6 Fakta Dan Mitos Kecantikan Yang Belum Kamu Ketahui Selain Wajah Berminyak

Posting Oleh , Pada
6 Fakta Dan Mitos Seputar Kecantikan Yang Belum Kamu Ketahui
wahok-fakta unik tentang kecantikan naomi wolf dalam dunia budaya patriarki | tips kecantikan Wajah Alami Artis Korea Dan China Tanpa make up, Unnecessary Myth And The Fact Theory Modern

Sebagian mitos-mitos seputar kecantikan yang diwariskan orang-orang tua kita. Bahasan lanjutannya kali ini, berupa nasehat petuah kuno yang patut diluruskan kebenarannya, oleh karena itu silahkan dibaca sampai tuntas agar lebih menambah wawasan kita seputar kecantikan seperti, Jangan biasakan mencabut uban, karena nanti malah tumbuhnya lebih banyak, Begitu mungkin salah satu sebagai anjuran yang sering kita dengar. Tapi sayangnya tak ada alasan tepat yang mendukung kebenaran pernyataan tadi. Kalau mau digali, masih banyak lagi mitos-mitos lain seputar kecantikan yang patut diluruskan kebenarannya.

Baca Juga:

Berikut ini ada beberapa mitos yang sudah lama 'beredar' yang sebaiknya Anda ketahui, agar Anda tak salah kaprah!

#1
Mitos:
Jangan pernah mencukur bulu-bulu di sekujur tubuh karena hal ini akan memicu pertumbuhan bulu yang lebih kasar dan lebih cepat dari sebelumnya.

Fakta:
Mencukur sebenarnya hanya memotong bulu/rambut tepat pada permukaan kulit dan tidak mempengaruhi  cepat atau lambatnya rambut itu tumbuh kembali. Yang membuat kesan bahwa mencukur bisa memicu pertumbuhan yang seolah lebih cepat daripada waxing misalnya, adalah karena waxing dapat mencabut bulu sampai ke akar-akarnya.
       
Jadi, bulu akan tumbuh dengan kecepatan yang sama, namun jarak 'tempuh' rambut untuk sampai ke permukaan kulit menjadi lebih lama. Dan yang membuatnya tampak lebih kasar karena pisau cukur memotong pada bagian tengah rambut yang tebal. Bagian itulah yang keluar lebih dahulu dan membuatnya tampilannya kasar.

#2
Mitos:
Kulit berminyak tidak lagi memerlukan pelembab

Fakta:
Salah besar.  Kulit berminyak tetap memerlukan pelembab, namun yang sifatnya ringan dan berbahan dasar air. Yang harus diperhatikan adalah, bahwa semua jenis kulit  (bahkan yang berminyak) dapat mengalami dehidrasi (kekeringan) yang bisa disebabkan oleh udara dan kekurangan air. Dehidrasi ini pun dapat menimbulkan jerawat. Oleh karena itu kulit berminyak masih tetap memerlukan pelembab. Yang tidak diperlukannya adalah pelembab yang 'berat' (biasanya dalam bentuk krim) dan menutupi pori-pori.

#3
Mitos:
Men-trim rambut secara teratur dapat membuat rambut tumbuh lebih cepat

Fakta:
Tidak benar.  Karena pertumbuhan rambut distimulasi dari kulit kepala bukan dari ujung rambut. Kegunaan men-trim rambut yang sesungguhnya adalah untuk membuang ujung rambut yang pecah-pecah , juga agar tatanan/model rambut senantiasa tampak rapi.

#4
Mitos:
Kikirlah kuku ke satu arah yang sama. Jangan melakukannya bolak-balik!

Fakta:
Kunci 'kesuksesan'  mengikir kuku bukanlah arah yang benar, melainkan dari seberapa besar 'tekanan' yang 'dibebankan' ke kuku. Bila kuku yang akan dikikir  kecil dan mudah patah, kikirlah dengan tekanan ringan. Sebaliknya, bila kondisi kuku tebal dan keras, tekanan yang agak kuat baru akan mampu membentuk kuku sesuai dengan yang kita inginkan. Mengenai arah mengikir, lakukan saja seperti yang biasa Anda lakukan!
  
#5
Mitos:
Menyisir rambut 100 kali akan membuat rambut lebih berkilau!

Fakta:
Sebaiknya Anda pikir-pikir dulu kalau mau melakukan hal ini. Menyisir rambut secara berlebihan akan merangsang produksi kelenjar minyak pada kulit kepala. Salah-salah rambut Anda bisa rontok karena akarnya tidak kuat menahan produksi minyak yang berlebih.

#6
Mitos:        
Kulit wajah yang kering akan lebih cepat mengalami keriput!       

Fakta:
Bukan! Bukan kulit yang kering yang menyebabkan penuaan dini. Penuaan dini yang sering terjadi, lebih banyak disebabkan oleh sinar matahari dan oksidan (racun) yang terdapat pada udara yang terpolusi. Oleh karena itu jangan pernah lupakan pelembab atau sunscreen setiap Anda akan keluar rumah.

Terimakasih Telah Baca Postingan 6 Fakta Dan Mitos Kecantikan Yang Belum Kamu Ketahui Selain Wajah Berminyak, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Resep Cara Membuat Dan Menggunakan Lulur Kemiri Untuk Kulit Kusam Dan Dekil Flakka, VCS, Wow Top PS, VS, CS Cara Membuat Tato 3D Paling Bagus Keren Terbaru 2017 Selebritis Super Model
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan 6 Fakta Dan Mitos Kecantikan Yang Belum Kamu Ketahui Selain Wajah Berminyak, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id