Mau Berternak Burung Lovebird, Lihat 8 Cara Wajib Anda Ketahui Sebagai Pemula

Posting Oleh , Pada
8 Cara ini Wajib Anda Tahu Saat Ternak Lovebird
wahok-Tips Dan Kiat Sukses Bagaimana Cara Berternak Burung Lovebird Supaya Berhasil

Kali ini admin akan share tips praktis cara pelihara burung love bird yang Manja. Inilah watak dan perangai asli burung pilihan yang sekarang masih booming tentang lovebirds. namun burung itu bukan seperti burung merpati yang jinak kepada tuanya namun Dia punya kesukaan dan punya pantangan. Itu sebabnya, seorang peternak mesti memperhatikan tips-tips petunjuk praktis beternak:

1. Ukuran minimal untuk sepasangnya 30 X 30 X 18 sentimeter. Makin besar makin baik.

2. Tempat pembiakan sebaiknya pada suhu 60 derajat fahrenheit dengan tingkat kelembaban 40-50 persen. Sediakan pula tempat sarang eraman. Lengkapi kandang pembiakan dengan kertas koran, daun palem atau pakis, ranting pohon, dan potongan kayu cemara.

3. Telur pertama keluar 10 hari setelah kawin, dan telur-telur berikutnya keluar sebutir sehari sampai 4-6 butir. Setelah 6-7 hari, Anda sebaiknya menyeleksi telur mana yang subur dan tidak subur untuk ditetaskan dengan pengamatan memakai lilin. Caranya, dekatkan telur pada sinar lilin. Jika Anda bisa melihat dengan jelas bundaran kuning telur artinya telur bagus untuk ditetaskan.

4. Begitu telur menetas, pastikan kotak makanan sudah terisi dengan makanan yang cukup, berupa jagung muda, telur rebus, buah-buahan. Makanan itu akan sangat diperlukan induknya untuk menyuapi anakan. Gantilah air minumnya tiap hari dengan air segar.

5. Cermati bahwa semua anak burung kebagian suapan makanan. Kalau perlu Anda mesti turun tangan untuk menyuapi. Jika Anda memutuskan untuk menyuapi sendiri semua anakan burung, mulailah pada usia 10-14 hari. Jika tidak ditarik pada masa itu, maka induknya akan mendepak keluar pada usia 5-6 minggu.

6. Anakan yang disuapi pakai tangan sebaiknya ditaruh dalam kotak kaca semacam akuarium. Berikan alas kotak dengan handuk lembut.

7. Pastikan kondisi anakan burung itu merasakan kehangatan. Menyuapi bisa dengan sendok kecil. Usahakan waktu menyuapi pada temperatur tepat. Bila tidak, selain anakan tak mau disuapi, perkembangan tubuhnya kurang bagus.

8. Usia 8 minggu induknya mulai menyapih. Pada waktu itu, berbagai macam makanan berbeda seperti irisan-irisan buah segar, makanan ringan sayuran, biji-bijian, milet dan pelet.
Terimakasih Telah Baca Postingan Mau Berternak Burung Lovebird, Lihat 8 Cara Wajib Anda Ketahui Sebagai Pemula, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu 6 Tips Bagaimana Cara Menawarkan Transaksi Yang Lebih Baik Flakka, VCS, Wow Top PS, VS, CS Cara Membuat Tato 3D Paling Bagus Keren Terbaru 2017 Selebritis Super Model
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Mau Berternak Burung Lovebird, Lihat 8 Cara Wajib Anda Ketahui Sebagai Pemula, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id