Bahaya Lain Dari Pecandu / Penggunaan Kokain Jarang Diketahui

Posting Oleh , Pada
inilah Bahaya Lain Dari Pengguna Kokain
wahok- Daftar  Contoh Narkoba Serta Jenis, Dampak Bahaya Terhadap Fisik Dan Fsikologis

Sejumlah ahli dari Universitas California, AS, belum lama ini berhasil memperlihatkan bagaimana dosis rendah kokain dapat mempengaruhi otak dalam jangka waktu yang cukup lama,Dalam percobaan terhadap tikus, satu dosis kecil narkotika ternyata mampu mempengaruhi kemampuan otak selama lebih dari lima hari.

Seperti diungkapkan Dr. Alan I. Leshner, direktur National Institute on Drug Abuse (NIDA) yang mendanai penelitian, menjelaskan bahwa penelitian yang menunjukkan efek kokain terhadap bagian otak yang mengatur daya ingat dan berpikir ini, setidaknya dapat menjelaskan bagaimana pemakaiannya dapat menimbulkan kecanduan.

Penelitian ini lebih ditekankan pada bagaimana bahaya kokain atau narkotika, tambah Leshner, yang mempublikasikan penelitiannya dalam jurnal kesehatan Nature edisi akhir Mei 2001, seperti yang dikutip dari reuters, Sementara itu salah seorang peneliti Dr. Mark A. Ungless, menyatakan bahwa sejak lam para ahli telah mengetahui bahwa kokain dapat menimbulkan pengaruh terhadap satu bagian dalam otak yang disebut ventral tegmental. Biasanya, daerah tersebut dihubungkan dengan adiksi atau kecanduan, khusus setelah beberapa kali pemakaian obat.

Lihat Juga : Video Flakka" Narkoba Jenis Baru Pecandu Berubah Jadi Zombie Mendatangkan bahaya 

Dalam penelitian ini, para ahli memberi suntikan kokain kepada sekelompok tikus dengan dosis sama dengan yang biasa digunakan manusia, yaitu antara tingkat sedang hingga mencapai dosis rekreasional.

Selanjutnya mereka menganalisi aktivitas sel otak tikus dan membandingkannya dengan kelompok tikus yang tidak menerima kokain. Hasilnya menujukkan, tikus yang mendapat satu dosis kokain ternyata mengalami peningkatan potensialisasi sel yang signifikan. Kondisi itu ditandai dengan meningkatnya aktivitas dan semakin kuatnya hubungan antara sel-sel saraf yang biasa terjadi pada saat proses berpikir dan mengingat.

Secara spesifik, pengaruh ini terlihat dalam reseptor yang sensitif terhadap dopamine atau transmitter dalam otak yang juga berhubungan dengan perasaan atau kepuasan. Perbedaan dalam akivitas otak ini terukur setidaknya selama lima hari setelah penyuntikan kokain.

Menurut pemimpin penelitian, Dr. Antonello Bonc, penelitian tersebut menunjukkan bahwa satu dosis kokain dapat menghasilkan pengaruh yang cukup lama.

Untuk saat ini, Bonci dan rekannya mencatat bahwa mereka hanya bisa berspekulasi hasil temuan ini mungkin pula berlaku bagi orang yang menggunakan kokain. Namun ia juga menekankan, meningkatnya sensitivitas dopamin dalam sel saraf dapat meningkatkan kecenderungan pengguna kokain untuk lebih banyak menggunakan kokain.

Terimakasih Telah Baca Postingan Bahaya Lain Dari Pecandu / Penggunaan Kokain Jarang Diketahui, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Tentang Dunia Ikan Hias, Mulai KOI, Arwana Sisik Emas, Trigger Liris, Oskar, Capungan Dan Buntal Anjing Flakka, jokowi ahok VCS, Wow Top PS, VS, CS Cara Membuat Tato 3D Paling Bagus Keren Terbaru 2017 Selebritis Super Model
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Bahaya Lain Dari Pecandu / Penggunaan Kokain Jarang Diketahui, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id