Gejala, Cara Pencegahan Dan Pengobatan Diabetes Tipe 2 Paling Ampuh

Posting Oleh , Pada
Gejala, Cara Pencegahan Dan Pengobatan Diabetes Tipe 2 Paling Ampuh
wahok-Pengobatan Alternatif Paling Mujarab Mengobati Penyakit Diabetes Melitus

ini adalah kelanjutan dari postingan Bagaimana Cara Pengobatan Diabetes Atau Kencing Manis Tipe 1 Paling Ampuh ? Pada diabetes tipe 2, sel-sel beta pankreas memproduksi sejumlah insulin, namun tubuh tidak dapat menggunakannya secara efektif. Walaupun jenis diabetes yang satu ini tidak memiliki resiko kematian karena ketoasidosis, namun memiliki banyak resiko komplikasi yang sama seperti diabetes tipe 1. Tujuan dari pengobatan adalah menormalkan glukosa darah dalam usaha mencegah atau meminimalkan komplikasi yang mungkin terjadi.

Para penderita diabetes tipe 2 dapat mengalami hiperglikemia, namun kebanyakan tidak membutuhkan suntikan insulin. Malahan, 80% dari seluruh pasien diabetes tipe 2 dapat diobati dengan diet, olahraga, dan, bila perlu, obat-obatan oral untuk menurunkan gula darah.

Lihat Juga:
Gejala, Cara Pencegahan Dan Pengobatan Diabetes Tipe 2 Paling Ampuh

Perubahan Gaya Hidup Diet
Bila Anda menderita diabetes tipe 2 dan tidak membutuhkan insulin Anda tidak perlu mengikuti batasan-batasan diet seperti tipe 1. Misalnya, Anda tidak perlu membagi-bagi jumlah total kalori didalam sejumlah makanan atau kudapan, tidak juga perlu membagi kalori kedalam 3 kelompok nutrisi. Namun Anda harus menurunkan konsumsi lemak dan meningkatkan konsumsi karbohidrat kompleks dan serat. Hipoglikemia bukanlah masalah pada diabetes tipe 2; karenanya, Anda tidak perlu makan makanan tambahan untuk mencegah kadar gula darah rendah saat berolahraga.

Diabetes tipe 2 memberikan batasan kalori total, kecuali bila bobot tubuh Anda termasuk normal. (Bila Anda tidak perlu mengurangi berat badan, Anda dapat mengkonsumsi obat hipoglikemik oral). Diet kalori terbatas ini sulit bagi kebanyakan orang untuk dituruti. Untuk mengatasi kesulitan berdiet, para penderita diabetes tipe 2 diberikan berbagai teknik: perubahan kebiasaan, hipnosis, terapi kelompok, dan pengarahan dan bimbingan secara intensif. Meskipun setiap cara ini efektif bagi beberapa orang, angka keberhasilan secara keseluruhan masih rendah.

Olahraga
Olahraga aerobik secara teratur merupakan cara yang baik untuk perawatan diabetes tipe 1 dan 2 karena menurunkan resistensi terhadap insulin dan membantu membakar glukosa. Olahraga yang teratur juga dapat membantu untuk menurunkan kadar lipid dalam darah dan mengurangi beberapa akibat dari stres, keduanya merupakan faktor yang penting dalam upaya pengobatan diabetes serta mencegah komplikasi.

Obat - obatan
Obat-obatan hipoglikemik oral dapat diresepkan bagi penderita diabetes tipe 2 yang memiliki berat badan normal atau untuk mereka yang glukosa darahnya tidak dapat dikendalikan oleh diet dan olahraga. Obat-obatan ini terbagi dalam 2 kategori:
  1. Biguanida (fenformin): jarang digunakan karena potensi menimbulkan akibat sampingan serius.
  2. Sulfonilurea: dikenal secara luas dengan nama yang berbeda dan formula yang agak berbeda pula. Seperti namanya, obat ini berhubungan erat dengan obat-obatan sulfa, yaitu antibiotik utama sebelum ditemukannya penisilin. Obat-obatan ini telah digunakan untuk menurunkan kadar glukosa darah pada diabetes sejak tahun 1950-an. Obat-obatan ini tidak membantu penderita diabetes tipe 1, tapi cukup efektif bagi mereka yang masih mampu memproduksi insulin. Awalnya, obat-obatan ini merangsang pankreas untuk memproduksi lebih banyak insulin, tetapi setelah produksi insulin kembali ke tingkat sebelumnya (atau bahkan lebih rendah) keefektifan obat selanjutnya mungkin disebabkan oleh menurunnya pertahanan insulin, yang menyebabkan tubuh dapat menggunakan hasil insulin yang diproduksinya dengan lebih baik.

Jenis - jenis Obat Sulfonilurea
Obat-obatan sulfonilurea yang tersedia sekarang adalah tolbutamida (Orinase), chlorpropamida (Diabinese), acetohexamida (Dymelor), tolazamida (Tolinase), glipizida (Glucotrol), dan glyburida (Micronase atau DiaBeta). Perbedaan-perbedaan antara mereka meliputi jangka waktu bereaksi.

Karena reaksi masing-masing orang terhadap obat-obatan ini berbeda, terkadang dibutuhkan waktu berminggu-minggu untuk menemukan dosis yang paling tepat. Strategi paling sering diterapkan adalah mulai dengan memberikan dosis yang ringan dan tergantung pada pengaruhnya pada glukosa darah, seperti misalnya dengan meningkatkan dosis dan/atau jumlah pemakaian setiap hari sampai glukosa darah kembali normal.

Interaksi Obat - obatan
Bila Anda mengkonsumsi obat antidiabetes, berhati-hatilah dalam mengkonsumsi obat-obatan lain yang dapat bereaksi dan menyebabkan gula darah turun semakin rendah. Diskusikan pengobatan yang anda jalani dengan dokter anda. Obat-obat an yang sebaiknya dihindari termasuk obat-obatan sulfa seperti antibiotik, kloramfenikol, bishy - droxycoumarin, fenilbutason, dan klofibrat.

Cara Pencegahan
Tidak ada cara menjamin pencegahan diabetes melitus tipe 1 atau tipe 2. Namun, hasil penelitian membuktikan adanya hubungan antara diabetes tipe 2 dan toleransi glukosa yang rusak dengan hipertensi, trigliserida tinggi dan kolesterol HDL (baik) rendah, serta meningkatnya aterosklerosis pengerasan arteri dengan sampah-sampah lemak. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa dengan menurunkan faktor resiko penyakit jantung anda, berarti anda juga menurunkan resiko diabetes masa dewasa. Perubahan gaya hidup yang dapat membantu adalah dengan berhenti merokok, menjaga berat tubuh ideal, berolahraga dengan teratur, dan membatasi lemak dalam menu makanan Anda.

Terimakasih Telah Baca Postingan Gejala, Cara Pengobatan Diabetes Tipe 2 Paling Ampuh, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Tips Cara Membuat SPA Di Rumah Dengan Mudah Tanpa Banyak Mengeluarkan Biaya daftar penyakit paling bahaya di dunia
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Gejala, Cara Pencegahan Dan Pengobatan Diabetes Tipe 2 Paling Ampuh, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by blogger