Mary Mitchell: Lakukan 3 Hal ini Agar Teman Tidak Usil

Posting Oleh , Pada
Mary Mitchell: Lakukan 3 Hal ini Agar Teman Tidak Usil
wahok.com-Mary Mitchell: Lakukan 3 Hal ini Agar Teman Tidak Usil

Sifat dan pembawaan setiap orang memang berbeda-beda, pendiam, lincah, cerewet, tenang bahkan ada pula yang gemar mengungkit rahasia seseorang dan kemudian menggosipkannya!

Masalah inilah yang belakangan tengah menghantui Tina (25 th). Sebagai pendatang baru di kantor, belum banyak teman yang Tina miliki. Bahkan boleh dibilang, teman Tina terdekat di kantor barunya saat ini ya hanya beberapa orang saja termasuk Saga (25 th) salah satunya. Teman-temannya tersebut dirasakan Tina begitu bersahabat dan tidak segan-segan membantu dirinya, khususnya dalam mempelajari kebiasaan yang berlaku di kantor.

Sayangnya, setelah hampir tiga bulan ini bekerja, Tina mulai merasakan ada sesuatu yang mengganjal hatinya. Ya, asisten manajer marketing di sebuah perusahaan retail ini mulai merasa kurang nyaman dengan berondongan pertanyaan yang diajukan Saga.

Ketidaknyamanan Tina bermula dua bulan yang lalu ketika Saga mulai mengorek-ngorek berapa harga barang-barang yang dipakai Tina. Bahkan, tanpa tedeng aling-aling, Saga menembak Tina dengan pertanyaan yang jawabannya sebenarnya masuk dalam kategori rahasia, Berapa sih gaji kamu?
Mary Mitchell: Lakukan 3 Hal ini Agar Teman Tidak Usil

Tina sendiri sebenarnya tidak keberatan menjawab berbagai macam pertanyaan yang diajukan Saga. Terlebih Saga merupakan orang yang paling sering bersamanya, khususnya dalam hal penyelesaian tugas. Cuma masalahnya, Saga konon dikenal sebagai biang gosip di kantor. Itulah barangkali satu-satunya sifat Saga yang kurang disukai banyak orang. Selebihnya, Saga adalah teman yang sangat menyenangkan.

Lihat Juga:
Tentu saja Tina bingung menghadapi sifat Saga yang satu ini. Di satu sisi Tina begitu membutuhkan Saga sebagai teman, di sisi lain Tina keberatan dengan sifat Saga yang selalu ingin tahu urusan orang. Kalau sudah begini, apa pula yang harus Tina lakukan?

Jika Anda berada di posisi seperti Tina, maka yang pertama harus dilakukan bukanlah langsung menjauhi teman Anda yang gemar korek sana-korek sini itu. Tapi beri pengertian secara hati-hati, bahwa mengorek sesuatu untuk kemudian disebarkan sebagai bahan gosip bukanlah hal yang menyenangkan.
Mary Mitchell: Lakukan 3 Hal ini Agar Teman Tidak Usil

Demikian nasihat dari pakar relationship, Mary Mitchell. Selain itu, Mitchell juga menyarankan 3 Tips dan Kiat berikut ini dikutip dari majalah hanya wanita:

1.Jika memang sang teman terus saja memaksa Anda dengan pertanyaan yang menurut Anda tidak perlu dijawab, maka cobalah mengatakan kalimat singkat dan padat, tidak tahu dan kemudian meninggalkannya.

2.Tapi kala Anda merasa cara tersebut terlalu kasar, terlebih Anda menganggap sang teman sebagai salah satu kolega terdekat di kantor, ya cobalah untuk memberikan pengertian terhadap teman Anda bahwa Anda tidak ingin mendiskusikan masalah tersebut.


3.Jika sang teman tak juga mengerti, rasanya Anda patut bertanya kepadanya, apakah jawabannya begitu penting baginya dan bisa mempengaruhi jalan hidupnya? Jika dia menjawab tidak, katakan saja kepadanya agar tak perlu lagi menanyakan permasalahan-permasalahan yang berbau sangat pribadi.

Selama maksud Anda baik, tak perlu lah merasa ragu atau segan menegur sang teman dengan ketiga cara di atas. Bahkan, bukan tidak mungkin lewat teguran dan pengertian yang Anda sampaikan kepadanya, justru akan mengubah sifat usil-nya tersebut.

 Demikianlah Artikel Tentang hubungan pertemanan,  baca juga postingan terbaru admin yaitu 3 Tips Ketika Teman Membuat Kesalahan Agar Dia Tidak Tersinggung trend profil biodata Mary Mitchell
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Mary Mitchell: Lakukan 3 Hal ini Agar Teman Tidak Usil, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id