Jenis Kulit Berminyak, Normal, Kering Dan Sensitif, Bagaimana Perawatan-nya ?

Posting Oleh , Pada
Kulit Berminyak, Kering, Sensitif Kenali Jenis Kulit Anda Bagaimana Perawatanya ?
wahok-Cara Mudah Dan Alami Merawat Jenis Kulit Berminyak, Normal, Kering Dan Sensitif Dengan Benar Dan Baik.

Kulit tubuh dari wajah, leher, punggung, kaki, tangan dada yang bersih, licin, cerah bersinar serta kencang telah menjadi idaman semua insan khususnya kaum wanita sejak dahulu kela hingga kini. Tetapi keinginan tersebut tampaknya cukup sulit untuk diwujudkan, terlebih lagi bagi kita yang hidup di jaman modern seoerti sekarang ini, dimana besarnya tuntutan untuk memakai kosmetik dalam kehidupan sehari-hari bagi wanita, keadaan polusi lingkungan yang semakin parah dan untuk penduduk daerah tropis ditambah lagi dengan semakin menyegatnya sinar matahari seiring dengan semakin besarnya lubang di lapisan Ozone yang menaungi bumi ini.

Sinar matahari memang sangat berpengaruh terhadap kulit manusia. Sinar Ultra Violet, terutama UV A dan B dapat merusak kulit, sehingga lapisan epidermis menebal, jaringan elastin menipis, serat kolagen rusak, kapiler darah kulit melebar dan rusak, produksi melanin meningkat dan penyebarannya tidak merata. Kesemuanya ini akan memperlihatkan kulit tampak suram (tidak bercahaya), mudah terbakar, elastisitasnya berkurang, timbul bercak-bercak hitam dan lapisan pelindung epidermis rusak.

Baca Juga:
Dengan memakai produk kecantika, akan dapat mengembalikan kondisi kulit ke kondisi yang normal kembali. Disamping itu akan menjaga kulit tetap normal, terbebas dari kerusakan akibat pengaruh sinar matahari. 
Kulit Berminyak, Kering, Sensitif Kenali Jenis Kulit Anda

KULIT BERMINYAK
Kulit berminyak bisa disebabkan oleh faktor internal seperti keturunan, usia, kondisi hormon dan faktor psikis. Bisa juga karena faktor eksternal seperti kurang membersihkan wajah, pemakaian obat-obatan, makanan, sinar matahari, temperatur, kelembapan udara dan infeksi bakteri.

Komplikasi yang sering terjadi pada kulit berminyak adalah Acne (jerawat), black komedo (penyumbatan saluran-saluran sebaceus dan kelenjar bercampur dengan kotoran-kotoran diatasnya)

Ciri-ciri kulit berminyak
Tanda-tanda

-Tekstur kulit tidak beraturan tebal.
-Pori-pori besar terlihat jelas.
-Mengkilat.
-Tampak bekas jerawat.
-Kusam.
  
Bila Disentuh

-Rasanya selalu berminyak.
-Permukaan selalu berminyak.
-Dapat menjadi sensitif   iritasi.
-Make-up terasa tidak menempel  mudah pudar.
-Elastisitas / tegangan kulit baik.

KULIT NORMAL KERING
Sebelum anda menentukan bahwa jenis kulit anda adalah jenis kulit normal / kering, sebaiknya anda terlebih dahulu memperhatikan

Ciri-ciri kulit sensitif : ciri-ciri dari kulit normal / kering berikut :

-Bagus, segar  tidak suram (bercahaya).
-Pori-porinya tidak terlihat.
-Tidak ada cacat.
-Pengeluaran sisa pertukaran zat baik dan juga pengambilan makanan oleh kulit baik.
-Elastisitas/ketegangan kulit baik.

KULIT SANGAT KERING
Ada 2 faktor yang menyebabkan kulit sangat kering yaitu

-Faktor Intrinsik seperti keturunan (genetik), usia lanjut dan akibat penyakit.
-Faktor Ekstrinsik seperti kosmetik, obat-obatan tertentu yang sering menimbulkan alergi, cuaca.

Komplikasi yang sering terjadi pada kulit sangat kering adalah couperose (pembuluh darah yang mekar), bercak-bercak hitam (dalam) atau coklat (supervisial). mudah timbul millium white komedo (titik-titik putih yang merupakan kumpulan daripada asam lemak dan sel-sel tanduk terdapat di bawah kulit ari).

KULIT SENSITIF
Ketika kulit sensitif menyerap air, kulit menjadi lembut, tapi setelah air menguap, kulit menjadi kencang tidak nyaman. Lapisan epidermis pada kulit sensitif yang tipis dan miskin perlindungan akan menjadi kering oleh angin. Panas meningkatkan penguapan produksi keringat, sehingga kulit menjadi dehidrasi, mudah merah dan make up cepat luntur. Kulit sensitif juga mudah terhadap perubahan cuaca, bahan aktif produk perawatan dan parfum.

Ciri-ciri kulit sensitif :

-Kulit tampak transparan.
-Berwarna kemerahan.
-Mudah iritasi.
-Pembuluh darah kapiler jarang terlihat.
-Kulit mudah bereaksi terhadap debu, panas, dingin, sinar ultraviolet.

Terimakasih Telah Baca Postingan Jenis Kulit Berminyak, Normal, Kering Dan Sensitif, Bagaimana Perawatan-nya ?, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu 3 Pilihan Rahasia Para Artis Terlihat 10 Tahun Lebih Muda ? Flakka, VCS, Wow Top PS, VS, CS Cara Membuat Tato 3D Paling Bagus Keren Terbaru 2017 kategori jenis kulit wajah sekaligus Cara Perawatan Selebritis Super Model
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Jenis Kulit Berminyak, Normal, Kering Dan Sensitif, Bagaimana Perawatan-nya ?, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by blogger