Mei 1918 hari proklamasi Republik Demokratik Georgia
-Eritrea Pada Tanggal  24 Mei 1993 Merdeka dari Ethiopia
-Ekuador Pada Tanggal 24 May 1822 Merdeka  di pertempuran Pichincha.
-Timor Leste Pada Tanggal  20 Mei 2002 merdeka dari Portugal
-Kuba Pada Tanggal  20 Mei 1902 Merdeka dari Spanyol

Mungkin itulah negara yang merdeka,dan bisanya hari merdeka setiap guru,karyawan,sampai anak sekolah dan mahasiswa akan menikmati hari libur satu hari,dan yang pastinya disetiap hari kemerdekaan ada festival dan juga acara-acara untuk memeriahkan hari tersebut.

Hari ini beberapa kejadian penting dalam negeri sendiri yang disiarkan oleh televisi nasional dan juga ada berita dari luar,bahwa peristiwa dimuat dalam media,membuat mata sangat takjub,karena ada peristiwa penting harus dicatatkan kedalam buku sejarah,dan benar sekali kalau peristiwa dari belahan dunia itu sangat unik karena ada fakta yang belum pernah kita ketahui.

Dalam Berita dari negara tetangga singapura dan malaysia dihari minggu,bahwa tempat-tempat wisata disana sangat dipenuhi oleh warga juga pekerja yang berlibur untuk menikmati hari tersebut,mereka berbondong-bondong pergi ketaman dan tempat-tempat belanja,seperti di orchard tower dipenuhi oleh beberapa turis untuk belanja pakaian dan juga asesories yang cukup manarik.

Dibulan ke enam dalam kalender internasional,yang dirangkum oleh beberapa situs terkenal seperti wikipedia, forbes, top list, google, bbc mereka membuat post yang mungkin belum kita ketahui tentang hari merdeka,dan dihari itu ada selalu acara dan festival untuk menyambut suka cita.

Berikut ini Daftar List Negara Merdeka / Bebas Pada Bulan Juni


-Tonga Pada Tanggal 4 Juni 1970 penghentian protektorat status di bawah Kerajaan Inggris
-Swedia Pada Tanggal 6 Juni 1523 merayakan pemilihan raja Gustav Vasa
-Slovenia Pada Tanggal 26 Desember dan 25 Juni 1990 tanggal rilis resmi hasil plebisit kemerdekaan pada tahun 1990, mengkonfirmasikan pemisahan diri dari Yugoslavia Hari persatuan dan kemerdekaan
-Seychelles Pada Tanggal 29 Juni 1976 kemerdekaan dari Inggris
-Filipina Pada Tanggal 12 Juni 1898 memperingati deklarasi oleh Emilio Aguinaldopada tanggal 4 Juli 1946, dan dirayakan 4 Juli sebagai hari kemerdekaan hingga 1964.
-Mozambik Pada Tanggal 25 Juni 1975 kemerdekaan dari Portugal
-Madagaskar Pada Tanggal 26 Juny 1960 kemerdekaan dari Perancis
-Djibouti Pada Tanggal 27 Juni 1977 kemerdekaan dari Perancis
-Denmark Pada Tanggal 5 Juni 1849 tindakan konstitusional
-Kongo Pada Tanggal 30Juni 1960 Merdeka Dari Belgia
itulah daftar lengkap negara-negara yang merdeka atau terbebas pada bulan juni,semoga bermanfaat

Siapa yang tidak ingin merdeka ? tentunya tidak adakan,hari ini pada bulan juli ada yang menarik dari peristiwa internasional dalam kalender dunia,bahwa ada beberapa catatan khusus dan mungkin perlu kita lihat dan kilas balik lagi untuk mengetahui dibalik cerita fakta yang merupakan ada suatu misteri atau keunikan,seperti salah satu peristiwa pada tahun 1985 tanggal 10 juli bahwa Kapal Greenpeace Rainbow Warrior,tenggelam setelah dibom agen rahasia khusus perancis,kapal itu diboom di pelabuhan Auckland Selandia Baru

Selain itu di bulan july ini ada juga sebuah penemuan kota Inca kuno Machu Picchu oleh Arkeolog Hiram Bingham III Pada tahun 1911,yang merupakan salah satu kota tertua dan memiliki misteri tentang suku tersebut. Dibulan yang sama pada tahun 2013 yang kita ketahui dahulu ada sebuah Bandar Udara Internasional dimedan "Polonia"secara resmi mengakhiri aktivitasnya untuk penerbangan komersial yang dipindahkan ke Bandar Udara Internasional Kuala Namu,Tapi Bandara Polonia itu tetap melayani penerbangan khususnya pesawat tentara nasional dan merupakan pangkal udara TNI AU disumatra utara (medan).

Berikut ini adalah Daftar lengkap List Negara Merdeka dan terbebas Pada Bulan Juli


-Kanada Pada Tanggal 1 Juli 1867 diberikan nominal kemerdekaan dari Inggris
-Burundi Pada Tanggal 1 Juli 1962 kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1962.
-Belarus Pada Tanggal 3 Juli 1944 pembebasan Minsk setelah beberapa tahun pendudukan Jerman
-Belgia Pada Tanggal 21 Juli 1831 kemerdekaan dari Inggris dan Belanda
-Bahama Pada Tanggal 10 Juli 1973 kemerdekaan dari Inggris
-Argentina Pada Tanggal 9 Juli 1816 kemerdekaan dinyatakan dari Kekaisaran Spanyol
-Aljazair Pada Tanggal 5 Juli 1962 kemerdekaan dari Perancis
-Abkhazia Pada Tanggal 4 Juli 1993 Secara de facto kemerdekaan dari Georgia
-Vanuatu Pada Tanggal 30 Juli 1980 kemerdekaan dari Inggris dan Prancis pada tahun 1980.
-Venezuela Pada Tanggal 5 Juli 1811 Deklarasi kemerdekaan dari Spanyol
-Amerika Serikat Pada Tanggal 1776 Juli 4 Deklarasi kemerdekaan dari Inggris
-Sudan Selatan Pada Tanggal 9 Juli 2011 kemerdekaan Sudan
-Kepulauan Solomon Pada Tanggal 7 Juli 1978 kemerdekaan dari Inggris
-Somalia Pada Tanggal 1 Juli 1960 Union Trust Territory Somalia
-Slowakia Pada Tanggal 17 Juli Deklarasi kemerdekaan pada tahun 1992
-São Tomé dan Príncipe Pada Tanggal 12 Juli 1975 kemerdekaan
-Rwanda Pada Tanggal 1 Juli 1962 kemerdekaan dari Inggris
-Peru Pada Tanggal 28 Juli 1821 kemerdekaan dari Spanyol
-Maladewa Pada Tanggal 26 Juli 1965 kemerdekaan dari Inggris
-Malawi Pada Tanggal 6 Juli 1964 kemerdekaan dari Inggris
-Liberia Pada Tanggal 26 Juli1847 kemerdekaan dari kolonisasi Amerika Serikat
-Kolombia Pada Tanggal 20 Juli dan Agustus 7 tahun 1810 kemerdekaan dari Spanyol
-Komoro Pada Tanggal 6 Juli 1975 kemerdekaan dari Perancis
-Tanjung Verde Pada Tanggal 5 Juli 1975 kemerdekaan dari Portugal

demikianlah beberapa yang sudah ditetapkan merdeka secara internasional,dan juga menjadi sebagai catatan sejarah,bahwa negeri tersebut pernah dijajah oleh negara lain,semoga bisa menambah ilmu pengetahuan kita lagi tentang hari-hari merdeka dibelahan dunia

Kemerdekaan Pada bulan Ke delapan dalam kalender lumayan banyak termasuk kita,disetiap bulan agustus ini tentu ada kemeriahan setiap tahunya,seperti ada acaralompat karung, panjat pinang,dan lomba-lomba yang lainya,dengan tujuan memperingati hari bersejarah tersebut,selain itu diberbagai negara dunia juga hampir sama dengan indonesia,dihari merdeka,hampir semua diliburkan,baik itu pabrik,kantor,sekolah.memang sudah menjadi sebuah tradisi,kalau hari nasional akan selalu diliburkan ?

Berikut ini kami kumpulkan berbagai negara yang merdeka di bulan agustus


-Niger Pada Tanggal 3 Agustus 1960 kemerdekaan dari Perancis
-Moldova Pada Tanggal 27 Agustus 1991 Deklarasi kemerdekaan dari Uni Soviet
-Malaysia Pada Tanggal 31 Agustus 1957 kemerdekaan Federasi Malaya dari Inggris
-Kyrgyzstan Pada Tanggal 31 Agustus 1991 kemerdekaan dari Uni SOVIET
-Korea Selatan Pada Tanggal tanggal 15 Agustus 1945 kemerdekaan dari Jepang
-Jamaika Pada Tanggal 6 Agustus 1962 kemerdekaan dari Inggris
-Pantai Gading Pada Tanggal 7 Agustus 1960 kemerdekaan dari Perancis
-Indonesia Pada tanggal 17 Agustus 1945 Deklarasi Hari Kemerdekaan proklamasi RI dari Belanda
-India Pada Tanggal 15 Agustus 1947 kemerdekaan dari Inggris
-Hongaria Pada Tanggal 20 Agustus 1000Yayasan Christian Hongaria
-Gabon Pada Tanggal 17 Agustus 1960 kemerdekaan dari Perancis
-Estonia Pada Tanggal 20 Agustus 1991 kemerdekaan kembali dinyatakan dari Uni Soviet
-Ekuador Pada Tanggal 10 Agustus 1809 memproklamasikan kemerdekaan dari Spanyol
-Kongo Pada Tanggal 15 Agustus 1960 kemerdekaan dari Perancis
-Republik Afrika Tengah Pada Tanggal 13 Agustus 1960 kemerdekaan dari Perancis
-Chad Pada Tanggal 11 Agustus 1960 kemerdekaan dari Perancis
-Burkina Faso Pada Tanggal 5 Agustus 1960 kemerdekaan dari Perancis
-Benin Pada Tanggal 1 Agustus 1960 kemerdekaan dari Perancis
-Bolivia Pada Tanggal 6 Agustus 1825 kemerdekaan dari Spanyol
-Bulgaria Pada Tanggal 22 September 1908 kemerdekaan dari Kesultanan Utsmaniyah
-Afghanistan Pada Tanggal 19 Agustus 1747 kemerdekaan dari Iran
-Uruguay Pada Tanggal 25 Agustus 1825 Deklarasi kemerdekaan dari Brasil
-Ukraina Pada Tanggal 24 Agustus 1991 Deklarasi Kemerdekaan Ukraina dari Uni Soviet
-Trinidad dan Tobago Pada Tanggal 31 Agustus 1962 kemerdekaan dari Inggris .
-Swiss Pada Tanggal 1 Agustus 1291 aliansi melawan Kekaisaran Romawi
-Singapura Pada Tanggal 9 Agustus 1965 tanda kota-negara pemisahan/pengusiran dari Federasi Malaysia
-Pakistan Pada Tanggal 14 Agustus 1947 kemerdekaan dari Inggris

itulah negara yang telah merdeka sampai sekarang,semoga bermanfaat bagi kita tentang pelajaran sejarah agar bisa mengingat lagi,semoga bermanfaat ya !

Beberapa peristiwa penting dibulan september diantaranya yaitu pada tahun 1683 ada Perang pasukan Austria melawan Kaisar Ottoman turki dan disebut sebagai Pertempuran Wina,menariknya ada Beberapa pasukan tentara dari daratan Eropa bersatu untuk melawan Kerajaan Ottoman.

Selain dari perang wina yang paling menghebohkan dibulan September tepat pada tanggal 11 September 2001 di Amerika / New York dan Washington DC Bahwa gedung WTC"World Trade Center"setelah pesawat menabrak gedung tersebut,setidaknya ada 3000 orang meninggal atas kejadian itu. Dalam situs history memang sangat banyak tercatat peristiwa,kelahiran tokoh penting dan juga ada perang dibulan ini,mungkin bisa anda lihat-lihat sebagai bahan mata pelajaran sejarah umum internasional,

Berikut ini Daftar Negara Merdeka Terbebas Dari jajahan di Kalender Bulan September dan telah diakui dunia internasional termasuk Perserikatan Bangsa-Bangsa


-Siprus Utara Pada Tanggal 2 September 1983 Deklarasi kemerdekaan dari Republik Siprus
-Nikaragua Pada Tanggal  15 September 1821 kemerdekaan dari Spanyol
-Nagorno-Karabakh Pada Tanggal  2 September 1991   merdeka   dari Azerbaijan SSR
-Meksiko Pada Tanggal 16 September 1810 menyatakan kemerdekaan dari Spanyol  dan Diakui pada 27 September 1821
-Mali Pada Tanggal 22 September 1960 kemerdekaan dari
-Malta Pada Tanggal  21 September 1964 kemerdekaan dari Inggris
-Malaysia Pada Tanggal  16 September 1963 pembentukan Malaysia dari Federasi Malaya
-Makedonia Pada Tanggal  8 September 1991 kemerdekaan dari Yugoslavia
-Korea Utara Pada Tanggal  9 September 1948 berdirinya Republik Rakyat Demokratik Korea
-Honduras Pada Tanggal 15 September  1821 kemerdekaan dari Spanyol
-Guinea-Bissau Pada Tanggal 24 September 1973 Deklarasi kemerdekaan dari Portugal
-Guatemala Pada Tanggal  15 September 1821 kemerdekaan dari Spanyol
-El Salvador Pada Tanggal  15 September  1821 kemerdekaan dari Spanyol
-Costa Rica Pada Tanggal  15 September  1821 kemerdekaan dari Spanyol
-Chili Pada Tanggal Februari 12 dan 18 September 1810 menyatakan kemerdekaan dari Spanyol
-Bulgaria Pada Tanggal 22 September 1908 kemerdekaan dari Kesultanan Utsmaniyah
-Brasil Pada Tanggal 7 September 1822 merdeka dari Portugal
-Belize Pada Tanggal 21 September 1981 kemerdekaan dari Inggris
--ArmeniaPada Tanggal  21 September 1991 kemerdekaan dari Uni Soviet
Vietnam Pada Tanggal 2 September 1945 proklamasi kemerdekaan dari Jepang dan Perancis
-Uzbekistan Pada Tanggal 1 September 1991 kemerdekaan dari Uni SOVIET
-Swaziland Pada Tanggal 6 September 1968 kemerdekaan dari Inggris
-Saint Kitts dan  Nevis Pada Tanggal 19 September 1983 kemerdekaan dari Inggris
-Papua Nugini Pada Tanggal 16 September 1975 kemerdekaan dari Australia

Dalam kalender bulan ke sepuluh yang biasa kita sebut oktober ternyata banyak juga peristiwa yang selama ini kita tidak tahu,tapi dengan perkembangan dunia internet sehingga bagi masyarakat awan sangat mudah untuk mendapatkan berita-berita yang bermanfaat,seperti history perang dunia,ataupun sipil.yang bisa dilihat di google,bing maupun yahoo.

Pada bulan oktober ini ada juga beberapa hari besar nasional indonesia pada setiap tahunya dirayakan,dan disana banyak acara festival musikyang sungguh menarik,tetapi disisilain bulan ke10 ini ada juga kisah cerita yang memiliki fakta yang unik yaitu pada tanggal 10 oktober merupakan Hari anti hukuman mati sedunia.seperti kita ketahui bahwa hukum mati masih ada pro dan kontra sampai saat ini.

Berikut ini Daftar Lengkap List Negara-Negara Yang Merdeka / Bebas Pada Bulan Oktober


-Irak Pada Tanggal 3 Oktober 1932 kemerdekaan dari Britania Raya
-Kroasia Pada Tanggal  8 Oktober 1991 kemerdekaan dari RFS Yugoslavia saya
-Siprus Pada Tanggal  1 Oktober 1960 kemerdekaan dari Britania Raya
-Republik Ceko Pada Tanggal  1918 28 Oktober Berubah Menjadi Cekoslowakia,Dan kemerdekaan dari Austria-Hungary
-Fiji Pada Tanggal  10 Oktober 1970 kemerdekaan dari Britania Raya
-Guinea Pada Tanggal  2 Oktober 1958 kemerdekaan dari Perancis
-Saint Vincent And Grenadines  Pada Tanggal 27 Oktober 1979 kemerdekaan dari Britania Raya
-Zambia Pada Tanggal  24 Oktober 1964 kemerdekaan dari Britania Raya
-Austria Pada Tanggal  26 Oktober 1955 pemulihan kedaulatan dan penandatanganan deklarasi netral pada tahun 1955.
-Turkmenistan Pada Tanggal  27 Oktober 1991 Deklarasi kemerdekaan dari Uni Soviet
-Azerbaijan Pada Tanggal  18 Oktober 1991 kemerdekaan kembali dinyatakan dari Uni Soviet
-Laos Pada Tanggal  22 Oktober 1953 kemerdekaan dari Perancis
-Lesotho  Pada Tanggal 4 Oktober 1966kemerdekaan dari Britania Raya
-Nigeria Pada Tanggal  1 Oktober 1960 kemerdekaan dari Britania Raya

Diawal tahun 2015 warga indonesia masih banyak yang menggangur juga,mungkin karena lahan untuk kerja disini sangat sedikit,sehingga kebanyakan larinya kerja keluar negeri,terutama bisa kita lihat TKI kerja di hongkong,Jika anda ingin kerja keluar negeri tentu harus memiliki surat dalam bentuk buku,yang biasanya disebut passport,selain itu ada juga Visa,saat ini ada beberapa negara yang telah membebaskan visa,mungkin saja anda berminat kerja disana.?

Saat ini kita tidak membahasa negara yang bebas visa,melainkan negara yang terbebas atau merdeka dari tangan penjajah dari negerinya.

Berikut ini Daftar List Negara Merdeka / Bebas Pada Bulan November


-Dominika Pada Tanggal 3 November 1978 merdeka dari Britania Raya
-Lebanon Pada Tanggal 22 November 1943 kemerdekaan dari Perancis
-Mauritania Pada Tanggal 28 November 1960 kemerdekaan dari Perancis
-Maroko Pada Tanggal 18 November 1956 kemerdekaan dari Perancis dan Spanyol
-Panama Pada Tanggal 28 November 1821 kemerdekaan dari Spanyol
-Polandia Pada Tanggal 11 November 1918 pemulihan dari Polandia kemerdekaan pada 1918 setelah 123 tahun partisi oleh Rusia, Prusia dan Austria.
-Rhodesia Pada Tanggal 11 November 1965 kemerdekaan dari Britania Raya
-Suriname Pada Tanggal 25 November 1975 kemerdekaan dari Belanda
-Yaman Pada Tanggal 30 November 1967 Yaman Selatan Deklarasi kemerdekaan dari Inggris Raya
-Albania Pada Tanggal 28 November 1912 dinyatakan oleh Ismail Qemali pada tahun 1912 dan menandakan akhir dari lima abad di bawah kekuasaan Kesultanan Utsmaniyah
-Barbados Pada Tanggal30 November 1966 kemerdekaan dari Britania Raya
-Angola Pada Tanggal 11 November 1975 merdeka dari Portugal
-Antigua And Barbuda Pada Tanggal 1 November 1981 kemerdekaan dari Britania Raya
-Kamboja Pada Tanggal 9 November 1953 merdeka dari Perancis
-Latvia Pada Tanggal18 November 1918 merdeka dari Rusia
biasanya dihari nasional itu,kebanyakan negara dihari besar tersebut akan ada acara atau festival seperti musik,perlombaan serta lainya,dan juga kebanyakan karyawan dan mahasiswa serta anak sekolah diliburkan.demikianlah ulasan daftar list negara merdeka pada bulan november
*
Dipengujung tahun dalam kalender biasanya banyak hari besar salah satunya yaitu Natal untuk agama kristen / nasrani,biasanya dimeriahkan acara-acara bernyanyi dan berdoa dengan penuh hikmat di gereja.Biasanya jika pada tanggal 25 Desember berdekatan hari jumat.sabtu ataupun minggu,bisa-bisa pemerintah kita"indonesia"mengumumkan akan diadakan hari cuti bersama bagi seluruh pekerja buruh, karyawan serta Mahasiswa dan anak sekolah,baik dia agamaislam,budha maupun hindu,karena sekalian menyambut Tahun Baru Masehi.

Pada Bulan desember ada cerita yang unik dalam Hari internasional yaitu sebuah hari untukmemperingat  kekerasan terhadap pekerja se+ks tepatnya dimulai pada 17 Desember 2013 atas gagasan dari  Dr Annie Sprinkle dan Amerika Serikat agar mereka yang juga bekerja ada perlindunganatas hak-hak mereka.

Berikut ini Daftar Lengkap List Negara-Negara Merdeka / Terbebas Pada Bulan Desember


-Slovenia Pada Tanggal 26 Desember dan 25 Juni 1990 merilis resmi hasil Merdeka dan pemisahan diri dari Yugoslavia
-Tanzania Pada Tanggal 9 Desember 1961 Merdeka Tanganyika dari Inggris Raya
-Emirat Arab Pada Tanggal 2 Desember 1971 dariInggris Britania Raya
-Bahrain Pada Tanggal 16 Desember 1971 Merdeka dari Britania Raya
-Bangladesh Pada Tanggal 26 Maret 1971 Merdeka dinyatakan dari Pakistan
-Afrika Selatan Pada Tanggal 11 December 1931 merdeka dari Britania Raya
-Finlandia Pada Tanggal 6 Desember 1917 Merdeka nya dari Rusia pada tahun 1917. Diakui pada tanggal 4 Januari 1918.
-Islandia Pada Tanggal 1 Desember 1918 Merdeka dari Kerajaan Denmark
-Kazakhstan Pada Tanggal 16 Desember 1991 Merdeka dari Uni Soviet
-Kenya Pada Tanggal 12 Desember 1963 Merdeka dari Britania Raya
-Republik Dominika Pada Tanggal 1 Desember 1821 Merdeka dari Spanyol
-Libya Pada Tanggal 24 Desember 1951 Merdeka dari Italia,sebelumnya pada 10 Februari 1947 dilepaskan dari Inggris dan Perancis
-Mongolia Pada Tanggal 29 Desember 1911 Merdeka dari Dinasti Qing
-Portugal Pada Tanggal 1 Desember 1640 Merdeka dari Iberia Union dengan Spanyol
-Qatar Pada Tanggal 18 Desember 1971 Merdeka dari Britania Raya
itulah hari-hari besar dan juga sangat penting bagi kita,untukmengetahui negara yang sudah merdeka,semogabisa bermanfaat danjuga menambwah wawasan kita dalam ilmu pengetahuan pelajaran umum sejarah-sejarah dunia

Demikianlah Artikel Kami, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu 10 Video Korban "FLAKKA" Narkotika Baru, Pengguna Jadi Zombie Artis supermodel miss world gambar2 kata-kata DP BBM lucu bikin ngakak
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Tanggal Hari Kemerdekaan Negara-Negara Di Seluruh Dunia Dari Januari Sampai Desember, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by blogger