Cara Mudah Dan Sederhana Memberi Makanan Tambahan Untuk Bayi Balita

Posting Oleh , Pada
Tips: Bagaimana Cara Memberi Makanan Tambahan Untuk Bayi Balita
wahok-Tips Bagaimana Cara Memberikan Nutrisi Makan Bayi Usia 0-12 Bulan

Dewasa ini, perempuan banyak yang memilih hidupnya menjadi wanita karier. Tetapi tidak sedikit pula wanita karier yang juga sebagai ibu rumah tangga. Hal tersebut tidak menjadi masalah selama mereka bisa membagi waktunya. Permasalah timbul pada wanita karier yang mempunyai anak yang masih bayi atau balita. Di satu sisi ia harus bertanggung jawab terhadap kariernya, tetapi di sisi lain ia pun harus memperhatikan anaknya. Anak yang biasanya (pada waktu ibunya cuti melahirkan) selalu diberi ASI, sekarang mereka kesulitan memberikan ASI-nya karena masalah waktu kerja.

Tidak sedikit wanita karier yang mempercayakan anaknya kepada baby sitter. Tetapi walaupun demikian, mereka tetap saja khawatir tentang apa makanan yang diberikan kepada anaknya dan bagaimana cara memasaknya, karena apabila cara memasak makanan tersebut salah maka bisa mengurangi nilai gizi misalnya vitamin dan protein yang akan menurun nilainya karena proses pemanasan yang tidak tepat.

Lihat Juga:
Sebenarnya kekhawatiran mereka ini tidak perlu terjadi apabila mereka memberikan makanan pendamping ASI yang mencukupi kebutuhan zat gizi dengan memenuhi kebutuhan proteinnya. Terapkanlah pemberian makanan tambahan yang kaya akan protein, karena protein sangat penting untuk proses pembentukan jaringan dan pembelahan sel-sel otak.

Sebaiknya juga memberikan makanan pendamping ASI yang sifatnya semi padat, yaitu makanan bubur susu yang bergizi tinggi. Untuk makanan bubur susu ini apabila tidak sempat membuatnya, anda bisa membeli bubur susu instan yang banyak tersedia di supermarket. Tetapi anda harus memperhatikan komposisinya, dimana makanan bubur susu yang bergizi tinggi adalah harus mengandung 15% protein untuk setiap 100 gr bubuknya. Sebagai variasi supaya tidak bosan, berikanlah rasa yang berbeda-beda.

Tips Memberi Makanan Tambahan
1.Kenalkan satu jenis makanan saja sampai 1-2 minggu (baru ganti yang lain)
2.Beri / latih anak ikut memegang sendok sambil ibunya terus menyuapi dengan sendok lain
3.Berikan makanan secara bertahap jumlah dan kekentalannya
4.Sabar, bercanda, bernyanyi dan berbicara pada saat anak makan, akan membantu anak menikmati makannya

Terimakasih Telah Baca Postingan Cara Mudah Dan Sedehana Memberi Makanan Tambahan Untuk Bayi Balita, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu 35 Daftar Kandungan Dan Fungsi Zat Gizi Makanan Untuk Tubuh Kita + Gambar Wallpaper Aneka Kesalahan Saat Memberi Makan Bayi Flakka, MPASI Diberikan setelah Bayi Berusia 6 Bulan
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Cara Mudah Dan Sederhana Memberi Makanan Tambahan Untuk Bayi Balita, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id