Pengertian Penyakit Stargardt’s Disease Sering Menyerang Kesehatan Mata Anak

Posting Oleh , Pada
wahok-Pengertian Penyakit Stargardt’s Disease Sering Menyerang Kesehatan Mata Anak

Penyakit Secara Jelas Di Definis-kan Suatu Hal Yang Tidak Normal Dan Dapat Merugikan Manusia, Penyakit-Penyakit Mata Sangat Banyak, Seperti Katarak Tentu Ada Penyebabnya, Bila Anak Mengeluh Penglihatan Buram. Selain Adanya Kemungkinan Terjadi Miopia Atau Mata Minus, Penglihatan Buram Bisa Mengindikasikan Ada Problem Mata Lain Yang Lebih Fatal. Salah Satunya Stargardt’s Disease Yang Juga Dikenal Sebagai Fundus Flavimaculatus Atau Distrofi Makula Stargards.

Pengertian Stargardt’s Disease Adalah Salah Satu Bentuk Paling Fatal Dari Degenerasi Makula Yang Umumnya Terjadi Di Akhir Masa Anak-Anak Dan Mengarah Pada Legal Blindness (Kebutaan Karena Ketajaman Penglihatan Menurun Drastis).Gejala Paling Dini Bisa Berupa Menurunnya Kemampuan Penglihatan Tengah Yang Kemudian Terus Memburuk.

Bahwa Penglihatan Memburam Serta Mengalami Distorsi Sehingga Anak Sulit Melakukan Aktivitas Ringan Seperti Membaca, Melihat Dalam Cahaya Redup, Dan Mengenali Wajah Orang Di Sekitarnya. Anak-Anak Dengan Stargardt’s Disease Umumnya Mulai Kesulitan Beradaptasi Dalam Gelap Dan Kehilangan Penglihatan Tengah Di Usia Antara 6-12 Tahun.

Lihat Juga:
Bisa Dipastikan Bahwa Penyakit Ini Hampir Bisa Dipastikan Diwariskan Sebagai Kelainan Resesif Autosomal. Yang Artinya Kedua Orangtua Anak Adalah Pembawa (Carrier) Gen Stargardt’s Disease. Dengan Demikian, Setiap Anak Dari Pasangan Orangtua Tersebut Memiliki Kemungkinan 25 Persen Mewarisi 2 Kopi Gen Stargardt (Satu Dari Setiap Orang Tua) Yang Diperlukan Untuk Menimbulkan Penyakit Ini.

Sebagai Orang Tua Sebagai Penghantar Bisa Saja Tidak Menderita Stargard’s Disease Karena Hanya Memiliki Satu Kopi Gen, Tapi Tetap Sangat Penting Untuk Memeriksakan Mata Terutama Bila Anaknya Positif Terkena Kelainan Dimatanya.

Ada Beberapa Studi Sedang Dikembangkan Di Berbagai Negara Untuk Menemukan Solusi Yang Paling Tepat, Tapi Hingga Kini Belum Ada Terapi Medis Yang Efektif Untuk Menyembuhkan Stargardt’s Disease.

Menurut Ahli Retina Dr. Referano Agustiawan, Spm Dari Retina Center, Menjaga Suplai Gizi Seperti Lutein Dan Zeaxanthin Yang Ada Di Dalam Bayam, Brokoli Dan Buah-Buahan, Serta Mengenakan Kacamata Anti Ultra Violet Penting Untuk Memperlambat Perburukan Penyakit Ini.

Dari Pakar Mata Anak Yaitu Dr. Florence Meilani Manurung, Spm Dari Paediatric Ophthalmologi And Strabismus Center (Pos Center) Dia Menganjurkan Anak Dengan Stargardt’s Disease Mengikuti Program Low Vision, Agar Berlatih Untuk Menjalani Kegiatan Senormal Mungkin Dengan Penglihatan Yang Tersisa.

Itulah Sekilas Tentang Penyakit Stargardt’s Disease Pada Mata Anak, Oleh Itu Perlu Waspada,Demikianlah Artikel Kami, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu 2 Cara Mudah Untuk Mengecilkan Betis Serta Paha Secara Alami Dan Proses 100 % Ampuh Cara Membuat Tato 3D Keren Terbaru 2017 Selebritis Super Model Miss World Miopi, Presbiopi, Buta warna, Rabun senja, Trakoma Blefaritis Dakrosistitis Ulkus Kornea (UK)
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Pengertian Penyakit Stargardt’s Disease Sering Menyerang Kesehatan Mata Anak, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id