Cara Pelihara Ular Yang Baik Dan Benar Serta Gambar Wallpaper Untuk Ponsel HP

Posting Oleh , Pada
Cara Pelihara Ular Yang Baik Dan Benar Serta Gambar
wahok-Ciri ciri Klasifikasi ular paling berbahaya dan mematikan di dunia | Jenis Ular kawat, Ular kepala-dua, Peraca, Kadut, Ular Pelangi, Gadung, Cincin emas, Birang, Picung, Kisik, Ular Laut, sendok, puspa, Ular Piton, Mamba, Cobra, Anakonda, Sanca, Taipan
     

Setiap jenis ular didunia memiliki berbagai ukuran serta racun yang bisa membunuh setiap lawanya, namun tidak jarang juga orang takut akan hal tersebut, sebab banyak orang pelihara ular berbahaya dan non berbahaya, oleh karena itu bagi pecinta binatang berbahaya ini, harus memerlukan cara pemeliharaan yang berbeda-beda yang harus diperhatikan oleh pemelihara untuk memastikan bahwa mereka dalam keadaan sehat. Akan tetapi tidak ada salahnya bila pemelihara ular memperhatikan tips singkat berikut ini yang kami kutip dari petsmanisa.com:

Suhu Temperatur
Seekor ular yang mana merupakan hewan reptil memiliki temperatur yang sama dengan suhu di sekitarnya. Reptil biasanya mencari tempat yang agak hangat untuk menghangatkan tubuhnya dan sebaliknya. Kebanyakan reptil memiliki suhu tubuh optimum yang dapat ditoleransikan dalam beberapa derajat dan biasanya berkisar antara 80 sampai 88 derajat Fahrenheit. Reptil kehilangan dapat kehilangan nafsu makan apabila suhu udara berada beberapa derajat dibawah suhu optimum.

Di kehidupan alamnya, ular memiliki siklus temperatur siang dan malam. Beberapa studi mengindikasikan bahwa seekor reptil yang berada pada temperatur optimum selama berminggu-minggu akan mengalami stress. Pada ular jantan, ada kemungkinan mematikan sperma. Sebaiknya suhu pada malam hari berkisar pada temperatur 5 sampai 20 derajat Fahrenheit dibawah temperatur pada siang hari.

Seperti Apa Kandang untuk ular.
Ukuran kandang harus sesuai dengan ukuran si ular. Selain itu perlu pula dipikirkan kemudahan dalam membersihkannya. Disamping itu, ventilasi juga harus baik serta tidak terdapat celah yang memungkinkan ular untuk melarikan diri. Aquarium dengan tutup dari kayu serta ventilasi yang baik merupakan kandang ideal. Jangan membuat kandang dari besi wire mesh atau kawat kasa karena dapat melukai bagian hidung ular.

Memelihara ular tidak memerlukan tempat yang luas. Sebagian perkiraan, setiap ular yang panjang badannya satu meter, diperlukan kandang dengan luas seperti tiga meter persegi. Penambahan luas kandang minimal sekitar 25% untuk setiap penambahan satu ekor ular. Akan tetapi dianjurkan untuk memelihara satu ular untuk satu kandang khususnya untuk jenis tertentu seperti kingsnake. Akan tetapi bila terpaksa beberapa ular sejenis dapat dipelihara dalam satu kandang.

Kandang sebaiknya dijaga kebersihannya dengan membersihkan kandang seminggu sekali. Jangan gunakan bahan pembersih yang beracun untuk membersihkan kandang. Kertas koran dapat digunakan sebagai alas pada kandang ular sehingga sedikit memudahkan pembersihan kandang. Kandang yang basah dapat mengakibatkan ular menderita penyakit kulit.

Air yang disediakan dalam sebuah mangkuk yang tidak mudah tumpah juga diperlukan di dalam kandang. Mungkin diperlukan pula sedikit tempat untuk bersembunyi di dalam kandang. Lebih jauh lagi, untuk ular yang biasa hidup di pohon, diperlukan pula semacam dahan. Akan tetapi ini merupakan sesuatu yang sifatnya optional dan tidak mutlak.

Cara Pemberian Makan Kepada Ular
Semua ular adalah carnivora. Makanan yang berbeda-beda untuk masing-masing jenis. Sedapat mungkin memberikan makanan yang sesuai seperti yang tersedia di alamnya. Ular dewasa sebaiknya diberi makan seminggu sekali atau setiap sepuluh hari sekali. Sedangkan untuk ular yang masih muda dan dalam masa pertumbuhan, diperlukan pemberian makanan yang lebih sering. Sebenarnya ular dapat bertahan tanpa makanan selama beberapa minggu. Lebih baik bila diberikan makanan dengan jumlah sedang tetapi seminggu sekali dibandingkan dengan pemberian makanan dalam jumlah besar dengan frekuensi makan tiga minggu sekali.

Meski tikus yang dimaksud sebagai mangsa dari si ular, akan tetapi telah ditemui beberapa kejadian yang mana tikus yang sedang lapar dapat menggigit ular. Jadi, tikus yang tidak termangsa oleh ular sebaiknya tidak dibiarkan berada di dalam kandang ular selama lebih dari satu jam. Sebenarnya ular tidak membutuhkan makanan yang hidup. Bahkan banyak ular yang tidak mempedulikan apakah makanannya itu makanan hidup atau mati. Juga ditemui ular yang hanya suka dengan makanan yang telah mati.

Suhu udara yang terlalu dingin dapat menyebabkan ular kehilangan nafsu makan. Ular memiliki kegemaran pada makanan tertentu. Ada yang lebih suka burung dara dan tidak suka tikus. Ada pula yang lebih suka anak tikus yang masih merah, dan lain-lain. Apabila tikus yang telah dewasa menakutkan ular anda, ada baiknya berikan tikus yang baru saja dimatikan atau yang masih merah. Untuk tikus yang telah dimatikan terlebih dahulu, mengiris bagian perutnya untuk meninmbulkan bau darah merupakan alternatif untuk menstimulasi nafsu makan ular.

Download Gambar Ular Untuk Wallpaper / Screensaver Ponsel HP Smartphone Android Dan Iphone, SIlahkan Klik Gambar Non Bergerak dibawah ini
www.wahok.com gambar wallpaper Hd Keren Ular
www.wahok.com gambar wallpaper Hd Keren Ular
www.wahok.com gambar wallpaper Hd Keren Ular
www.wahok.com gambar wallpaper Hd Keren Ular
www.wahok.com gambar wallpaper Hd Keren Ular
Lihat Juga:
Bagaimana Saat Ganti Kulit Ular
Sebulan atau tiga bulan sekali ular akan mengalami masa ganti kulit. Pengelihatannya akan kabur selama beberapa hari, setelah itu kulit yang lama akan terkelupas. Kebanyakan ular tidak mau makan pada saat ganti kulit. Kadangkala tidak semua kulit mengelupas dalam berganti kulit. Hal ini mungkin dipengaruhi oleh faktor kelembaban udara yang sebaiknya berkisar antara 40 sampai 70%.

Membantu menyemprotkan sedikit air pada saat akan ganti kulit akan membantu menghindari masalah yang mungkin timbul. Apabila tetap sebagian tubuh dari ular tidak berganti kulit, lakukan perendaman tubuh ular pada air yang suhunya berkisar antara 70 sampai 85 derajat Fahrenheit selama kurang lebih satu jam. Setelah itu kulit yang lama akan dengan mudah terkelupas.

Terimakasih Telah Baca Postingan Cara Pelihara Ular Yang Baik Dan Benar Serta Gambar Wallpaper Untuk Ponsel HP, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu 6 Tips Bagaimana Cara Menawarkan Transaksi Yang Lebih Baik Flakka, VCS, Wow Top PS, VS, CS Cara Membuat Tato 3D Paling Bagus Keren Terbaru 2017 Selebritis Super Model
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Cara Pelihara Ular Yang Baik Dan Benar Serta Gambar Wallpaper Untuk Ponsel HP, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by blogger