Cara Atasi Fobia Serta Jenis-Jenis Macam Istilah Penyakit Phobia

Posting Oleh , Pada
Cara Atasi Fobia Serta Jenis-Jenis Macam Istilah Penyakit Phobia
wahok-Cara Atasi Fobia Serta Jenis-Jenis Macam Istilah Penyakit Phobia

Definisi Dan Pengertian Fobia Via Wikipedia Adalah Suatu Gangguan anxietas fobik Dikarenakan Ada Rasa Ketakutan yang Sangat Mendalam Dan Berlebihan Pada sesuatu Objek Dan Fenomena Sehinga Hal itu membuat Fobia bisa dikatakan dapat menghambat kehidupan orang yang mengidapnya. Bagi sebagian orang perasaan takut seorang pengidap fobia sulit dimengerti.

Ketakutan Seseorang Terhadap Sesuatu Kadang Tak Terduga. Misalnya Ada Orang Yang Takut Ketika Berada Di Tengah-Tengah Kerumunan Orang, Takut Pada Ketinggian, Takut Terhadap Ruang Gelap Dan Masih Ada Takut-Takut Lainnya. Semuanya Itu Bisa Juga Disebut Sebagai Fobia Sosial, Memang, Fobia Sosial Yang Dialami Seseorang Itu Merupakan Suatu Kasus Abnormal. Kadang Seseorang Itu Bukan Hanya Takut Terhadap Manusia, Tetapi Juga Kepada Binatang, Darah, Organ Fisik, Ruangan, Dan Ketinggian. Kasus-Kasus Fobia Seperti Itu Banyak Terjadi Di Masyarakat.

Berdasarkan Penelitian Yang Dilakukan Di Eropa Dan AS, Di Dunia Ini Terdapat Sekitar 10% Manusia Terkena Berbagai Fobia Itu. Namun Demikian, Kesempatan Sembuhnya Relatif Besar. Kemungkinan 70% Bisa Sembuh, Tergantung Sindroma Yang Dirasakannya.

Seperti Dikatakan Para Peneliti, Rasa Takut Adalah Salah Satu Perlindungan Terhadap Manusia Sehingga Dia Bisa Bertahan Hidup. Tetapi Kondisi Itu Menjadi Penyakit Jika Berlangsung Dalam Waktu Yang Lebih Lama, Menghambat Mereka Melakukan Sesuatu Yang Umum Dan Kualitas Hidup Mereka Dalam Masyarakat Menjadi Terbatas, Kata Psikiatris Gernot Lange Dari Klinik Pengobatan Psikosomatik Di Bad Bramstedt, Schleswig-Holstein, Jerman

Contoh, Misalnya, Ada Seorang Penderita Yang Tidak Bisa Meninggalkan Rumahnya Selama Dua Bulan Ketika Fobianya Itu Mencapai Puncak. "Perasaan Takut Muncul Dari Pagi Hingga Malam. Saya Jadi Sulit Melakukan Pekerjaan Dan Akhirnya Saya Dipecat," Katanya.

Kepala Bagian Psikologi Di Klinik Psikiatri Dan Psikoterapi Universitas Wuerzburg, Armin Schmidtke Mengatakan Bahwa Orang Yang Mengalami Fobia Hanya Memikirkan Tentang Kematian. Mereka Mengira Akan Mati, Katanya. Sedangkan Yang Lainnya Khawatir Mereka Akan Pingsan Atau Dikubur Hidup-Hidup.

Nah, Itulah Sebabnya Mereka Menghindari Situasi Yang Membuat Mereka Panik. Kasus Ketakutan Ini Biasanya Seperti Lingkaran Yang Jahat Yang Saling Terkait. Misalnya, Jika Ada Seorang Wanita Yang Takut Dengan Ular Hidup, Suatu Saat Ia Juga Tidak Tahan Melihat Tas Yang Terbuat Dari Kulit Ular Imitasi.

Akhirnya, Ia Bahkan Tidak Bisa Melihat Kabel Pengisap Debu Yang Melingkar-Lingkar Yang Bisa Membuatnya Panik.

Namun Demikian, Tidak Semua Fobia Terkait Dengan Obyek Atau Situasi Tertentu. Rasa Takut Yang Berlebihan Bisa Juga Dipicu Dari Stres Psikologi Juga. Mereka Yang Tahu Gejala Penyakit Itu Dalam Diri Mereka, Sebaiknya Segera Memeriksakan Diri Ke Dokter Atau Spesialis Untuk Menghilangkan Sebab-Sebab Psikis, Kata Schmidtke.

Penyakit Karena Adrenalin Atau Kelenjar Tiroid Atau Bermasalah Dengan Tingkat Gula Darah Bisa Juga Menimbulkan Rasa Takut, Kebanyakan Kasus Fobia Terjadi Di Awal Pubertas, Kata Psikiatris Lange. Berbeda Dengan Alasan Genetik, Cara Keluarga Mengatasi Rasa Takut Pasien Juga Memainkan Peranan Yang Penting.

Salah Seorang Penderita Fobia, Thomas Bender, Misalnya, Mampu Untuk Melacak Akar Dari Penyakitnya Itu Kembali Ke Masa Kecilnya. Katanya, Ia Sering Digoda Karena Penampilannya Dan Sering Kali Menyendiri, Saya Tidak Punya Teman Atau Kenalan Selain Keluarga, Katanya. Tak Heran Jika Ia Menderita Fobia Sosial Dan Takut Berada Di Tengah-Tengah Kerumunan Orang.

Selama Sekitar Tiga Bulan Di Rumah Sakit, Ia Mulai Belajar Melakukan Kontak Dengan Orang Lain. Selain Itu Ia Juga Mulai Belajar Mengenai Haknya Dan Mengatasi Situasi Yang Memalukan, Salah Satu Caranya Adalah Dengan Menjatuhkan Nampan Makanan Di Hadapan Anak-Anak Sekolah Di Sebuah Restoran Makanan Cepat Saji. "Saya Tinggalkan Makanan Itu Dan Saya Masih Berjalan Tegap, Tidak Takut," Katanya Bangga.

Mereka Yang Mengalami Fobia Sebaiknya Melakukan Terapi Perilaku Sedini Mungkin Dan Tunjukkan Bahwa Rasa Takut Mereka Bisa Diatasi. Jika Dilakukan Sedini Mungkin, Maka Sedikitnya Dalam Waktu 30 Jam Sudah Ada Kemajuan Perbaikan, Kata Schmidtke. Penggunaan Medikasi Atasi Rasa Takut Juga Bisa Membantu Untuk Kasus-Kasus Lainnya.

Lihat juga;

Kesempatan Untuk Sembuh Relatif Besar, Kemungkinan Mencapai 70%. Tetapi Kata Lange, Fobia Itu Tidak Bisa Sembuh 100%. Karena Itulah Para Dokter Sebaiknya Merekomendasikan Agar Pasien Menyelesaikan Terapinya Setelah Dua Tahun.
Cara Atasi Fobia Serta Jenis-Jenis Macam Istilah Penyakit Phobia

Berikut Daftar istilah-Istilah Penyakit Rasa Ketakutan Atau Phobia

  • Acrophobia, takut ketinggian, Aviophobia, takut terbang,Alektorophobia, takut ayam.
  • Bogyphobia, takut terhadap bugis atau orang bugis
  • Coulrophobia, takut badut / pelawak
  • Dendrophobia, takut terhadap pohon
  • Euphobia, takut mendengar kabar baik (excuse me?)
  • Frigophobia, takut dingin atau terhadap benda dingin
  • Geniophobia, takut terhadap dagu
  • Homichlophobia, takut kabut
  • Isopterophobia, takut terhadap termites, serangga pemakan pohon
  • Japanophobia, takut dengan orang Jepang
  • Kosmikophobia, takut dengan fenomena kosmik
  • Lutraphobia, takut terhadap berang-berang
  • Mnemophobia, takut terhadap memori, Myxophobia, takut lumpur / lendir
  • Novercaphobia, takut terhadap ibu tiri
  • Ophthalmophobia, takut segala sesuatu yang bersinar
  • Paraskavedekatriaphobia, takut pada hari Jumat tanggal 13, Panophobia, takut terhadap segala hal
  • Ranidaphobia, takut kodok
  • Sciophobia, takut bayang-bayang
  • Textophobia, takut pada kain tertentu
  • Urophobia, takut terhadap air seni/berseni.
  • Verbophobia, takut terhadap kata-kata.
  • Wiccaphobia, takut terhadap sihir dan benda-benda sihir
  • Xanthophobia, takut terhadap sesuatu berwarna kuning atau warna kuning itu sendiri, Xyrophobia, takut gunting
  • Zemmiphobia, takut terhadap tikus besar.
Selain Itu, Lakukanlah Olah Raga Relaksasi Dan Olah Raga Biasa Untuk Menstabilisasikan Kesehatan Fisik. Untuk Menghilangkan Perasaan Takut Secara Permanen, Banyak Penderita Fobia Bekerja Karena Kewajiban Yang Harus Dilakukan.

Misalnya, Mereka Mengalami Masalah Keuangan Atau Hubungan Dan Pasien Harus Belajar Bahwa Takut Bukanlah Musuh, Tetapi Melindungi Seseorang Dari Hal-Hal Yang Buruk  Kata Lange Menyimpulkan

Demikianlah Artikel Kami, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Benarkah Anak Laki-Laki Suka Baca buku Akan Cepat Dewasa, Berikut Penjelasanya VCS, Wow Top PS, VS, CS Cara Membuat Tato 3D Keren Terbaru 2017 Selebritis Super Model Miss World Gambar2 Kata-Kata DP BBM Lucu
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Cara Atasi Fobia Serta Jenis-Jenis Macam Istilah Penyakit Phobia, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id