Bagaimana Cara Pengobatan Diabetes Atau Kencing Manis Tipe 1 Paling Ampuh ?

Posting Oleh , Pada
Bagaimana Cara Pengobatan Diabetes Atau Kencing Manis Tipe 1 Paling Ampuh ?
wahok-Jenis Dan Macam Serta Gejala Diabetes Dan Cara Mengobati Paling Baik | Obat Alami Dan Alternatif Kencing Manis

Sebelum ditemukannya insulin oleh dua orang peneliti asal Kanada tahun 1921, satu-satunya pengobatan untuk diabetes tipe 1 dimana sel - sel beta berhenti memproduksi insulin adalah diet rendah kalori dan karbohidrat. Cara ini memperpanjang usia beberapa penderita diabetes, meski tanpa insulin, kebanyakan meninggal karena penyakit ini dalam waktu beberapa bulan atau tahun. Meskipun penemuan insulin menunjukkan kemajuan yang pesat, ini bukanlah penyelesaian yang sebenarnya karena harus diberikan secara teratur seumur hidup.

 Asam lambung menghancurkan protein-protein seperti insulin, sehingga hormon tidak dapat dikonsumsi secara oral tapi harus disuntikkan. Kebanyakan orang penderita diabetes tipe 1 menyuntikkan insulin ke dalam jaringan bawah kulit namun beberapa yang lain menggunakan pompa insulin, alat canggih yang dirancang untuk memberikan sejumlah kecil insulin secara konstan melalui kateter dan jarum yang dibawa kemana-mana. Alat-alat ini masih dalam tahap percobaan dan tidak cocok bagi beberapa pasien. Metode pemberian insulin lainnya, seperti penghirupan atau dalam bentuk oral yang tidak akan diturunkan oleh cairan-cairan pencernaan, sedang diselidiki.

Lihat Juga:
Ada tiga jenis dasar insulin.
  1. Bertahan cepat (regular atau semilente), yang memakan waktu 30 hingga 60 menit dan memiliki pertahanan selama 4 hingga 6 jam.
  2. Bertahan sedang (NPH atau lente), yang memakan waktu 3 hingga 4 jam dan bertahan selama 20 hingga 24 jam.
  3. Bertahan lama (ultralente atau PZI), yang memakan waktu 6 hingga 8 jam dan bertahan selama 32 jam atau lebih.

Bagaimana Cara Pengobatan Diabetes Atau Kencing Manis Tipe 1 Paling Ampuh ?
Bila diabetes anda ringan, mungkin anda hanya membutuhkan satu dosis insulin yang mengkombinasikan insulin bertahan cepat dan sedang atau insulin bertahan lama untuk tetap menjaga kondisi. Namun, secara meningkat para ahli merekomendasikan penyuntikan berkali-kali setiap harI, sesering mungkin kombinasi insulin aksi cepat dan aksi sedang untuk mencegah tinggi dan rendah dalam glukosa darah yang umum terjadi dalam pemakaian dosis tunggal dan memungkinan cara hidup yang lebih fleksibel. Dalam keadaan apapun, para penderita diabetes harus mengenali jenis-jenis insulin, tahu kapan setiap jenis mencapai aksi tertingginya, dan mengerti bagaimana menyambungkan insulin dengan makanan dan olahraga untuk menjaga kadar glukosa darah pada tingkat yang sewajar mungkin.

 Para dokter memiliki perbedaan pendapat tentang strategi pemberian insulin yang terbaik, dan tidak ada cara pemberian yang sama antara satu pasien dengan pasien lainnya. Setiap jadwal pengobatan harus dirancang agar memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masing-masing orang, jadwal mungkin perlu sering disesuaikan dengan perubahan situasi. Misalnya, kebutuhan insulin meningkat saat ada stres atau infeksi fisiologis. Kebutuhan insulin meningkat pada masa kehamilan, pertumbuhan remaja, dan masa penolakan insulin atau asidosis, sementara mereka yang berolahraga membutuhkan insulin yang lebih sedikit dari mereka yang kurang berolahraga.

Variabel-variabel yang banyak ini mungkin membuat bingung dan menakutkan bagi mereka yang baru didiagnosa dengan diabetes. Tetapi kebanyakan penderita diabetes dengan cepat memahami bagaimana menyesuaikan insulin, makanan, dan olahraga untuk mengendalikan gula darah; belajar memonitor glukosa darah; dan memeriksa air seni mereka secara berkala untuk melihat gula dan keton.

Lihat Juga:
Bagaimana Cara Pengobatan Diabetes Atau Kencing Manis Tipe 1 Paling Ampuh ?
Perubahan Gaya Hidup Diet
Diet merupakan faktor penting dalam penanganan diabetes tipe 1. Diet yang tepat tergantung pada masing-masing orang, dokter, dan ahli diet, namun kebanyakan aturan ini menyarankan agar 50-60% total kalori berasal dari karbohidrat, umumnya dalam bentuk tepung atau karbohidrat kompleks. Selebihnya dibagi menjadi 20-25% dari protein, dan 20-30% dari lemak. Sebagai tambahan menghitung dan menyalurkan kalori ke kelompok-kelompok nutrisi, juga penting untuk mengikuti pola makan/camilan teratur yang sering mengandung 3 makan besar dan satu hingga tiga camilan sepanjang hari.

Jadwal makan bagi seorang penderita diabetes tergantung pada jenis insulin yang digunakan dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. Saat gula darah kembali normal, kebanyakan orang menemui bahwa mereka dapat menyesuaikan diri dengan diet dan pola makan yang sesuai dengan gaya hidup mereka dan pilihan-pilihan makanan mereka. Tetapi diet seringkali membutuhkan perencanaan yang matang dengan ahli gizi, dokter, atau ahli diabetes.

Baca Juga:
Bagaimana Cara Pengobatan Diabetes Atau Kencing Manis Tipe 1 Paling Ampuh ?
Konsultasi Dengan Dokter
Orang yang terdiagnosa dengan diabetes tipe 1 sering merasa terkejut dengan fakta dan teknik-teknik yang perlu mereka kuasai. Untuk mengatasi perasaan ini, banyak dokter yang merasa bahwa pengarahan bagi pasien paling baik dilakukan di rumah sakit, dimana diabetes dapat ditangani oleh ahlinya. Pada saat yang bersamaan, dokter, ahli diabetes, ahli diet, ahli fisiologi, dan lain-lain yang terlibat dalam perawatan, dapat memberikan pengarahan serta petunjuk yang diperlukan mengenai perawatan harian penyakit ini dan mengawasi proses pengobatan yang tengah berlangsung. Walaupun pengawasan ketat oleh dokter merupakan elemen penting dalam pengendalian diabetes, pada akhirnya perawatan sehari-hari merupakan tanggung jawab sang pasien sendiri.

Bahkan anak-anak berusia 7 atau 8 tahun yang menderita diabetes harus belajar bagaimana menyuntikkan insulin mereka dan bagaimana memantau darah dan air seni. Walaupun banyak orang yang enggan menyuntik diri sendiri, hal ini merupakan hal pertama yang harus dikuasai. Setelah terbiasa, kebanyakan orang merasa bahwa penyuntikan tidak begitu sakit.

Bahkan ketika diabetes telah dapat dikendalikan dengan baik, sebagian besar pasien terkadang mengalami episode hiperglikemi (kadar gula darah tinggi) atau hipoglikemi (kadar gula darah rendah). Hal ini penting untuk diketahui dan berguna untuk penanganan diri sendiri. Jika kadar gula darah tinggi, misalnya, mungkin anda perlu berpuasa makan, berolahraga selama beberapa menit, atau meningkatkan dosis insulin. (Pada umumnya, satu unit insulin akan merendahkan glukosa arah sebanyak 20 hingga 60 mg/dl, tergantung pada penyebab hiperglikemi dan tanggapan individu terhadap insulin. Tetapi bila pemeriksaan air seni menunjukkan adanya keton, sebaiknya segera hubungi dokter.)

Hipoglikemia, atau kadar gula darah rendah, dapat berasal dari terlalu banyak insulin, makan tertunda, atau jumlah olahraga yang tidak biasanya dan biasanya menyebabkan lemah, pingsan, berkeringan, dan denyut jantung cepat. Biasanya kondisi ini dapat ditangani dengan mengkonsumsi sumber gula sederhana, misalnya gula-gula (permen). Untuk menghindari kondisi terombang-ambing antara hiperglikemi dan hipogliemi gula sederhana harus dikombinasikan dengan sumber protein untuk memberikan glukosa yang tertunda. Satu metode adalah dengan meminum beberapa mililiter jus jeruk diikuti dengan segelas susu atau sehelai roti dan keju untuk memberikan pelepasan glukosa yang lebih lambat dan lebih banyak. Hal ini seharusnya diikuti dengan pengukuran gula darah 15 atau 20 menit setelah makan untuk memastikan bahwa glukosa darah telah kembali normal. Bila gula darah masih terlalu rendah, jus tambahan atau satu gelas susu lagi mungkin diperlukan.

Karena metabolisme setiap orang berbeda, maka apa yang baik bagi satu orang mungkin tidak baik bagi orang yang lain. Kebanyakan penderita diabetes akan menemukan strategi yang paling bermanfaat dan sesuai bagi mereka; siapapun yang memiliki diabetes tipe 1 harus selalu membawa sumber gula sederhana setiap saat seperti gula kubus, permen, coklat, jus jeruk, dan makanan sejenisnya. Namun, harap diingat bahwa mengkonsumsi gula sederhana saja dapat mengakibatkan akibat kadar gula naik-turun sehingga perlu untuk mencampur gula sederhana dengan protein,atau mungkin karbohidrat kompleks seperti roti, sehingga fenomena naik-turunnya kadar gula ini dapat lebih terkendali.

Monitor Sendiri Kadar Gula
Penderita diabetes tipe 1 sangat dianjurkan dapat memantau sendiri kadar gula dalam darahnya. Untuk lebih jelasnya lihat artikel Pemantauan Kadar Gula Darah Sendiri pada Penderita Diabetes.

Terimakasih Telah Baca Postingan Bagaimana Cara Pengobatan Diabetes Atau Kencing Manis Tipe 1 Paling Ampuh ?, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Ginseng Obat Alternatif Tradisional Bisa Mengobati Diabetes Atau Kencing Manis Dokter diabetic Flakka Membuat Tato 3D Paling Bagus Keren Terbaru 2017 Selebritis Super Model
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Bagaimana Cara Pengobatan Diabetes Atau Kencing Manis Tipe 1 Paling Ampuh ?, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by blogger